Comscore Tracker

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahaya

Keren sih, tapi gak ah. Makasih!

Kita selalu berpikir akan adanya senjata-senjata hebat nan rahasia di dunia seperti layaknya berbagai game yang kita mainkan. Ok, tahan dulu imajinasi dulu. Kamu harus berpikir dua kali mengenai keberadaan senjata-senjata itu karena walaupun terlihat keren, sejujurnya senjata-senjata itu sangat berbahaya.

Berbahaya karena kebrutalannya dalam menghancurkan mereka yang menghadang. Percayalah, semisalnya senjata-senjata yang berasal dari game memang muncul di dunia nyata, setidaknya lebih baik kehadiran enam senjata ini tidak ada.

1. BFG 9000 – Doom

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayahttps://www.instagram.com/doom/

BFG merupakan singkatan dari Big Friendly Giant, novel anak-anak karangan Roald Dahl. Tetapi untuk di game Doom, BFG berarti big f*cking gun dan memang benar bahwa senjata api ini begitu besar. Di Doom versi 2016, kamu bisa membunuh dan meledakkan beberapa monster sekaligus menggunakan senjata ini.

Kamu tidak ingin senjata ini ada di dunia nyata. Kenapa? Karena sekali kamu salah tembak, puluhan orang akan mati dan itu dalam kondisi hancur lebur. Alasan kedua, karena senjata ini terlalu berat dan besar untuk dibawa ke mana-mana. Hanya orang bodoh yang mau membawa senjata mencolok ini.

2. The Cerebral Bore – Turok 2

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayapolycount.com

Pernah membayangkan sebuah bor terbang dan mengincar kepalamu, lalu meledakkannya? Inilah kemampuan yang dimiliki oleh senjata bernama The Cerebral Bore. Senjata ini diperkenalkan pada game Turok 2 dan memiliki kemampuan untuk menembakkan bor yang hanya menarget kepala. Percayalah, kamu tidak akan mau melihat bagaimana peluru The Cerebral Bore berusaha untuk menembus kepala seseorang dan menghancurkan otak sasaran.

3. Gravity Gun – Half-Life 2

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayadystryktzero.pl

Seperti namanya Gravity Gun mampu membuat segala barang yang ditarget melayang karena tidak adanya gravitasi. Di dalam game Half-Life, umumnya senjata ini digunakan untuk melemparkan gergaji dan barang lain dalam kecepatan tinggi untuk membunuh musuh. Jika senjata ini ada di dunia nyata, kamu pasti akan ketakutan setengah mati.

Pertama, karena kamu akan mengira benda-benda yang terbang itu adalah hantu, kedua karena barang-barang itu akan menerjang ke arahmu dengan kecepatan tinggi. BTW, apakah sudah dituliskan kalau senjata ini juga bisa membuat lubang hitam dengan membuat dua gaya gravitasi yang berbeda untuk saling bertarikan?

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Kota Fiksional Paling Seru & Keren yang Ada di Video Game

4. Pandora – Devil May Cry 4

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayawikia.com

Kamu tidak akan membayangkan bahwa kotak ini sebenarnya senjata. Memang tampak seperti suit case biasa yang berukuran 30x40 cm, tetapi Pandora bisa berubah menjadi berbagai senjata, seperti meriam dan laser.

Tak tanggung-tanggung, jumlah senjata yang bisa berubah mencapai lebih dari lima bentuk. Ciptakan ini di dunia nyata, maka kamu akan selalu paranoid terhadap orang-orang yang membawa koper.

5. Experimental MIRV – Fallout 3

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayawikia.com

Berbicara tentang senjata nuklir sejujurnya itu sudah cukup untuk menakutkan banyak orang. Satu tembakannya saja mampu menghancurkan satu kota. Nah bagaimana jika senjata itu dikembangkan dalam bentuk yang lebih kecil dan dapat dengan mudah dilontarkan?

Itu bukan hal yang mustahil lho mengingat Fall Out 3 mendesain senjata ini untuk masuk ke dalam game. Lebih mengerikan lagi karena Experimental MIRV melontarkan delapan nuklir mini. Itu artinya sudah pasti kotamu hancur tak berbekas plus adanya dampak radiasi.

6. Euclid's C-Finder – Fallout: New Vegas

6 Senjata Game yang Jangan Sampai Ada di Dunia Nyata, Sangat Berbahayawikia.com

Kamu pasti akan berpikir bahwa ini senjata mainan yang tidak berbahaya sama sekali. Itu memang benar karena di Fallout sendiri, senjata ini tidak terlalu berguna. Baru setelah menyelesaikan sebuah misi spesial lah, kamu baru tahu kalau Euclid's C-Finder mampu mengirimkan laser langsung dari satelit Archimedes II, yang menggunakan energi matahari. Jatuh ke tangan anak-anak, maka ucapkanlah selamat hari kiamat untuk bumi.

Sudah pahamkan kenapa senjata-senjata ini sebaiknya tidak ada? Keren sih emang senjatanya, tapi kalau dampaknya seperti itu, ya mending gak usah. Apalagi mengingat senjata ini tidak pandang bulu dalam memusnahkan sekitarnya.

Baca Juga: 5 Hal Seru di Asian Fest, Main Games Hingga Ketemu Oppa Korea

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You