TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Game Perang Terbaik yang Bisa Dimainkan di iOS & Android

Jadi bisa tahu gambaran perang zaman dulu...

pockettactics.com

Bermain game menjadi salah satu solusi andalan untuk membunuh rasa bosan selama pandemi COVID-19 ini. Pasalnya, banyak orang yang terpaksa bekerja dan belajar dari rumah akibat wabah virus corona yang tak berkesudahan ini. Praktis, berdiam diri di rumah membuat banyak orang bosan karena tidak bisa bebas bersosialisasi.

Untungnya, game sangat 'ramah' bagi siapa saja yang ingin bermain. Kamu tidak perlu memiliki PC canggih untuk bermain game, cukup bermodalkan smartphone saja kamu sudah bisa bermain game-game bagus. Termasuk buat kamu yang suka main game perang, game bergenre tersebut juga banyak tersedia baik di iOS maupun Android.

Berikut beberapa rekomendasi game perang hp yang bisa kamu mainkan selama #dirumahaja. Jadi bisa tahu bagaimana gambaran perang di zaman dulu!

1. Pacific Fire

pockettactics.com

Melansir Pocket Tactics, Pacific Fire adalah permainan yang murah namun mengejutkan karena kedalaman gamenya. Game ini tak akan segan untuk membawa kamu kembali ke dunia pasifik di masa Perang Dunia II.

Ada banyak skenario yang ditawarkan yang menggambarkan konflik kedua belah pihak. Tugas kamu adalah memanfaatkan sebaik mungkin aset tanah, laut, dan udara yang kamu miliki untuk menangkap dan mengamankan tujuanmu.

2. Heroes of Normandie

pockettactics.com

Mengambil inspirasi dari permainan gaya hex-and-counter klasik, Heroes of Normandie sebaliknya menggunakan kotak persegi dan skala potongan-potongan yang menggambarkan pasukan, kendaraan, dan komandan individu. Sungguh, game ini adalah permainan taktik tingkat skuadron yang melibatkan die-rolls dan action cards, tetapi kamu harus hati-hati dalam menggunakan pasukan kamu dan perhatikan medan di sekitarnya.

Baca Juga: 7 Taktik Perang Kuno Ini Dipakai untuk Menghancurkan Psikologi Musuh

3. Wars Across The World

pockettactics.com

Menyuguhkan pandangan universal tentang sistem permainan perang, Wars Across The World menyediakan berbagai skenario dan latar dari seluruh sejarah dunia. Kamu bisa bertarung di hutan Tannenberg selama satu menit, lalu setelah itu menyerbu pantai Normandia, serta akhirnya menghadapi orang-orang Suriah dalam Perang Enam Hari.

Wars Across The World menawarkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menantang secara konsisten. Sejauh ini skenario Berlin 1945 menjadi skenario favorit para pemainnya.

4. Vietnam '65

pockettactics.com

Mekanika inti permainan Vietnam '65 mensimulasikan sifat perang kontra pemberontakan yang masuk akal dan realistis. Tekanan konstan untuk tetap hadir di lapangan membuatmu sulit untuk mengumpulkan kekuatan yang kamu butuhkan untuk menghancurkan markas musuh tanpa kompromi di tempat lain. 

5. Panzer Corps

slitherine.com

Permainan perang ini sering dipuji sebagai 'penerus spiritual' untuk seri tahun 1990 yang sangat sukses, yakni Panzer General. Panzer Corps adalah game Perang Dunia II level operasional ringan yang memungkinkan kamu memainkan serangkaian skenario terkait di mana pasukan kamu ditingkatkan dari waktu ke waktu melalui sekitar 800 unit.

Misi dari Panzer Corps adalah mencapai tujuan dalam batas waktu yang sudah ditentukan, sementara kamu juga harus mempertahankan kekuatan kamu.  

6. Joni Nuutinen's Conflict Series

pockettactics.com

Series The Conflict mencakup serangkaian besar game level operasional Perang Dunia II. Keunggulan utama dari game perang ini adalah mereka sangat mudah diakses, harga yang wajar, dan memiliki desain yang cukup menarik, mungkin itulah alasan utama kesuksesan mereka. Di lain sisi, game-game ini tidak terlihat hebat, series mereka semua sangat mirip jika dilihat dari perspektif visual.

Baca Juga: 8 Video Game Terbaik dengan Latar Perang Dunia II, Berasa Ikut Betulan

Writer

Adhyasta Dirgantara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya