5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal Paham

Ada yang masih berminat?

Perkembangan handphone dari masa ke masa terus mengalami perubahan yang signifikan. Mulai dari berat, fungsi, fitur, harga, hingga desain. Proses dari perjalanan panjang handphone sudah menciptakan berbagai desain hp yang unik, lucu, dan mungkin nyeleneh.

Smartphone tipis, murah, dengan fitur terlengkap yang kita genggam sekarang adalah hasil proses inovasi untuk menjawab kebutuhan zaman. Tidak seperti smartphone, 5 hp ini memiliki desain yang nyeleneh, kira-kira dulu kamu pernah punya tidak ya?

1. Samsung Juke atau SCH-U470

5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal PahamLaughingcolours.com

Samsung Juke atau SCH-U470 diumumkan pada 2 Oktober 1980 dan dirilis di hari yang sama dengan tiga pilihan warna yaitu merah, biru, dan biru tua. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 96, lebar 30, dan ketebalan 21 mm. Dengan berat 80 gr ponsel ini 161 persen lebih berat dari smartphone lainnya.

Desainnya yang aneh mungkin akan sangat jarang ada yang mau memakainya. Ditambah ketahanan baterainya yang hanya 3 jam juga tidak cocok dengan mobilitas manusia zaman sekarang. 

2. Nokia 7600

5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal Pahamthevooner.com

Nokia pernah menguasai pangsa pasar handphone sebelum diambil alih oleh smartphone. Salah satu hp Nokia yang pernah melegenda adalah Nokia 7600 yang bentuknya menyerupai daun. Hp ini memiliki ukuran 87x78x18,6 mm dengan berat 123 gr. Ponsel ini menggunakan keypad nyentrik berupa tombol ketik yang mengapit layar.

Nokia 7600 adalah awal dari dirilisnya Nokia 7610 yang pernah hits dan diminati pasar Indonesia. Bentuk daun menjadi ciri khas hp ini dengan keypad yang lebih konvensional. Siapa nih yang dulunya punya favorit hp daun!

3. Samsung Serene

5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal Pahamretromobe.com

Walaupun faktor bentuknya terinspirasi dari kulit kerang, nyatanya Samsung Serena memiliki desain yang lebih mirip wadah bedah. Ponsel ini memiliki ukuran 64,7x69,7x23,9 mm dengan berat 115 gr. Uniknya untuk bisa mengetik menggunakan tombol melingkar dengan roda gulir gaya iPod.

Selain desainnya yang aneh, Samsung Serena memiliki kelemahan pada kompartemen baterai yang harus dibuka dengan obeng khusus. Selain itu letak kamera di engsel samping membuat pengambilan foto menjadi sulit.

Baca Juga: Biar Gak Lemot, 7 Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Handphone

4. Motorola V70

5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal PahamTurbosquid.com

Motorola V70 diluncurkan tahun 2002 dengan ukuran 94x38x18 mm dan berat 83 gr. Desainnya cukup aneh dan unik dengan grafik monokrom untuk mengetik. Ponsel ini memiliki tampilan gambar terbalik dengan El Backlighting dan desain bergulir ikonik. Dari bentuknya saja sudah jelas bahwa ponsel ini tidak efisien digunakan lagi karena desain dan penggunaannya yang rumit.

5. Nokia 7280

5 Ponsel Ini Punya Desain Paling Nyeleneh, Bikin Gagal PahamYoutube.com

Nokia 7280 dirilis tahun 2004 yang didesain khusus untuk fashion wanita yang berbentuk lisptik. Dalam keadaan mati, layar kacanya bisa digunakan untuk bercermin. Ponsel ini tidak memiliki keypad untuk mengetik sehingga menggunakan teknologi roda navigasi. Dari desainnya Nokia 7280 memiliki bentuk yang berbeda dari ponsel pada umumnya. Cara penggunaannya pun cukup sulit dan rumit.  

Mulai dari kemunculan hp di tahun 1980an yang dijual mahal dan digunakan dalam lingkungan tertentu, kini handphone terus bertransformasi menjadi smartphone yang canggih. Kehebatan fitur dan desain ponsel pintar sekarang, tidak terlepas dari proses inovasi yang terus berubah seiring mengikuti tren kebutuhan dunia. 

Baca Juga: Daftar 7 Ponsel dengan Kualitas Kamera Sekelas DSLR

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You