Comscore Tracker

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! 

Kamera bagus plus desain apik, yakin tidak tergoda? 

Oppo adalah salah satu merek smartphone paling laris di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh data yang dirilis Counterpoint Q1 di tahun 2022, dimana Oppo menguasai total 22,3 persen total penjualan smartphone di Indonesia.

Desain yang premium dan kamera beresolusi tinggi adalah sektor yang selalu diunggulkan oleh Oppo. Contohnya saja kelima rekomendasi smartphone Oppo di bawah ini yang dibanderol dengan harga mulai sejuta-an dengan fitur yang memungkinkanmu mendapatkan desain smarthone berlayar punch hole.

Daripada makin penasaran, yuk, cek sederet daftar smartphone Oppo dengan desain layar punch hole di bawah ini!

1. Oppo A55 

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! ilustrasi layar Oppo A55 (oppo.com)

Rekomendasi pertama adalah Oppo A55, seri terbaik Oppo di kelas entry-level. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di harga Rp2 juta-an. Oppo A55 menawarkan spesifikasi yang sangat mempuni hampir di semua sektor.

Yang paling menonjol dari smartphone ini ada di sektor kamera lantaran terdapat fitur tiga kamera beresolusi 50+2+2MP. Untuk urusan desain, Oppo A55 menggunakan layar bergaya punch hole dan memiliki ukuran bezel tipis. Sedangkan pada bagian belakang, Oppo A55 memiliki warna glossy. 

Oppo A55 pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2021. Untuk saat ini, smartphone ini dibandrol dengan harga Rp2,7 juta pada varian RAM 4/64GB.

2. Oppo A54

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! ilustrasi Oppo A54 (oppo.com)

Lanjut ke seri yang lebih rendah, yaitu Oppo A54. Pertama kali dirilis di Indonesia pada bulan Maret 2021, smartphone ini memang menjadikan sektor baterai sebagai nilai jual utama. Oppo A54 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang sudah support 18W fast charging. Baterai tersebut membutuhkan waktu 2,5 jam untuk mengisi penuh dan mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Selain itu, sektor desain juga menjadi keunggulan Oppo A54. Pada bagian depan, Oppo A54 menggunakan layar bergaya punch hole seluas 6.51 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki bezel yang tipis. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat tiga kamera masing-masing beresolusi 13+2+2MP dan finishing warna glossy. Harga Oppo A54 terbaru adalah Rp2,7 juta untuk varian RAM 6/128GB.

Baca Juga: 5 Smartphone Oppo Termurah dengan Penyimpan Internal 128GB Tahun 2022 

3. Oppo A52

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! ilustrasi Oppo A52 (oppo.com)

Oppo A52 belum lama ada di Indonesia; pertama kali dirilis pada bulan April 2020. Kala itu, sektor desain memang dijadikan sebagai nilai jual utama dari smartphone ini. Sedangkan untuk spesifikasi mesin, Oppo A52 tidak begitu powerful dengan chipset Snapdragon 665 karena hanya mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di angka 171 ribu.

Untuk urusan desain, Oppo A52 cocok banget buat kamu yang fashionable. Pada bagian depan, smartphone ini menggunakan layar bergaya punch hole dan memiliki bezel yang tipis. Sedangkan pada bagian belakang, Oppo A52 terlihat mencolok dengan gradasi warna glossy. Oppo A52 dijual mulai Rp2,7 juta pada varian RAM 6/128GB.

4. Oppo A53

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! potret Oppo A53 (oppo.com)

Masih dari Oppo A series, rekomendasi berikutnya kamu bisa pilih Oppo A53. Untuk spesifikasinya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 460 dan baterai berkapasitas 5000mAh yang sudah support 18W fast charging. Sedangkan untuk sektor kamera, Oppo A53 menggunakan konfigurasi triple camera pada bagian belakang yang beresolusi 13+2+2MP dan single camera pada bagian depan beresolusi 16MP.

Oppo A53 terlihat premium berkat desain layar punch hole dan bezel yang tipis pada bagian depan. Layar tersebut memiliki ukuran seluas 6.5 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki refresh rate 90Hz. Sedangkan pada bagian belakang, Oppo A53 memiliki tekstur warna yang terlihat glossy. Harga terbaru untuk Oppo A53 ada di kisaran Rp2,2 juta varian RAM 4/128GB.

5. Oppo A33

5 Smartphone Oppo Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Sejuta-an! potret Oppo A33 2020 (oppo.com)

Yang terakhir kamu bisa pilih Oppo A33, seri termurah Oppo dengan desain layar punch hole. Meski paling murah, spesifikasi yang ditawarkan Oppo A33 cukup tinggi di kelasnya. Seperti chipset Snapdragon 460, baterai 5000mAh yang sudah support 18W fast charging, dan kamera beresolusi tinggi.

Sedangkan untuk sektor desain, Oppo A33 terlihat premium dengan desain layar punch hole dan ukuran bezel yang tipis. Oppo A33 menyediakan dua varian warna, yaitu black dan mint cream. Harga termurah Oppo A33 berada di angka Rp1,8 juta untuk varian RAM 3/32GB.

Sebagai merek paling paling populer di Indonesia, seharusnya kamu tidak perlu lagi meragukan kualitas smartphone Oppo. Cukup dengan bujet sejuta-an, kamu sudah bisa membawa pulang smartphone dengan desain layar punch hole. Gak bakal nyesel, deh, memilih salah satu dari kelima rekomendasi smartphone Oppo di atas!

Baca Juga: Rekomendasi HP Tahan Air! Intip Spesifikasi dan Harga OPPO A57 2022

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya