TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Unik Nintendo Switch Terbaik, Eksklusif!

Pengalaman berbeda dari konsol lain

Ilustrasi permainan Ring Fit Adventure di Nintendo Switch (dok. Nintendo)

Nintendo selalu menghadirkan konsol game yang memiliki keunikan tersendiri. Konsol terbaru Nintendo, yakni Switch menghadirkan fitur unik kontrol gerakan dari controller-nya yang disebut sebagai Joy-con. Kontrol melalui gerakan ini membuat gaya permainan baru yang lebih interaktif dibandingkan sekadar menekan tombol.

Hasilnya, Nintendo Switch memiliki beberapa judul game eksklusif dengan kontrol gerakan. Penasaran apa saja game unik yang ada di Nintendo Switch? Simak artikel berikut.

1. 1-2 Switch

Game 1-2 Switch (dok. Nintendo)

Game besutan Nintendo menghadirkan game yang cocok untuk suasana pesta. Kamu dan temanmu bisa bertanding dengan berbagai mini-game yang tersedia. 1-2 Switch tidak memanfaatkan permainan secara visual, tetapi lebih mengutamakan suara dan gerakan.

Di sini, kamu bisa bermain quick draw seperti koboi, tenis meja, menggendong bayi, hingga menjadi gorilla. Selain memilih game satu per satu, kamu dan teman-teman juga bisa memilih mode ular tangga untuk bermain dalam kelompok.

2. Battle Calculator

Game Battle Calculator (dok. Nintendo)

Ide unik dari pengembang game Blacksmith DoubleCircle menghasilkan game matematika kompetitif. Jika kalkulator biasa digunakan untuk menghitung, di sini kalian harus bertanding dengan menggunakan kalkulator. Kamu harus mengoperasikan angka-angka hingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan permintaan.

Tidak hanya sendiri, kamu juga bisa bermain bersama sampai dengan empat orang. Apakah kamu siap menjadi yang paling jago dalam menggunakan kalkulator?

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Nintendo Switch OLED

3. Just Dance

Ilustrasi permainan Just Dance 2022 (dok. Nintendo)

Buat kamu yang suka menari, Just Dance adalah game yang sangat cocok. Di sini kamu bisa menggerakkan badan sesuai dengan koreografi yang disediakan. Terdapat ratusan pilihan lagu dari berbagai belahan dunia.

Just Dance juga bisa dimainkan sampai dengan empat orang. Kamu bisa bertanding siapa penari yang lebih baik di sini karena ada sistem poin yang menghitung performa kamu ketika menari.

4. NES & SNES

Konsol retro NES dan SNES bisa dimainkan di Nintendo Switch (dok. Nintendo)

Di konsol Nintendo Switch, kamu juga bisa memainkan konsol lawas dari Nintendo, yakni Nintendo Entertainment System dan Super Nintendo Entertainment System. Kamu bisa menikmati game retro keluaran Nintendo secara gratis dengan syarat berlangganan Nintendo Online.

Nikmati ratusan judul lawas sambil bernostalgia. Kamu bisa memainkan game dari judul-judul seperti Mario Bros, Kirby, dan The Legend of Zelda.

5. Mario Kart Live

Ilustrasi permainan Mario Kart Live (dok. Nintendo)

Berbeda dengan game Mario Kart yang sebelumnya, kamu tidak akan sekadar balapan dengan karakter dari seri Mario Bros saja. Kamu bisa mengendalikan Mario dan Luigi di dunia nyata untuk balapan bersama Koopa yang ada di layar Switch.

Kamu bisa membangun sirkuit kamu sendiri dari alat-alat yang disediakan di paket penjualan. Tidak hanya jalur sendiri, kamu bisa menggunakan barang-barang untuk membantumu dalam balapan. Rasakan keseruan baru balapan dengan kreasi terbaikmu!

6. Ring Fit Adventure

Game Ring Fit Adventure (dok. Nintendo)

Kamu ingin workout tetapi tidak bisa keluar rumah karena pandemi. Kamu tetap bisa melatih tubuhmu di rumah dengan game Ring Fit Adventure. Game ini mengajak kamu bergerak dengan melatih bagian tubuh dari dada hingga kaki.

Terdapat 100 level yang terbagi menjadi lebih dari 20 dunia. Kamu akan mengalahkan monster-monster dengan berbagai gerakan seperti push up, squat, dan lainnya. Kamu juga bisa mengatur bentuk latihan yang kamu inginkan dengan bebas.

Baca Juga: 5 Game Action di Nintendo Switch yang Wajib Dimainkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya