Comscore Tracker

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmu

Temanya juga monster, tapi punya permainan yang berbeda

Sensasi menangkap monster memang paling dihadirkan dan dirasakan lewat bermain Pokemon. Tetapi sebenarnya ada sejumlah game lain yang menawarkan permainan mengumpulkan monster macam itu. Berikut ini game lain yang wajib kalian coba, hai pencinta Pokemon!

1. Persona 5

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuventurebeat.com

Persona dari dulu memiliki gameplay yang menuntutmu untuk mencari dan mengumpulkan kekuatan. Kekuatan ini memiliki wujud dan ada kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri. Sistemnya memang tidak menangkap seperti Pokemon, tetapi ada rasa serupa ketika mengumpulkannya.

2. Siralim 3

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuyoutube.com Rachael Marie

Thylacine Studios mencoba menghadirkan game monster retro di zaman modern. Sistemnya adalah random dungeon yang tiap pemain akan merasakan area berbeda dan tidak pasti. Untuk bisa bertahan, kamu harus bisa membangun tim monster yang kuat pula.

3. Digimon Story: Cyber Sleuth

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuthenerdstash.com

Salah satu game Digimon terbaik. Sebagai pesaing Pokemon, judul Digimon ini mampu menyediakan 250 Digimon untuk ditangkap dan dievolusikan. Sistemnya pun turn-based dengan tiga digimon langsung bertempur.

4. Monster Rancher 2

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuanimeisest.space

Monster Rancher memang game yang berbeda dari Pokemon, tetapi konsepnya yang bisa memelihara monster-monster berbeda membuatnya layak dimainkan.

5. Shin Megami Tensei IV: Apocalypse

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuatlus.com

Shin Megami Tensei bisa dianggap sebagai seri gelapnya Pokemon. Masih satu semesta dengan Persona, kamu akan menemui banyak monster berbeda yang bisa ditangkap dan dijadikan rekan. Pertarungannya juga terfokus pada mengeksploitasi kelemahan lawan.

Baca Juga: Tak Hanya Pokemon Go, Ini 7 Game Android Bertema Pokemon Paling Seru

6. Jade Cocoon 2

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuyoutube.com NightBreakerEX

Jade Cocoon adalah game underrated. Kemungkinan besar kamu baru mengetahui judulnya setelah membaca ini. Padahal Jade Cocoon menyajikan game yang tidak membosankan ala Pokemon. Perbedaannya, monster yang ditangkap adalah serangga semua.

7. Ni No Kuni: Wrath Of The White Witch

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmugamesradar.com

Selain memiliki gaya gambar yang cantik (karena digambar oleh Studio Ghibli), Ni No Kuni memberikan gameplay asyik dalam menangkap monster serta cerita yang mendalam. Kamu juga bisa mengubah monstermu seperti Pokemon jika sudah mencapai level tertentu.

8. Monster Hunter Stories

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmutoucharcade.com

Monster Hunter biasanya adalah video game yang berburu monster. Tapi di judul Stories ini, kamu membawa monster-monster tersebut untuk menemanimu dalam perjalanan. Uniknya untuk mendapatkan monster itu, caranya bukan dengan menangkap tetapi dengan mencuri telurnya.

9. World of Final Fantasy

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmuplaystationlifestyle.net

Walaupun bernama Final Fantasy, World of Final Fantasy punya cara bermain yang berbeda ketimbang judul lainnya. Kamu akan menjinakkan monster di dunia FF dan mengombinasikannya untuk mendapatkan kekuatan yang hebat.

10. Yo-kai Watch 2

Buat Para Pencinta Pokemon, Ini 10 Video Game Lain yang Cocok Untukmugamespot.com

Game ini diperuntukkan untuk konsol Nintendo 3DS. Sebagai karakter utama, kamu ditugaskan untuk berteman dengan banyak yo-kai atau siluman dari budaya Jepang tersebut. Kamu bisa memanggilnya sebagai petarungmu.

Ada game dalam daftar ini yang sudah pernah kalian mainkan sebelumnya? Bagaimana penilaian kalian terhadap game itu? Lebih baikkah daripada Pokemon? Berbicara tentang Pokemon nih, mereka baru saja mengeluarkan judul barunya: Pokemon Sword dan Shield. Silakan dicoba lho.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Pikachu, Maskot Pokemon yang Mendunia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya