Comscore Tracker

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terus

Supaya kemampuan tanganmu sampai level dewa

Kemampuan refleks dalam hal bermain game sangatlah penting. Bagi orang awam itu terdengar tidak berguna, tetapi bagi para gamer, refleks dapat menentukan kalah-menangnya suatu ronde. Dalam kasus e-sport, mereka tidak bisa bermain-main lagi dalam hal ini.

Ada beberapa game yang dirancang khusus untuk melatih refleksmu, tapi itu saja tidak cukup jika kamu menginginkan kemampuan reflek yang tinggi. Kamu perlu perhatikan hal-hal yang lebih kecil. Berikut ini adalah hal-hal yang dimaksud tersebut.

1. Siapkan peralatan yang memadai

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusreizeclub.com

Sudah jelas peralatan sangat mempengaruhi hal ini. Tanpa kehadiran peralatan yang memiliki respons cepat, kemampuan refleksmu tidak akan bisa muncul.

Mungkin saja selama ini kemampuan refleksmu sudah sangat tinggi, tapi itu tidak kamu rasakan karena kamu menggunakan peralatan yang salah. Coba menggantinya dengan yang lebih baik.

2. Relakskan badanmu

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusyoutube.com LIVESTRONG.COM

Merelakskan badan sangat berpengaruh dalam meningkatkan konsentrasi. Mereka yang terlalu fokus umumnya malah menjadi tegang dan mengurangi kemampuan refleks. Karena itu melemaskan bahu dan menahan napas di waktu-waktu tertentu bisa membantumu fokus.

Namun santai, jangan terfokus pula pada hal ini. Tiap orang memiliki gaya yang berbeda untuk membuat tubuhnya masuk dalam mode relaks.

3. Olahragalah dan jalani pola hidup sehat

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusfitnessbliss.com

Banyak gamer yang tidak peduli akan kondisi tubuhnya. Mereka membiarkan tubuhnya menyerap berbagai makanan tanpa pernah melatih tubuhnya. Padahal tubuh yang fit sangat berpengaruh kepada kemampuan refleks. Para pemain profesional e-sport hampir dipastikan memiliki waktu khusus untuk berolahraga.

Baca Juga: 5 Game Mobile yang Mengasah Kemampuan Reflekmu Saat Memainkannya

4. Hangatkan tanganmu

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusredbull.com

Ternyata suhu tangan cukup mempengaruhi refleks ketika bermain. Suhu tangan yang dingin membuat kamu tidak bisa bermain dengan cepat.

Mempertahankan suhu tangan di angka 32 hingga 33 derajat celcius dapat menaikkan waktu reaksi mencapai delapan persen. Dalam situasi-situasi krusial, pengetahuan ini sangat penting.

5. Refleks saja tidak cukup

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusfortune.com

Perlu kamu ingat, walaupun kamu sudah melatih refleksmu sebagus mungkin, masih akan tetap percuma jika kemampuan yang lain masih rendah. Salah satunya untuk game FPS adalah akurasi. Tembakanmu harus bisa tepat sambil tetap bergerak cepat. Di sisi lain, kemampuan berkoordinasi juga dapat  memaksimalkan kemampuan refleksmu.

6. Practice makes perfect

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terusmyventurepad.com

Sudah jelas berlatih akan membuat refleksmu bertambah. Semakin tinggi jam bermainmu, semakin tinggi pengalamanmu, semakin tinggi pula kemampuan refleksmu. Paling tidak habiskan 30 hingga 60 menit per hari dan jika perlu, bermainlah di private game yang memang khusus dirancang untuk berlatih.

7. Jangan dibuat stres

7 Cara Agar Refleksmu Bermain Video Game Bisa Bagus, Jadi Menang Terustigerfitness.com

Meningkatkan refleks membutuhkan waktu dan itu bukan waktu yang sebentar. Dedikasi sangat diperlukan dalam hal ini.

Jika kamu terus menerus memikirkan “Apakah kemampuan refleksku meningkat atau tidak?”, kamu sendiri akan stress dan malahan berhenti melatih kemampuan itu. Lebih baik kamu cukup menikmati setiap permainan yang kamu mainkan dan terus menaikkannya ke tingkat lebih lanjut.

Itulah hal-hal yang dapat membuat reflekmu bagus. Perhatikan soal olahraga kalau kamu gak mau gampang kena penyakit dan juga, jangan main game yang susah di awal latihan. Main dari yang gampang dulu aja.

Baca Juga: Seru! Ini 6 Mobile Game Terbaik yang Melatih Kemampuanmu Multi Tasking

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya