Comscore Tracker

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!

Marvel's Midnight Sun Akan Rilis Sebentar Lagi

Setelah penundaan perilisan yang panjang, Marvel akhirnya merilis trailer terbaru dari game mereka, Marvel's Midnight Sun. Sejak kesuksesan MCU, Marvel semakin membentangkan sayap mereka di berbagai bidang, khususnya dalam game dengan kerja sama bersama berbagai pengembang.

Sebut saja salah satunya Insomniac yang membuat game Spiderman, Square Enix dan The Avengers. Kali ini, Marvel's Midnight Sun yang dikembangkan oleh Firaxis menjadi game Marvel yang akan rilis dengan sistem permainan strategi yang diprediksi bakal sangat seru.

Untuk itu, sebelum kamu mencoba dan memainkan game ini, setidaknya kamu perlu mengetahui sederet fakta seputar game Marvel's Midnight Sun terlebih dahulu, yuk!

1. Terinspirasi dari komik Marvel tahun 90-an

https://www.youtube.com/embed/WVZTsTXO3Nk

Kalau kamu fans sejati Marvel sebelum kemunculan MCU, maka Midnight Suns bukanlah hal asing lagi di telinga kamu. Game ini berasal dari salah satu komik Marvel tahun 90-an yang akan membawa kamu pada perjalanan tim Midnight Suns dalam mengalahkan musuhnya.

Meskipun game ini berdasarkan pada komik Marvel, tetap saja akan ada cerita tambahan dan juga beberapa konten lain yang hanya ada di dalam game ini. Contoh kecilnya adalah adanya beberapa karakter tambahan dalam squad Midnight Suns serta musuh baru yang mungkin belum pernah kamu temui.

2. Kemunculan karakter baru

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!The Hunter karakter baru dalam Marvel's Midnight Suns (dok.Marvel/Marvel's Midnight Suns)

Karakter baru di sini bukanlah karakter buatan Marvel Comic yang sebelumnya belum pernah dimunculkan di manapun. Tetapi, kamu sendiri yang justru akan menciptakan karakter dengan nama The Hunter, karakter yang dikisahkan bangun kembali setelah beristirahat selama berabad-abad untuk mengalahkan penjahat dalam game ini.

The Hunter sebagai tokoh utama akan menjadi pemimpin dalam tim Midnight Suns. Mirip seperti The Avengers, hanya saja Midnight Suns diisi dengan karakter yang memiliki kemampuan supranatural layaknya Dokter Strange dan Ghost Rider ditambah karakter lain yang mempunyai kemampuan super.

3. Sistem pertarungan kartu

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!cuplikan permainan Marvel's Midnight Suns (dok. PlayStation/Marvel's Midnight Suns)

Dibandingkan game MMORPG yang akan memberikan petualangan open world, Marvel's Midnight Suns justru memilih permainan berdasarkan strategi pertarungan kartu. Untungnya, pertarungan dalam game ini sangat detail sehingga kamu bisa memanfaatkan wilayah sekitar untuk menyerang.

Kamu akan mengendalikan tiga karakter yang bisa kamu kombinasikan menjadi tim yang hebat. Setiap karakter akan mendapatkan giliran menyerang menggunakan kartu yang berisi skill tertentu. Kartu-kartu ini nantinya bisa kamu kumpulkan sepanjang jalan cerita atau membelinya langsung menggunakan uang asli.

Baca Juga: 7 Game Marvel Terbaik untuk Fans MCU, Visualnya Mantap!

4. Memiliki beberapa edisi berbeda

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!edisi dari Marvel's Midnight Suns (dok.Marvel/Marvel's Midnight Suns)

Marvel's Midnight Suns memiliki beberapa edisi, mulai dari yang paling murah sampai paling mahal. Berikut sederet edisi tersebut:

  1. Standard Edition
  2. Enhanced Edition
  3. Digital+ Edition
  4. Legendary Edition

Setiap edisi memiliki konten tambahan yang tentunya akan menambah keseruan permainan, seperti edisi legenda yang memiliki harga 99.99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp14 juta-an yang akan memberikan skin premium dan season pass untuk pemainnya. Jadi, siapkan uang dan buat pertimbangan dalam memilih edisi mana yang cocok untuk kamu mainkan sesuai dengan kemampuan finansial, ya!

5. Kemunculan Lilith

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!Lilith, musuh utama dalam Marvel's Midnight Suns (dok.Marvel/Marvel's Midnight Suns)

Dikisahkan bahwa Hydra melalui ambisi jahat mereka mengombinasikan sains dan sihir dengan tujuan membangkitkan kembali penjahat dari masa lalu bernama Lilith. Lilith sendiri adalah ibu dari segala iblis yang tampaknya memiliki hubungan dengan The Hunter di masa lalu saat mereka berperang.

Lilith mungkin jarang diketahui oleh fans yang hanya menonton MCU. Padahal, ia merupakan penjahat super musuh dari Ghost Rider. Karakter Lilith sendiri merupakan vampir yang tidak bisa mati sehingga untuk mengalahkannya diperlukan banyak pahlawan super. Karena itu, Midnight Suns di kumpulkan untuk mengalahkan ibu para iblis ini.

6. Bisa dimainkan di banyak platform

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!cuplikan permainan Marvel's Midnight Suns (dok. IGN/Marvel's Midnight Suns)

Sebagai game yang menggunakan kartu untuk bertarung, Marvel's Midnight Suns mungkin bakal menjadi game yang akan rilis di banyak platform. Jadi, kamu tidak perlu takut jika tidak bisa memainkan game ini di konsol kesayanganmu.

Marvel's Midnight Suns rencananya bakal rilis di Steam, Epic Games, Xbox, PlayStation, dan Nintendo Switch. Game ini akan tersebar secara luas di konsol manapun yang kamu punya. Untungnya, jika kamu tidak memiliki konsol paling baru, kamu masih bisa memainkannya di konsol generasi terakhir, seperti Xbox One dan PlayStation 4.

7. Rilis akhir tahun 2022

7 Fakta Game Marvel's Midnight Suns, Wajib Cek Sebelum Main!cuplikan Marvel's Midnight Suns (dok.Marvel /Marvel's Midnight Suns)

Pada tahun 2021, game ini direncanakan rilis pada bulan Maret tahun 2022. Sayangnya, perilisan terpaksa ditunda sampai waktu yang tidak diketahui.

Untungnya, beberapa minggu yang lalu, muncul trailer terbaru dari Marvel's Midnight Suns yang menunjukkan banyak hal baru dalam game yang akan datang. Lewat kemunculan trailer tersebut, dikatakan Marvel's Midnight Suns bakal rilis pada bulan Oktober 2022. Untuk itu, siapkan tabungan kamu sekarang juga agar kamu bisa memainkan game ini, ya!

Marvel's Midnight Suns mungkin belum mampu mengalahkan keseruan dari Marvel's Spiderman. Tetapi, jika kamu melihat sederet fakta di atas, kamu bisa mengerti bahwa game ini adalah game pertama yang tidak terkait dengan MCU sama sekali. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Gratis, Ini 7 Game Marvel Paling Seru untuk Android

Rizki Ali Photo Verified Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya