Comscore Tracker

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanya

Bisa jadi kamu main berjam-jam bukan karena game utamanya

Bermain video game adalah hal yang biasa, tapi bagaimana jadinya kamu bermain game di dunia video game? Tentu saja itu bisa terjadi jika pengembang game tersebut memberikan konten mini-game.

Mini-game umumnya diciptakan untuk mengistirahatkan pemain dari game yang terlalu tegang, tetapi dalam beberapa kasus mini-game ini malahan tak kalah seru dengan game utamanya. Berikut ini adalah beberapa mini-game terbaik yang harus coba kamu mainkan.

1. Memancing di dunia The Legend of Zelda

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyaredbull.com

Layaknya memancing pada video game lainnya, kamu mengincar ikan terbesar untuk bisa didapatkan. Ikan ini bisa memberikan nyawa kepadamu dan jika kamu terus memancing di seri Ocarina of Time, kamu bahkan bisa mendapatkan ikan “ilegal” yang sangat besar.

2. Squid Jump di Splatoon

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyapurenintendo.com

Di dunia Splatoon, kamu bisa menemui sebuah arcade machine di sana yang membuatmu bisa memainkan Squid Jump. Game bergaya retro tersebut menuntutmu untuk terus ke atas dengan meloncati tiap platform. Ada pula mini-game lain yang ditawarkan di sini seperti Squid Racer dan Squid Ball.

3. Gwent di The Witcher

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyawitcher.fandom.com

Ini adalah mini-game yang bisa dimainkan di game The Witcher. Permainannya sederhana. Mirip dengan sistemnya Hearthstone, tetapi lebih mudah dipahami.

Setiap kali menang, kamu akan mendapatkan uang di sana. Karena begitu bagusnya, Gwent sampai dijadikan game dengan judul terpisah.

4. Geometry Wars di Project Gotham Racing 2

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyagamersyde.com

Game balapan dari Xbox ini ternyata menyimpan rahasia. Kamu bisa memainkan Geometry Wars, sebuah game tembak-tembakan pesawat luar angkasa.

Gayanya yang retro dengan tingkat kesulitan yang tidak dapat diremehkan membuat game ini populer hingga studio pengembang Gotham Racing, Bizarre Creations, membuat Geometry Wars: Retro Evolved.

Baca Juga: 8 Tempat Rahasia di Dunia Video Game yang Harus Bisa Kamu Temukan

5. Game ular di Timesplitters 2

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyayoutube.com HydrogushSentry

Kamu pasti pernah memainkan Snake. Biasanya game ini pasti tersedia di smartphone-mu.

Di Timesplitters 2, kamu juga bisa memainkan game ini dengan judul Anaconda. Bisa dibilang Anaconda adalah game Snake dengan grafis, musik dan permainan yang lebih baik.

6. Game ritme di Fable 2

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyayoutube Aku Uka

Karakter yang kamu mainkan di Fable 2 dapat mencoba pekerjaan-pekerjaan tertentu: penebang pohon, bartender, pandai besi. Dalam tiap pekerjaan tersebut, kamu akan memainkan mini-game ritme untuk menyelesaikan pekerjaan. Layaknya Guitar Hero, kamu harus bisa menekan tombol sesuai dengan ritme yang diberikan.

7. Balapan forklift di Shenmue

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyavideogamer.com

Adalah hal yang biasa balapan menggunakan mobil sport, tapi bagaimana jadinya jika kamu balapan dengan forklift? Kamu bisa memainkan mini-game ini dengan cara mendapatkan pekerjaan di pergudangan. Setiap paginya kamu akan bisa mencoba balapan dengan forklift berkecepatan tinggi.

8. Membuka kunci di Skyrim

8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanyaign.com

Lockpick adalah kemampuan para pencuri, dan di Skyrim kamu bisa merasakan sensasi mencobanya. Mini-game ini bisa kamu bisa ditemui tiap kali ada pintu yang terkunci. Nantinya kamu akan merasakan sensasi getaran tiap kali kamu benar melakukannya.

Mini-game memang bukan permainan utama dari game itu, tetapi bisa jadi mini-game jauh lebih seru dari game utamanya. Bukan tidak mungkin kamu jadi memainkan game tersebut berjam-jam hanya karena mini-game tersebut. Belum lagi jika mini-game tersebut memberikan hadiah, seperti senjata terkuat dan sebagainya.

Baca Juga: Sebelum Beli Kingdom Hearts 3, Yuk Intip 7 Mini Game yang Mereka Bawa

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You