Comscore Tracker

Bahaya, 12 Game Baru yang Wajib Kamu Waspadai dari E3

Menarik banget nih yang nomor 6

Rangkaian Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 sudah dimulai. Pengumuman game terbaru yang akan hadir sudah mulai disampaikan kepada para penggemar game. Untuk sekarang, konferensi yang sudah terlaksana adalah dari Electronic Arts, Microsoft, dan Bethesda.

Begitu banyaknya game yang diumumkan hanya dalam kurun waktu satu hari ini. Sebut saja mulai Elder Scroll VI, Doom, Just Cause, Jump Force dan lainnya. Rata-rata game tersebut akan dirilis pada 2019, namun sebelum itu ada baiknya kamu bersiap-siap dengan mengetahui game apa saja yang potensial menjadi great game yang layak kamu mainkan.

Ingat, ini masih daftar hari pertama lho...

1. Devil May Cry 5

https://www.youtube.com/embed/KMSGj9Y2T9Q

Devil May Cry 5 sudah jadi pembicaraan sejak gelaran E3 sebelumnya. Banyak rumor yang beredar mengenai game tersebut, akan tetapi tidak ada kejelasan dari pihak Capcom. Barulah pada E3 ini teaser resminya keluar.

Dalam teaser tersebut ditampilkan sang karakter yang diperkirakan merupakan Nero dari Devil May Cry 4 serta Dante dalam game original. Kira-kira seperti apa hubungan mereka berdua? Dan siapakah yang memotong tangan Nero? Virgil-kah?

2. Anthem

https://www.youtube.com/embed/ZFwylDNpgFc

Dikembangkan oleh Bioware, Anthem mencuri banyak perhatian penikmat game. Dengan gaya game third person shooter dan di era futuristik namun berlokasi di area hutan dan menunjukkan bagaimana kamu dapat terbang, game itu menawarkan visual yang indah serta dunia luas yang bisa dijelajahi pemain.

Anthem sendiri dibuat dengan tujuan untuk dimainkan bersama-sama hingga empat orang dan menjadi team game yang membutuhkan kerjasama dikarenakan adanya job yang berbeda untuk setiap karakter. Namun pihak pengembang mengatakan bahwa game tersebut juga memiliki mode solo.

3. Ori and The Will of the Wisps

https://www.youtube.com/embed/kd0zbNw1VOg

Game pertama Ori, Ori and The Blind Forest, yang diluncurkan pada 2015 kemarin menyabet penghargaan game terbaik untuk konsol X-box. Bukan hanya karena kualitas visual serta audio, namun juga gameplay-nya yang asyik untuk dimainkan dan dianggap cukup menantang, bahkan untuk pemain pro sekalipun.

Tidak kaget jika banyak permintaan akan hadirnya game kedua. Ori and The Will of the Wisps adalah sekuel Ori and The Blind Forest dan sedikit banyak mengkisahkan petualang Ori tidak lama setelah kejadian yang pertama.

4. Cuphead: The Delicious Last Course

https://www.youtube.com/embed/sBMOXHrXJtI

Game yang sempat dinobatkan sebagai salah satu game tersulit pada tahun lalu tersebut akhirnya mengeluarkan sebuah downloadable content (DLC). Berjudul The Delicious Last Course, sekuel Cuphead ini akan memberikan senjata terbaru serta playable character bernama Ms. Chalice. Apakah itu berarti game bergaya run and gun itu akan bisa dimainkan bertiga? Menunggu lebih lanjut informasi dari studio MDHR.

5. Sekiro: Shadows Die Twice

https://www.youtube.com/embed/UGPknmiLxGo

Studio FromSoftware terkenal dengan karya-karyanya dalam seri Souls, seperti Dark Souls dan Bloodborne. Pada kesempatan kali ini mereka bekerjasama dengan Activision dan menggarap game bertemakan ninja. Sekilas gameplay Sekiro tampak seperti game Tenchu: Stealth Assasin yang menuntut pemain untuk tidak terlihat oleh musuh dan harus melenyapkannya tanpa terdeteksi.

Akan tetapi melihat dari trailer-nya, boss fight pada Sekiro akan menggunakan sistem yang ada di seri Souls di mana pemain akan berulang kali mati dan mencoba terus agar dapat berhasil.

6. Jump Force

https://www.youtube.com/embed/yTlIqVlYFTQ

Konsep game yang berisikan para tokoh-tokoh terkenal dari manga ini sebenarnya sudah pernah dikeluarkan sebelumnya. Bernama Jump Super Star, game tersebut dirilis untuk konsol Game Boy Advance dan menampilkan karakter-karakter dari komik ternama seperti One Piece, Dragon Ball, Yu Gi Oh dan lain sebagainya.

Menjadi permasalahan bagi para penikmat game adalah game itu tak pernah keluar dari Jepang dan hanya berbahasa Jepang pula. Padahal begitu banyak mereka yang ingin memainkannya. Hadirnya Jump Force di E3 memberikan sebuah harapan game tersebut dapat dimainkan dengan fitur bahasa Inggris.

7. Halo: Infinite

https://www.youtube.com/embed/Fmdb-KmlzD8

Halo sudah menjadi game yang tergolong cukup veteran. Dirilis pertama kali 2001, Halo setidaknya sudah mengeluarkan 11 judul game di mana pada 2014 lalu sempat dikeluarkan kompilasi game-nya yang berjudul Halo: The Master Chief Collection. Sekarang di gelaran E3 2018 Microsoft mengumumkan akan hadirnya game terbaru Halo itu. Masih belum ada kejelasan seperti apakah gameplay terbaru dari Halo: Infinite.

8. Doom Eternal

https://www.youtube.com/embed/_oVwrpfo_QA

Doom 2017 memberikan akhir yang sangat anti klimaks. Setelah mengalahkan bos terakhir, sang protagonis diceritakan terjebak dalam sebuah perangkap yang membuatnya tidak bisa bergerak. Di dalam kondisi tak berdaya tersebut, dia mendengarkan ocehan dari sebuah robot yang mendapatkan relik setan dan langsung ditutup dengan credit roll. Ending tersebut langsung memberikan spekulasi oleh para pemain bakal adanya sekuel dari Doom dan itu akhirnya terjawab pada E3 ini.

9. The Awesome Adventures of Captain Spirit

https://www.youtube.com/embed/sqHyTeA59-8

Pernah bermain atau paling tidak mendengar nama sebuah game berjudul Life is Strange? The Awesome Adventures of Captain Spirit mengambil setting dunia yang sama dengan Life is Strange. Game ini menceritakan petualangan seorang anak kecil di dunia imajinasi.

Lewat beberapa kutipan yang ada dalam game itu, The Awesome Adventures of Captain Spirit ingin mengingatkan kembali tentang pengalaman kita di masa kecil. Semoga saja game ini mampu memberikan kualitas cerita yang setara dengan Life is Strange.

10. Shadow of the Tomb Raider

https://www.youtube.com/embed/dIibISZSyuw

Game terbaru Tomb Raider sudah tidak seperti game pendahulunya. Kisah yang menceritakan petualangan Lara Croft yang dirilis pada 2013 itu kehilangan kekhasan teka-tekinya yang begitu sulit hingga butuh game guide untuk menamatkannya.

Ia berubah menjadi game yang hampir didominasi dengan action. Akan tetapi banyak pula penggemar yang menyukainya hingga rating di steam mencapai angka sembilan. Dengan mengikuti kesuksesan kemarin, Lara Croft kembali hadir dengan judul terbaru Shadow of the Tomb Raider.

11. Just Cause 4

https://www.youtube.com/embed/Lfek7Kcq16g

Bagi yang sudah pernah bermain Just Cause pasti sudah paham keasyikan bermain game ini. Open world dengan banyak misi serta peralatan senjata yang modern hingga mampu menghancurkan sekitarnya membuat game ini sangat layak untuk dimainkan oleh para pemain kasual.

Keasyikan untuk menggantung warga sekitar atau musuh kepada mobil yang berjalan sangatlah lucu. Silakan cek terlebih dahulu para Youtuber yang bermain Just Cause sebelumnya. Mungkin itu mampu memberikanmu pandangan lebih akan seperti apakah Just Cause 4 ini.

12. Unravel Two

https://www.youtube.com/embed/j2TmLrTl6gs

Apakah kamu tahu game bernama Unravel? Itu adalah puzzle game yang digarap oleh studio ColdWood Interactive dengan konsep benang. Di E3 ini mereka mengumumkan sekuel terbarunya dan yang menarik adalah game ini sekarang mendapat dua tokoh yang dimainkan secara bersamaan.

Kedua tokoh itu bisa dimainkan bersama namun jika bermain sendiri, maka kamu diharuskan untuk menggerakkan keduanya. Unravel Two sangat cocok untuk mereka yang suka dengan teka-teki.

Mana yang paling bikin kamu penasaran?

Line IDN Times

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Erina Wardoyo

Just For You