Comscore Tracker

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!

Eksplor terus iPhone kamu yuk!

Jakarta, IDN Times - iPhone semakin ke sini, makin keren aja nih. Brand smartphone milik Apple ini selalu punya ‘kejutan’ tersendiri setiap merilis seri barunya. Nggak jarang, saking banyaknya ‘update’ orang nggak sadar dengan beberapa fitur ‘tersembunyi’ yang keren banget. Lima fitur ini misalnya, kira-kira sudah tahu belum?

1. Eksplorasi kecanggihan kameranya

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!Shutterstock/Farknot Architect

Kamu pasti sudah tahu dong kalau iPhone punya fitur kamera yang jempolan. Hasil jepretan kamera iPhone emang nggak usah diragukan lagi meski hanya pakai mode yang biasa aja. Tapi jangan ragu untuk mengeksplor kamera iPhone lebih dalam ya. Kamu bisa memotret sambil tetap merekam video lho. 

Caranya? Cukup klik simbol kamera yang muncul di samping tombol perekam video. Ada yang nggak kalah keren juga nih. Kamu juga bisa gunakan EarPods sebagai shutter kamera untuk memotret. Mau mencoba? Caranya gampang, cukup buka aplikasi kamera, lalu ketika kamu siap untuk mengambil gambar, tekan salah satu tombol volume di EarPods. 

Cara ini bisa menghasilkan foto yang nggak ‘shaking’ alias minim guncangan, jadi nggak blur atau buram deh. Buruan dicoba!

Baca Juga: Awas Menyesal, 7 Pertimbangan Sebelum Membeli iPhone Bekas

2. Bisa batalkan perintah hanya dengan ‘di-shake

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!Shutterstock/Farknot Architect

Kalau di komputer ada ‘undo’ dengan klik Ctrl+Z, iPhone juga punya versinya sendiri. Misalnya kamu sudah ngetik panjang lebar, namun nggak sengaja terhapus, kamu bisa mengakalinya dengan fitur ‘rahasia; ini. Caranya gampang, cukup ‘shake’ atau goyangkan iPhone kamu untuk membatalkannya. Nanti kotak dialog akan muncul untuk memberikan pilihan pembatalan.

3. Ada fitur Dual SIM juga lho!

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!Shutterstock/huntergol hp

Kamu pengguna iPhone XR ke atas? Nah, fitur ini bakal jadi ‘harta karun’ buat kamu. Pasti yang kamu tahu sekarang kalau iPhone cuma memiliki 1 slot SIM Card Nah, untuk seri iPhone XR ke atas sudah dibekali teknologi embedded SIM (eSIM) yang membuatnya bisa dual sim lho. Dengan teknologi eSIM ini, kamu nggak perlu ribet memasukan SIM Card ke slot di HP kamu, karena teknologi ini tidak memerlukan SIM Card fisik. Kini, kamu bisa memiliki banyak nomor sekaligus dalam satu iPhone. 

Teknologi eSIM ini pastinya cocok banget buat kamu yang nggak ingin ribet mengatur dua kartu dalam iPhone. Bingung nyari eSIM dimana? ‘Kan smartfren merupakan provider pertama di Indonesia yang memiliki eSIM. Dicatat ya, smartfren. eSIM ini dapat digunakan di perangkat iPhone yang sudah memiliki fitur eSIM seperti iPhone XR, XS, XS Max, iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, dan juga iPhone SE yang sebentar lagi bakalan launching lho di Indonesia.

Smartfren pun menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk eSIM ini, yakni Rp180.000,- saja. Dengan harga yang dibanderol ini, kamu sudah mendapatkan benefit kuota 90 GB, 30 menit telpon ke operator lain hingga gratis nelpon ke seluruh nomor smartfren. Kamu bisa dapatkan ini di official store e-commerce smartfren, smartfren Gallery, iBox dan erafone terdekat. Untuk info lengkapnya, klik di sini ya!

4. Fitur back tap yang unik

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!Shutterstock/Farknot Architect

iPhone kamu sudah update ke iOS 14? Nah, ada fitur unik yang wajib kamu coba nih. Jadi, di iOS 14 ada yang namanya fitur back tap. Fitur ini bisa membuatmu bisa mengetuk dua atau tiga kali  pada bagian belakang iPhone untuk melakukan tugas tertentu seperti untuk melakukan screenshot ataupun lock screen

Canggihnya lagi di iOS 14 ini kamu bisa mengatur aplikasi-aplikasi di homescreen kamu sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi kita bisa menggunakan aplikasi widget smith untuk membuat tampilan lebih artsy dengan wallpaper yang menarik. Wah keren banget ya!

5. Kamu bisa atur fitur handwriting

Yuk Intip 5 Fitur Rahasia iPhone yang Perlu Kamu Tahu!Shutterstock/Farknot Architect

Buat kamu yang suka handwriting di smartphone, iPhone bisa jadi jawaban atas hobimu. Jadi di iPhone ada yang namanya fitur handwriting untuk mengetik. Namun biasanya area handwriting tidak bisa diatur sesuai kemauanmu. Tapi tenang, buat pengguna iOS 13, area handwriting yang ada bisa diatur sesuai kebutuhanmu, jadi nggak terlalu sempit lagi deh. 

Jadi, mana nih fitur ‘rahasia’ yang jadi favorit kamu? (CSC)

Baca Juga: iPhone 11 atau iPhone 11 Pro? Ini Deretan Perbandingannya

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya