Comscore Tracker

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatal

Tidak selamanya benar dan bertindak seperti pahlawan guys

Pada umumnya, sebuah game akan menceritakan protagonisnya sebagai tokoh pahlawan yang dianggap sebagai penyelamat. Sehingga para protagonis tersebut selalu melakukan tindak kebenaran, namun tidak semua game menghadirkan seorang protagonis tanpa sebuah kesalahan. Untuk itu pada kesempatan kali ini penulis akan merangkum tentang 5 game dengan protagonis yang melakukan kesalahan.

Lantas game apa saja yang memiliki tokoh protagonis yang melakukan kesalahan? Yuk, kita simak ulasan di bawah ini.

1. Star Wars: Knights of the Old Republic

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatalstarwars.com

Game yang cukup unik ini akan kita ketahui kebenarannya saat kita memainkan permainan dengan memilih Dark Side, yang ternyata seorang protagonis tersebut adalah Darth Revan. Sehingga jika kita memilih Light Side permainan yang kita lalui akan tampak membosankan, namun jika kita memilih Dark Side permainan akan terasa menyenangkan, namun di sisi lain pada Dark Side ini akan mengajak pemainnya menjadi jahat.

2. Shadow of the Colossus

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fataltheverge.com

Game ini menceritakan tentang protagonis bernama Wander yang memiliki tugas untuk melawan berbagai monster serta menyelamatkan dunia dari gangguan monster. Yang paling unik adalah, ketika kita berhasil mengalahkan monster tersebut, kita akan kaget bahwa monster yang kita bunuh adalah sosok yang menahan kekuatan jahat.

Baca Juga: Aneh Banget, Ini 5 Game dengan Alur Cerita Paling Absurd

3. Braid

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatalyoutube.com

Game yang memiliki Gameplay mirip dengan Mario. Hanya saja protagonis dalam game ini memiliki tujuan untuk menyelamatkan putri yang diculik oleh monster, namun kenyataannya karakter yang kita anggap sebagai penculik dari sang putri adalah seorang ksatria yang melakukan misi penyelamatan kepada sang putri dari kejaran tim penculik.

4. Silent Hill 2

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatalreddit.com

Tidak sepenuhnya salah, namun protagonis pada game ini dapat dikatakan sebagai penyebab dari kematian istrinya. Hal ini berkaitan dengan surat yang ia terima dari istrinya yang meninggal dan memberi petunjuk agar sang protagonis pada game ini pergi ke Silent Hill, kematian istrinya pun diakibatkan dari kemuakan sang protagonis untuk merawat istrinya yang sedang sakit.

5. The Last of Us

Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatalpolygon.com

Pada game ini, kita akan berperan sebagai seorang lelaki yang telah kehilangan segalanya sebelum permainan dimulai. Sehingga pada suatu masa, kita bertemu Ellie yang akan memperlakukan kita seperti anak kandungnya sendiri, namun di sisi lain kita akan mendukung kehancuran manusia dengan melawan Fireflies dan menyelamatkan Ellie. Hal ini disebabkan karena Fireflies berusaha membuat vaksin yang didasarkan pada kekebalan Ellie, guna untuk mencegah kehancuran manusia yang berubah menjadi zombie.

Itulah, 5 game dengan tokoh protagonis yang melakukan kesalahan. Dan dari hal yang saling berlawanan tersebut, dapat kita simpulkan bahwa 5 game di atas memiliki alur cerita yang cukup unik dan menarik.

 

Baca Juga: 5 Misteri di Game Red Dead Redemption 2 yang Bikin Orang Penasaran

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya