Comscore Tracker

4 Checklist Wajib Saat Memilih Smartphone Flagship, Wajib Ada eSIM!

Anti kentang-kentang club

Jakarta, IDN Times - Membeli flagship smartphone bisa membingungkan, setuju? Apalagi saat ini setiap brand smartphone secara kontinyu meluncurkan sekaligus berlomba-lomba dalam meluncurkan berbagai pilihan model yang layak menyandang spesifikasi flagship. Apa itu flagship? Istilah ini biasa digunakan sebagai produk terbaik atau produk dengan kelas paling tinggi dari suatu perusahaan atau brand itu sendiri.

Nah, supaya kamu gak menyesal di kemudian hari, ini dia empat checklist wajib saat memilih smartphone flagship versi IDN Times, catat ya!

1. Tentu saja, pilih yang resmi ya!

4 Checklist Wajib Saat Memilih Smartphone Flagship, Wajib Ada eSIM!Shutterstock/Indochina studio

Setiap kali ada peluncuran smartphone dengan kelas flagship, kita gak pungkiri lagi bahwa ini menjadi sebuah peluang sekaligus lahan basah para pelaku duplikat. Mereka dengan mudahnya akan membuat barang tiruannya, lalu dijual dengan harga yang sangat murah.

Sayang banget kalau demi prestige, kamu rela beli barang KW-nya. Jadi, satu-satunya cara supaya kamu gak ketipu, langsung deh beli smartphone flagship incaranmu di toko resminya ya. Anti kaleng-kaleng deh pokoknya!

2. Pastikan software update-nya terjamin

4 Checklist Wajib Saat Memilih Smartphone Flagship, Wajib Ada eSIM!Shutterstock/DenPhotos

Kamu sudah punya smartphone flagship incaran? Pastikan software update-nya terjamin ya. Kenapa? Soalnya software update ini bisa meningkatkan keamanan perangkat, meningkatkan kecepatan, mempercantik tampilan sistem antarmukanya, dan juga software versi terbaru ini menawarkan fitur-fitur terbaru yang yang bisa kamu gunakan.

Smartphone boleh flagship, tapi rasanya aneh ketika setelah digunakan ternyata gak bisa di-upgrade lagi. Padahal ini bisa meningkatkan produktivitasmu, khususnya di tengah era digital begini. Cek lagi tuh, software-nya sudah ter-update atau belum.

3. Future-proof agar usianya panjang

4 Checklist Wajib Saat Memilih Smartphone Flagship, Wajib Ada eSIM!Shutterstock/pio3

Kalau yang satu ini, IDN Times setuju banget. Sekadar sharing, biasanya kalau kamu membeli smartphone mid-level atau bahkan entry-level, cepat atau lambat pun performanya akan ikut menurun seiring dengan masa pemakaianmu. Lalu, solusinya apa? Ujung-ujungnya kamu harus membeli smartphone baru lagi deh, duh jadi lebih boros!

Coba kamu bandingkan dengan smartphone flagship deh, performanya jauh lebih lama dan bahkan siklus upgrade-nya pun juga lebih lama. Jadi, gak ada salahnya kalau kini waktunya kamu berpindah haluan ke smartphone flagship seperti iPhone 11. Apalagi, sekarang iPhone 11 sudah mendukung dual SIM dengan menggunakan eSIM yang lebih praktis. 

Nah, kamu gak perlu bingung ke mana harus mencari eSIM, karena Smartfren sudah meluncurkan eSIM Smartfren! Yup, kini Smartfren jadi operator pertama dan satu-satunya yang memiliki teknologi eSIM di Indonesia lho. Keren ‘kan?

eSIM Smarfren ini cocok banget buat kamu yang suka kepraktisan karena bisa dibeli dan diaktifkan secara online melalui website www.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren. Cara aktivasinya juga super gampang karena kamu cuma perlu scan QR Code saja guys!

Selain tersedia secara online, eSIM Smartfren ini juga sudah tersedia di Galeri Smartfren, Erafone, dan iBOX. Nah, khusus di erafone dan iBOX, ada promo eSIM Smartfren kuota 90 GB hanya seharga Rp99.000,- dari harga normal Rp180.000,- setiap pembelian iPhone 11 series lho!

Jadi, begitu kamu membeli iPhone 11, jangan lupa untuk langsung beli dan aktifkan eSIM Smartfren juga ya! Psst, periode promo Rp99.000,- ini hanya berlaku dari sampai 31 Oktober 2020 lho. Ayo buruan, sebelum kehabisan!

4. Value for money yang baik

4 Checklist Wajib Saat Memilih Smartphone Flagship, Wajib Ada eSIM!Shutterstock/NYC Russ

Masih menyambung dengan poin sebelumnya, usia performa yang panjang pun senggaknya memiliki peran krusial ketika diuangkan. Itu berarti, jika suatu saat kamu ingin menjualnya, percayalah bahwa smartphone flagship tentu punya harga jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan smartphone entry-level ataupun mid-level.

Jelas, kamu sangat diuntungkan ketika memiliki smartphone flagship. Selain penggunaannya lebih awet karena spek yang sudah di atas rata-rata, dan ketika dijual pun harganya tidak mengalami penurunan drastis. Eits, tapi ingat ya, kamu juga harus merawat smartphone-mu dengan baik.

Jadi, mau beli apa setelah membaca artikel ini? (CSC)

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya