Comscore Tracker

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vlog

Mau pilih yang mana?

Ngevlog adalah salah satu tren banyak diikuti para millennials zaman sekarang. Para vlogger biasanya menceritakan kejadian sehari-hari atau hal kreatif lain melalui video lalu di-share ke semua sosial media.

Untuk membuat sebuah vlog, hal dasar yang dibutuhkan adalah sebuah kamera. Namun seiring kemajuan teknologi, kamu tak perlu lagi membeli kamera DSLR atau mirrorless karena kamera smartphone rata-rata sekarang sudah sangat mumpuni untuk digunakan membuat vlog.

Untuk kalian yang sedang mencari HP untuk vlog dibawah Rp 4 juta, coba deh simak!

1. Xiaomi Redmi Note 4 

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vlogobyekgeek.com

Alasan mengapa Xiaomi Redmi Note 4 cocok untuk ngevlog adalah kualitas kameranya. Kamera pada perangkat ini mencapai hingga 13MP. Selain itu, ada pula fitur flash color temperature, HDR dan phase detection autofocus yang bisa membuatmu merekam video lebih tajam dan jernih seperti aslinya.

Xiaomi Redmi Note 4 ini bisa kamu dapat dengan harga Rp 2 - 3 juta. Cukup murah bukan?

2. Lenovo Vibe K4 Note

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vloggearopen.com

Untuk membuat vlog, selain kamera yang bening hal lain yang tak kalah penting adalah kapasitas dan ketahanan baterai. Lenovo Vibe K4 Note adalah smartphone yang cocok jika kamu ingin merekam video berlama-lama. Pasalnya dengan kapasitas baterai mencapai 3300mAh, kamu bisa leluasa berlama-lamaan menggunakan gadget ini.

Harga yang dibanderol handphone berkamera 13MP ini adalah Rp 2,5 - 3 juta. Nabung 5 bulan sudah dapet lah!

3. Xiaomi Mi A1

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-VlogYoutube.com/DigitalLifeMag

Xiaomi Mi A1 Smartphone menjadi salah satu solusi para vlogger karena perangkat tersebut memilki fitur 2x optical zoom. Dengan fitur tersebut para pengguna bisa mendapat hasil video yang lebih sempurna, meski objeknya berada ditempat yang agak jauh.

Untuk mendapat perangkat besutan Xiaomi bareng Google ini, kamu tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Hanya Rp 2,5 - 3 juta saja. Mau pilih yang ini?

4. Nokia 6

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vlogfonearena.com

Alasan mengapa harus memakai Nokia 6 adalah kecanggihan kameranya. Selain beresolusi tinggi, yakni 16MP. Kamera pada Nokia 6 mempunyai fitur bernama dual-tone flash. Dengan adanya fitur ini, tak akan lagi khawatir merekam video dalam keadaan gelap atau rendah cahaya.

Untuk memiliki handphone ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget  Rp 3 hingga 3,5 juta.

5. Oppo F3

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vlognirmaltv.com

Selain desain yang mudah dipegang dan kualitas kamera, hal penting lain untuk mempertimbangkan HP sebagai alat untuk membuat vlog adalah kapasitas memorinya. Karena seringkali, saat mengambil video kita mengulang-ngulang hingga memenuhi memori.

Nah, Oppo F3 ini memlilik versi yang mampu menyimpan data hingga 64GB. Biasanya untuk video satu menit, bisa memakan memori hingga 200MB, kebayang gak betapa banyaknya video yang bisa kamu simpan dengan Oppo F3?

Smartphone yang banyak digunakan oleh selebrgam ini dipatok mulai Rp 3,5 hingga 4 juta.

6. Samsung Galaxy J7 Pro

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-VlogYoutube.com/TouristGuru

Kalau urusan kejernihan kamera, smartphone besutan Samsung jangan diragukan lagi. Hal lain yang membuat Samsung Galaxy J7 Pro ini cocok dijadikan alat untuk ngevlog adalah bentuknya yang ramping dan ringan. Hal ini memudahkan saat mengambil video tanpa ribet membawa tripod atau gorilla pod.

Selain memiliki bentuk elegan, perangkat yang berkamera 13MP ini juga ramah di kantong. Dengan fitur segudang, kamu hanya perlu merogoh kantong Rp 3,5 - 3,8 juta saja. 

7. Asus Zenfone 3 ZE552KL

Dibawah Rp 4 Juta, Ini 7 Smartphone yang Cocok untuk Nge-Vlogandroidcommunity.com

Perangkat milik ASUS ini memiliki resolusi kamera yang keren. Pada kamera belakang beresolusi 16MP dan depan 8MP. Dengan resolusi kamera depan ini, cukup bagus untuk mereka yang ingin memulai beuaty vlog.

Smartphone ini dilerngkapi dengan prosesor Octa-core 625 2.0Ghz. Hal ini membuat HP tak lagi hang saat kamu membuka kamera dan YouTube secara bersamaan. Keuntungan lain dengan prosesor tersebut, kamu bisa mengedit video melalui HP tanpa lemot. Untuk mendapatkan handphone ini, kamu perlu merogoh kocek dari Rp 3,5 hingga 4 juta.

Nah itulah 7 smartphone terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat vlog meski memiliki budget yang ngepas. Apakah kamu punya rekomendasi lain? Coba share di kolom komentar ya!

YLR YLR Photo Verified Writer YLR YLR

Seringnya main gadget. Kebiasaanya duduk deket colokan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya