Comscore Tracker

Selain Worms Zone, 5 Game Cacing Ini Seru, Keren, dan Beda Banget

Kata siapa game cacing cuma Worms Zone?

Game cacing-cacingan seperti Worms Zone, Slither.io, dan Wormate, belakangan ini kembali menjadi tren. Permainan sederhana yang juga memacu adrenalin karena harus main siasat untuk bisa menjadi cacing nomer satu, memang sungguh menarik. Tak ayal jika permainan itu bisa disenangi oleh banyak orang.

Namun, ketiga permainan itu memiliki konsep yang hampir mirip. Membuat orang terkadang merasa jenuh. Nah, jika saat ini kamu sedang jenuh dengan game cacing yang begitu-begitu saja, di bawah ini ada lima game bertema cacing dengan konsep yang berbeda.

1. Death Worm

https://www.youtube.com/embed/5_jtHigmuCE

Dari grafik cacingnya, Death Worm ini terlihat menyeramkam. Apalagi makanannya yang terkesan juga sangat bar-bar seperti pesawat, tank, manusia, bahkan ufo alien. Namun, game ini bisa menjadi alternatif baru jika kamu bosan dengan game cacing yang hanya makan untuk menjadi nomer satu.

Cara mainnya sederhana, kamu hanya perlu mengendalikan Death Worm untuk bisa menyerang pesawat, tank, atau ufo untuk bisa naik level. Permainan yang mengambil tema mongolian death worm yang ada di Gurun Gobi ini juga telah mendapat rekor Top-50 Indie Game of All Time menurut indiegames.com.

2. Volleyball Hangout

https://www.youtube.com/embed/CvaYFtKITzc

Kalau game cacing yang satu ini benar-benar beda. Cacing-cacing di sini bukan berlomba mencari makan untuk menjadi besar, namun malah bermain bola voli. Kamu bisa bermain sendiri melawan komputer ataupun multiplayer dengan teman melalui sambungan bluetooth. Game Volleyball Hangout ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan voli, tapi males keringetan.

3. Cacing Besar Alaska

https://www.youtube.com/embed/xw-ZqxxQWes

Siapa yang suka dengan kartun Spongebob Squarepant? Pasti kamu pernah 'kan melihat episode warga Bikini Bottom dikejar cacing besar alaska? Nah, kalau yang ini adalah versi game-nya.

Cara bermainnya mirip dengan Death Worm yaitu dengan mengendalikan cacing besar alaska untuk melompat keluar tanah dan menyerang orang, mobil, atau ubur-ubur. Kerennya game ini buatan anak negeri, lo. Selain itu yang membuat permainan ini menarik yaitu subtitle teks orang yang akan diserang cacing seperti; tolong aku belum nikah.

Benar-benar mencerminkan anak Indonesia banget 'kan?

Baca Juga: 6 Film yang Diadaptasi dari Game Populer, Ada Favoritmu Gak?

4. Worm Run!

https://www.youtube.com/embed/OCqQFO2yB0U

Worm Run, seperti namanya, game yang satu ini mengharuskanmu untuk membuat cacing berlari demi menghindari rintangan yang bisa membunuhnya. Cara bermainnya sederhana, kamu hanya perlu menahan lalu melepasnya untuk membuat cacingmu bisa bergerak. Tentunya kamu juga perlu waspada dengan kapak atau halang rintang lain. Game ini cocok jika dijadikan sebagai penghibur saat sedang lelah dan tak mau bermain game yang terlalu menguras pikiran.

5. Annelids: Online Battle

https://www.youtube.com/embed/ZNZWkFOmcXY

Dari judulnya kamu pasti sudah menebak jika cacing di sini akan saling berperang. Ya, game Annelids: Online Battle menyuguhkan permainan perang antar cacing di bawah tanah. Tersedia 68 misi, 17 peta, 33 senjata yang unik, dan 9 cacing rahasia. Selain itu, kamu juga bisa bermain multiplayer secara online dan bluetooth hingga 6 pemain. Jika mau main sendiri dengan AI komputer juga bisa, tinggal dipilih saja.

Bagaimana kawan? Menarik dan seru-seru bukan lima game bertema cacing selain Worms Zone dan Slither.io. Mau coba yang mana nih kalian? Annelids: Online Battle, Death Worm, Cacing Besar Alaska, atau mungkin kalian mau mencoba semuanya? Silahkan diunduh melalui Playstore, ya.

Baca Juga: 5 Game Keren yang Rilis pada Februari 2020, Ada One-Punch Man!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram-ku @_adhesa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya