Comscore Tracker

5 Game Online Ini Layak Mendapat Adaptasi Film, Setuju?

Selain karena populer, gameplay-nya juga menarik

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak game online yang di adaptasi menjadi sebuah film. Salah satunya seperti series Netflix berjudul Arcane, yang diadaptasi dari game online populer League of Legends (LoL) yang dikembangkan oleh Riot Games.

Series tersebut bisa dibilang sukses karena mendapat respon positif dari para pemain LoL. Setelah melihat kesuksesan series Arcane, tentunya banyak gamer yang berharap game favoritnya diadaptasi menjadi sebuah film. Setidaknya ada 5 game online yang cocok diadaptasi menjadi sebuah film. 

1. Free Fire

https://www.youtube.com/embed/gpb0qzA7mJs

Game online pertama yang cocok didapatasi menjadi sebuah film tentunya Free Fire (FF). Ini Termasuk salah satu game mobile online yang populer di Indonesia.

Lisensi game Free Fire sendiri saat ini dipegang oleh Garena, developer game online asal Singapura. Di tangan Garena, Free Fire bisa dibilang sukses sebagai sebuah game online. Banyak sekali fitur-fitur menarik yang ditambahkan di dalam game.

Mengingat populernya game ini, tentu bukan hal yang mustahil apabila nantinya Free Fire diangkat menjadi sebuah film. Bahkan Garena Thailand pernah merilis film pendek Free Fire berjudul "Free Fire Undefeated" yang dirilis pada tahun 2021 lalu.

2. Fortnite 

https://www.youtube.com/embed/BIFM5e4OFfI

Pada tahun 2021 lalu, Epic Games selaku pengembang game Fortnite dikabarkan tertarik untuk membawa game tersebut ke layar lebar.

Game Fortnite sendiri memang memiliki latar belakang yang berpotensi untuk dijadikan film. Karena seperti yang diketahui, game ini menawarkan mode cerita save the world.

Meski begitu, ini masih menjadi angan-angan Epic Games saja. Sebab masih belum ada bocoran mengenai kapan proyek film ini mulai digarap. Yang pasti, jika film ini benar digarap, tentunya banyak player Fortnite yang menantikannya.

3. Valorant

https://www.youtube.com/embed/e7VOQ1l20eo

Sama seperti League of Legends, Valorant juga merupakan game online yang dikembangkan oleh Riot Games. Game FPS ini dirilis pada pertengahan 2020 lalu.

Meskipun tergolong game baru, namun Valorant berhasil memikat hati banyak orang. Hal ini tak lepas dari gameplay yang disuguhkan, beserta mekanisme yang unik dan kompetitif. Selain itu, setiap Agent yang ada di dalam game ini juga memiliki kemampuan spesialnya masing-masing.

Tak hanya itu, Valorant juga memiliki lore yang cukup menarik untuk disimak. Tentunya bukan hal yang mustahil jika kedepannya Riot Games mengadaptasi game ini ke dalam sebuah film. Sebab banyak yang penasaran tentang apa yang terjadi di dunia Valorant.

Baca Juga: 10 Game Terbaik di Xbox Game Pass, Bisa Cloud Gaming!

4. Playerunknown's Battlegrounds

https://www.youtube.com/embed/u1oqfdh4xBY

Kabar mengenai adaptasi film Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) sudah merebak sejak tahun lalu. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai kelanjutan proyek tersebut.

Kabarnya, film PUBG akan produksi oleh produser asal India yaitu Adi Shankar. Sebelumnya, ia juga pernah memproduksi series Castlevania yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama. 

Jika benar PUBG akan diadaptasi menjadi sebuah film, tentunya para gamer wajib menantikannya.

5. Apex Legends

https://www.youtube.com/embed/fLVvK46MLRM

Game online PC, yaitu Apex Legends, mendapat banyak perhatian sejak pertama kali dirilis. Konsep yang diusung dalam game ini mirip seperti PUBG dan Fortnite, yaitu Battle Royale.

Namun, bedanya di Apex Legends satu tim hanya terdiri dari tiga orang. Selain itu, setiap karakter di game ini juga dibekali dengan gerakan serta skill uniknya masing-masing.

Tentunya akan menarik jika game Apex Legends diadaptasi menjadi sebuah film. Dengan mengambil tema ala-ala futuristik ditambah map yang sangat luas, dijamin filmnya bakal diminati banyak orang.

Itulah lima game online yang layak mendapatkan adaptasi berupa film. Setuju nggak, nih?

Baca Juga: 7 Game Terbaik Star Wars, Ada Fallen Order, lho!

Afif Dalma Photo Verified Writer Afif Dalma

Learn from the past, live for today and plan for tomorrow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya