Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!

Tangguh banget untuk diandalkan buat semua kebutuhan

Poco M3 Pro 5G menjadi salah satu smartphone kelas mid-range terbaik yang layak untuk dibeli di tahun 2022 ini. Hal ini dikarenakan Poco M3 Pro 5G menawarkan spesifikasi tinggi yang tidak ditemui di smartphone sekelasnya.

Buat kamu yang punya budget berkisar di angka Rp2 juta-an, memilih Poco M3 Pro 5G tentunya adalah pilihan yang tepat. Berikut ini penulis sudah merangkum lima alasan mengapa kamu harus beli Poco M3 Pro 5G. Yuk, cek apa saja alasannya!

1. Memiliki desain yang premium

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!potret Poco M3 Pro 5G (mobile.mi.co.id)

Nilai jual Poco M3 Pro 5G ini terletak pada desainnya. Smartphone ini terlihat sangat premium dan memiliki kesan "mahal dan mewah" saat dipegang. Poco M3 Pro 5G menggunakan layar kekinian bergaya puch hole seluas 6.5 inci. Bezel-nya juga cukup tipis karena smartphone ini memiliki rasio screen to body mencapai 83.7 persen.

Poco M3 Pro 5G sebenarnya menggunakan bahan plastik. Meski begitu, smartphone ini memiliki finishing yang memantulkan cahaya. Dimensinya sendiri adalah 161.8 x 75.3 x 8.9 mm dengan bobot hanya 190 gram. Smartphone ini benar-benar mantap digenggam.

2. Dibekali mesin berperforma tinggi

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!potret chipset MediaTek Dimensity 700 (mobile.mi.co.id)

Alasan kedua yaitu mesin yang berperforma tinggi. Kelebihan ini membuat Poco M3 Pro 5G sanggup menjalankan berbagai macam kegiatan dengan sangat lancar. Chipset yang digunakan Poco M3 Pro 5G adalah MediaTek Dimensity 700 5G yang dipadukan dengan CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55). SoC tersebut mampu menghasilkan skor AnTuTu Benchmark di angka 300 ribuan.

Layar Poco M3 Pro 5G juga enak buat scroll-scroll sebab sudah menggunakan refresh rate 90hz. Terdapat dua varian RAM dan ROM yang dijual di Indonesia, yaitu 4/64GB dan 6/128GB.

Baca Juga: 5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Dimensity 800U SG

3. Punya kamera berkualitas yang cocok untuk kebutuhan fotografi

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!potret kamera Poco M3 Pro 5G (mobile.mi.co.id)

Poco M3 Pro 5G gak cuma cocok buat gaming. Smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang cocok untuk kebutuhan fotografi. Pada bagian belakang terdapat triple camera, masing-masing beresolusi: 48MP (main) + 2MP (macro) + 2MP (depth). Sedangkan pada bagian depan hanya ada satu kamera yang beresolusi 8MP.

Kualitas video yang dihasilkan sudah cukup oke, baik kamera belakang maupun depan. Keduanya mampu merekam video 1080p@30fps. Sedangkan untuk hasil foto, Poco M3 Pro 5G menyediakan mode malam untuk keadaan minim cahaya dan HDR untuk di luar ruangan.

4. Gak perlu khawatir baterai habis

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!ilustrasi charging Poco M3 Pro 5G (mobile.mi.co.id)

Selain punya performa tinggi, Poco M3 Pro 5G juga terkenal dengan ketahanan baterainya yang awet. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan adapter 18W fast charging. Baterai ini mampu bertahan dua hari penuh dalam pemakaian normal dan satu hari dalam pemakaian nonstop.

Sedangkan untuk waktu pengisian daya, dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi hingga penuh. Worth it banget, bukan?

5. Punya banyak fitur yang jarang dimiliki smartphone sekelas

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Poco M3 Pro 5G, The Real 5G Killer!potret Poco M3 Pro 5G (mobile.mi.co.id)

Poco M3 Pro 5G menjadi segelintir smartphone yang sudah ready 5G. Tentu saja masa depan smartphone ini bagus sebab jaringan 5G sudah mulai menyebar di Indonesia. Selain itu, Poco M3 Pro 5G juga support NFC sehingga transaksi digital akan jauh lebih efesien.

Oh, iya, letak fingerprint scanner-nya juga sangat pas di tangan lantaran sensornya digabung dengan tombol power. Satu lagi yang gak ketinggalan, smartphone Xiaomi selalu menyelipkan IR Blaster untuk pengganti remote control.

Harga Poco M3 Pro 5G per Januari 2022:

  • 4/64GB, Rp2.5 juta-an
  • 6/128GB, Rp2.9 juta-an

Poco M3 Pro 5G menawarkan spesifikasi yang sangat menggiurkan, Dengan harga jual yang sangat terjangkau, smartphone ini sangat layak untuk dimiliki. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Old but Gold! Galaxy Z Flip3 5G Kembalikan Era Flip dalam Smartphone

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

negative thinking saves you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya