Comscore Tracker

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Ini

Mudah dimainkan biar mereka gak bingung...

Selama pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, masyarakat diminta untuk tetap berada di dalam rumah saja demi menekan jumlah pasien yang terjangkit virus corona. Alhasil, segalanya dilakukan dari rumah, mulai dari kerja dengan konsep work from home (WFH), belajar, hingga berolahraga pun harus kamu lakukan dari rumah.

Dengan mengisolasi diri di rumah dalam jangka waktu yang lama, pastinya rasa bosan akan menyerang kamu. Bagaimana tidak, tertahan di dalam rumah berarti kamu jadi kesulitan untuk bersosialisasi dengan teman seperti biasanya. Untungnya, banyak cara yang bisa kamu lakukan demi membunuh kebosanan selama karantina diri, salah satunya adalah dengan bermain game.

Sejak dulu bermain game menjadi salah satu solusi untuk mencegah rasa bosan atau sekadar melepas penat di tengah-tengah kesibukan. Terlebih, game tidak mengenal gender, baik wanita ataupun pria pasti bisa menikmati beberapa game tertentu. 

Meski demikian, rasa bosan masih bisa menyerang kalau kamu bermain game sendirian mulu. Kamu butuh teman, dan satu-satunya teman bermain game yang bisa diajak selama #DiRumahAja hanyalah keluarga kamu.

Namun, memangnya keluarga kamu sering main game? Mereka pasti jarang main game sehingga takut tidak mengerti ketika mulai bermain.

Tapi tenang, ada beberapa game yang bisa dimainkan oleh orang yang tidak pernah main game sekalipun. Berikut beberapa game seru yang bisa kamu mainkan bersama orang yang tidak biasa main game selama karantina mandiri. Pasti mereka bisa tetap enjoy!

1. Rocket League

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Inigamesradar.com

Melansir Gamespot, Rocket League menjadi salah satu game yang paling mudah dimainkan untuk semua orang. Pada dasarnya, game ini memiliki basis sepak bola di mana semua orang di dunia ini kelihatannya tahu jenis olahraga tersebut. Rocket League memang terkesan sederhana dan konyol karena kamu diharuskan menendang bola ke gawang sebagai mobil.

Game ini juga bisa kamu mainkan bersama orang-orang yang ada di rumah. Setiap game nya membutuhkan waktu sekitar 5-8 menit. Meskipun durasi permainannya singkat, namun kalian akan ketagihan hingga lupa waktu. Menurut beberapa pengakuan, kebanyakan dari mereka selalu kebablasan bermain Rocket League hingga pukul 3 pagi.

2. Animal Crossing: New Horizons

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Inithemakoreactor.com

Siapa yang tidak kenal game yang satu ini? Animal Crossing: New Horizons masih terus diperbincangkan karena menjadi idaman banyak orang untuk dimainkan di Nintendo Switch. Lebih hebatnya lagi, game ini ideal banget untuk orang-orang yang tidak terbiasa main game.

Ketika kalian bermain Animal Crossing: New Horizons, benar-benar tidak ada tekanan yang berarti layaknya game lain yang mengharuskan kalian menjalankan sebuah misi penting. Paling-paling hanya tidak sengaja menakuti serangga dan ikan atau menginjak bunga. Game ini juga bisa dimainkan dalam jangka waktu yang panjang agar kalian tidak bosan dalam melaksanakan isolasi diri.

3. Child of Light

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Inipcgamer.com

Child of Light membuat kamu bisa bermain mengendalikan karakter utamanya yang bernama Aurora sambil mengajak orang di rumah untuk mengendalikan kunang-kunangnya, Igniculus. Game ini sangat seru ketika dimainkan bersama seseorang yang tidak biasa main game karena dia akan mengendalikan Igniculus secara lucu.

Saat melakukan eksplorasi, baik Aurora dan Igniculus dapat terbang secara bebas satu sama lain untuk menyelesaikan puzzle. Kalau dalam pertempuran, Aurora lah yang akan mengatur sebagian besar strateginya, sementara yang jadi Igniculus hanya perlu terbang sambil menyinari cahaya. 

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Gratis yang Bisa Kamu Mainkan Selama di Rumah Aja

4. Super Mario Party

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Iniimore.com

Meskipun kamu sudah terbiasa bermain game selama bertahun-tahun, hal tersebut tidak berpengaruh ketika kamu memainkan Super Mario Party. Semua yang terjadi dalam game ini hanyalah kebetulan, sehingga cocok untuk dimainkan bersama orang yang belum pernah main game karena dengan begitu maka kemampuan kalian setara.

Pokoknya game Super Mario Party benar-benar hanya mengandalkan keberuntungan saja. Semua orang berpeluang menang ketika bermain ini. Untuk itu, jaga emosi kamu ya kalau terbiasa menang terus di game lain.

5. Overcooked

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Iniwindowscentral.com

Overcooked terkenal sebagai game yang memaksa kamu bertanding sambil berteriak karena terbawa suasana emosional ketika berlomba melawan waktu untuk memasak dan menyajikan serangkaian resep. Kesan tersebut benar-benar akurat, kamu akan bermain Overcooked bersama orang di rumah secara intens.

Akan tetapi, tantangannya menjadi jauh lebih mudah dikelola setelah kamu memahami apa yang sebenarnya game ini minta, yakni meluangkan waktu untuk menganalisis setiap peta, membagi-bagi tugas, dan berkomunikasi terus-menerus. Ini adalah tipe game yang semua orang bisa mainkan sehingga orang yang jarang main game pun pasti tidak kebingungan.

6. Drawful 2

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Inijackboxgames.com

Kunci dari Drawful 2 adalah kesederhanaannya. Kamu hanya ditugaskan untuk menggambar berdasarkan prompt yang terdiri dari satu atau dua kata, dan setelah menyelesaikan gambarnya, pemain lain harus menebak apa itu. Dengan gameplay yang sangat mudah, ini menjadi daya tarik utama bagi orang-orang yang asing dengan game.

7. Destiny 2

Isolasi Diri Bareng Orang yang Jarang Main Game? Ajak Main 7 Judul Inivg247.com

Destiny 2 adalah tipe game yang bisa memberikan pengalaman lebih seru ketika dimainkan bersama orang lain. Untuk mempermudah, Bungie memperkenalkan "New Light" untuk pemain yang baru bermain game ini. Bermain tembak-tembakkan sambil menghancurkan segala sesuatu di sekitar kalian akan terasa sangat menyenangkan.

Game ini juga bisa dimainkan secara gratis. Jadi, ayo segera ajak keluarga kamu menyelamatkan dunia secara bersama-sama di dalam Destiny 2.

Itulah beberapa rekomendasi game yang harus dimainkan ketika kamu melakukan karantina diri dengan orang yang tidak biasa bermain game. Udah cobain yang nomor berapa?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Online yang Bisa Mabar dari Rumah Masing-masing

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya