Comscore Tracker

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Spesifikasi memukau dengan harga terjangkau

Di awal tahun 2020, Samsung memperkenalkan smartphone premiumnya untuk bersaing dengan merek lain di kelas flagship dengan harga murah. Smartphone ini dirilis dengan nama Galaxy S10 Lite. Menyasar generasi Z dan kalangan muda ekspresif, tentunya smartphone ini dirancang agar bisa menghadirkan spesifikasi tinggi namun dengan harga jual yang lebih terjangkau. 

Membawa nama Samsung seri S, Galaxy S10 Lite tentunya tak main-main dengan fitur yang dibawanya. Tercatat beberapa keunggulan dari smartphone ini benar-benar melebihi ekspektasi dari harga yang dibanderol. Apa saja sih keunggulannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Hadirkan desain bodi ergonomis dibalut warna yang cantik

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Keunggulan pertama bisa dilihat dari bodi smartphone ini. Galaxy S10 Lite menggunakan material yang diberi nama "Glasstic". Material ini merupakan pengembangan dari polikarbonat yang diolah sedemikian rupa hingga sanggup menampilkan kilap layaknya kaca.

Karena itulah, smartphone ini bisa hadir dengan harga terjangkau namun tetap terlihat elegan. Bentuk bodinya sendiri memiliki desain yang ergonomis sehingga lebih nyaman ketika digenggam. Selain itu, Samsung Galaxy S10 Lite hadir dengan warna yang menarik. Tersedia dalam varian Prism Black, Prism White, dan Prism Blue.

2. Nikmati tampilan depan yang memukau dari layar berteknologi tinggi

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Pindah ke sisi depan, terdapat layar dengan desain Infinity-O Display. Desain ini dibuat untuk mengakomodir kamera depan tanpa harus memakan banyak tempat di layar. Alhasil, ukuran layarnya bisa mencapai  6,7 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Pada layar ini juga sudah terpasang sensor jarak dan sensor cahaya.

Satu hal lagi yang istimewa, layar Galaxy S10 Lite sudah menggunakan panel Super AMOLED Plus berteknologi HDR10+. Layar seperti ini menghasilkan tampilan yang sangat memanjakan mata serta lebih hemat daya ketika smartphone mengaktifkan dark mode. Selain itu, layar Super AMOLED Plus juga mendukung fitur keamanan On-Screen Fingerprint scanner.

3. Abadikan momen berkesan dengan konfigurasi lensa dari Pro-grade camera

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Beralih ke sektor kamera, Galaxy S10 Lite dibekali tiga lensa kamera belakang dengan resolusi 48MP (Super Steady/f2.0) + 12MP (Ultra Wide/f2.2) + 5MP (Macro/f2.4). Untuk kebutuhan selfie, pada layar depan terdapat lensa beresolusi 32MP (Front camera/f2.2). Kamera smartphone ini masing-masing sudah dilengkapi berbagai mode pemotretan yang bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar.

Untuk perekaman video, Galaxy S10 Lite memiliki fitur Super Steady OIS. Dengan fitur ini, hasil perekaman akan terlihat lebih smooth tanpa guncangan. Selain itu, video yang dihasilkan juga tetap berkualitas meskipun berada dalam kondisi kurang cahaya. Kualitas rekamannya juga mampu mencapai resolusi 4K.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S10 Lite, Hp Keren dengan Performa Tangguh

4. Rasakan ketahanan baterai sepanjang hari dengan pengisian daya berkecepatan tinggi

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Untuk menemani aktivitas sehari-hari, Samsung Galaxy S10 Lite ditenagai baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Walaupun kapasitasnya bukan yang paling besar dibanding smartphone lain, efisiensi baterainya patut diapresiasi. Baterai Galaxy S10 Lite diklaim bisa bertahan 2 hari dengan pola penggunaan normal. Galaxy S10 Lite juga mendukung fitur Super Fast Charging 45W. Sehingga proses pengisian daya tidak akan menghabiskan lebih banyak waktu.  

5. Multitasking lancar berkat dukungan chipset kelas atas serta penyimpanan yang lega

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Salah satu kriteria sebuah smartphone diberi label flagship adalah karena chipset yang dibawanya. Untuk itulah, Samsung Galaxy S10 Lite dibekali dengan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core. Chipset ini sudah banyak digunakan pada smartphone flagship tahun 2019 silam. Walau bukan chipset yang terbaru, Snapdragon 855 masih sangat lancar digunakan untuk aktivitas multitasking maupun gaming.

Selain itu, chipset canggih juga harus didukung kapasitas memori yang lega. Samsung Galaxy S10 memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Bahkan memori internal tadi bisa diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 1TB.

6. Dapatkan sensasi bermain game yang lebih maksimal dengan Game Booster

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Selain dipersenjatai chipset yang canggih, pengalaman bermain game pada Samsung Galaxy S10 Lite juga bisa dimaksimalkan dengan fitur Game Booster. Fitur ini memiliki beberapa pengaturan penting untuk mendukung kenyamanan dalam bermain game. Selain itu, Game Booster mampu mengoptimalkan suhu, efisiensi baterai, hingga penggunaan memori sesuai pola pemakaian sehari-hari. 

7. Jangan lupakan fitur-fitur lain yang juga tak kalah kerennya

Versi Lite Anti Lelet, Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy S10 LiteInstagram.com/samsung_id

Setelah beberapa fitur di atas, Samsung Galaxy S10 Lite juga masih punya fitur keren lainnya. Salah satu yang menarik yaitu Galaxy S10 Lite bisa terhubung melalui aplikasi tautan ke Windows 10. Fitur ini menjadikan pengalaman multitasking tak hanya pada smartphone. Aktivitas mengirim dokumen, foto, hingga notifikasi bisa lancar diakses lewat laptop. 

Jangan lupa juga dengan kehadiran Bixby, asisten cerdas yang bisa mempermudah jalannya aktivitas sehari-hari. Hanya dengan memberi perintah lewat suara, kamu bisa menjalankan smartphone tanpa harus menyentuhnya langsung. Dan yang terakhir, fitur keamanan Samsung Knox yang efektif melindungi data pribadi dan menjaga smartphone dari serangan malware berbahaya.  

Nah, itu tadi beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dari Samsung Galaxy S10 Lite. Karena hadir dengan nama "Lite", tentunya smartphone ini dijual dengan harga yang lebih murah dibanding pendahulunya. Emang berapa sih harganya? Dilansir dari situs resmi Samsung Indonesia, https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s10-lite-g770/SM-G770FZBIXID/buy/, Samsung Galaxy S10 Lite dibanderol dengan harga Rp. 9.799.000. Bagi kamu yang berminat, segera beli dan nikmati fitur-fitur unggulannya. 

Baca Juga: Hei, Gen Z! Bayangkan Rasanya Jadi Keren Karena Galaxy S10 Lite

Yanuar Ramadhan Photo Verified Writer Yanuar Ramadhan

Try to be a Good Man

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Developer
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya