Comscore Tracker

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-level

Rekomendasi terbaik buat kamu yang fashionable! 

Realme Narzo 50i Prime adalah smartphone terbaru Realme di kelas entry-level yang kabarnya rilis hari ini, Kamis (18/8/2022). Hadir dengan membawa slogan "mighty style", gak heran kalau smartphone ini benar-benar menawarkan sektor desain sebagai nilai jual utama.

Bukan cuma itu saja, ternyata Realme Narzo 50i Prime juga menawarkan spesifikasi lain yang gak kalah mentereng, lho! Dari pada penasaran dengan fitur yang ditawarkan oleh produk terbaru ini, langsung cek review Realme Narzo 50i Prime berikut ini, yuk!

1. Desain premium

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-levelpotret Realme Narzo 50i Prime (realme.com)

Desain adalah sektor yang paling diunggulkan Realme Narzo 50i Prime. Smartphone ini terlihat sangat premium dari depan maupun belakang.

Pada bagian depan, Realme Narzo 50i Prime menggunakan desain layar water drop dan memiliki bezel yang cukup tipis. Sedangkan pada bagian belakang, seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, smartphone ini memiliki gradasi warna unik yang terlihat premium abis.

Ukuran Realme Narzo 50i Prime terasa sangat compact dan nyaman ketika digenggam karena smartphone ini memiliki dimensi 164.1 x 75.6 mm dan ketebalan 8.5 mm. Realme Narzo 50i Prime tersedia dalam dua varian warna, yaitu dark blue dan mint green.

Untuk keamanan, Realme Narzo 50i Prime tidak memiliki sensor fingerprint. Sedangkan untuk tombol navigasi, smartphone ini meletakkan tombol power dan volume di sisi kanan.

2. Chipset ngebut

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-levelilustrasi chipset Realme Narzo 50i Prime (realme.com)

Realme Narzo 50i dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup tinggi di kelasnya. Smartphone ini menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm), CPU Octa-core 1800 MHz, dan GPU Mali-G57 MP1 berkecepatan 614 MHz. Saat performanya diuji dengan AnTuTu Benchmark, smartphone ini mendapat skor 224200.

Realme Narzo 50i memiliki layar seluas 6.5 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan beresolusi HD. Smartphone ini tersedia dalam dua varian memori, yaitu 3/32GB dan 4/64GB.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme Narzo 50 5G di Tahun 2022!

3. Sektor kamera

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-levelilustrasi kamera Realme Narzo 50i Prime (realme.com)

Sebagai smartphone kelas entry-level, spesifikasi kamera Realme Narzo 50i Prime memang belum bisa diandalkan untuk kegiatan fotografi serius. Pada bagian belakang, smartphone ini hanya menggunakan satu kamera beresolusi 8MP. Begitupun dengan kamera depan yang menawarkan satu kamera beresolusi 5MP.

Kamera tersebut memiliki beberapa fitur, yaitu LED flash, HDR, dan panorama. Sedangkan kualitas perekaman video, kamu hanya bisa merekam maksimal di kualitas 1080p@30fps.

4. Baterai awet

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-levelilustrasi baterai Realme Narzo 50i Prime (realme.com)

Pada sektor baterai, Realme Narzo 50i Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang masih menggunakan adapter 10W normal charging. Karena smartphone ini belum support fast charging, dibutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk mengisi baterai hingga 100 persen.

Untuk ketahanannya sendiri, baterai 5000mAh mampu kamu gunakan seharian penuh dalam pemakaian normal. Sesuaikah dengan kebutuhan kamu?

5. Harga terjangkau

Realme Narzo 50i Prime, Smartphone Paling Premium di Kelas Entry-levelpotret Realme Narzo 50i Prime (realme.com)

Karena baru akan rilis hari ini, Kamis (18/8/2022), harga resmi Realme Narzo 50i Prime masih belum bisa ditakar secara pasti. Namun, menurut kabar yang beredar, smartphone ini bakal dibanderol di kisaran harga Rp1,4 juta-an untuk varian RAM 3/32GB dan Rp1,6 juta-an untuk varian RAM 4/64GB.

Sebagai smartphone entry-level yang dikhususkan bagi para pemilik bujet nipis, tentunya memang kamu tak bisa terlalu berharap banyak pada Realme Narzo 50i Prime. Smartphone ini memiliki kelebihan di sektor desain yang premium dan chipset yang ngebut, namun, memiliki kekurangan di sektor kamera dan beberapa fitur-fitur lainnya.

Jadi, menurut penulis, Realme Narzo 50i Prime ini bakal lebih cocok diperuntukkan bagi pelajar yang tidak terlalu membutuhkan spesifikasi smartphone tinggi. Akankah smartphone terbaru ini bakal jadi pilihan kamu selanjutnya?

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme Narzo 50 5G di Tahun 2022!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya