Comscore Tracker

5 Tutorial Main Game Among Us untuk Newbie

Mulai coba main yuk!

Jakarta, IDN Times - Akhir-akhir ini di media sosial lagi ramai banget ya ngomongin soal gim Among Us. Pasti kamu juga sudah tahu dong. Sampai banyak yang bikin meme-nya lho, kocak deh! Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba gim ini untuk pertama kali, IDN Times bakal kasih tahu kamu tutorialnya nih.

Tapi, sebelumnya kamu harus tahu dulu nih, tentang gim Among Us ini. Yap, gim ini pertama kali dirilis sekitar bulan Juni 2018 oleh pengembang gim bernama Innersloth. Gim ini bisa dimainkan secara online dengan 4-10 pemain dengan menyelesaikan misi yang diberikan. Saat bermain, kamu bisa saja menjadi crewmate atau impostor. Dan jika ingin memenangkan gim ini kamu harus bisa menebak dengan benar, siapakah impostor di antara kalian. 

Untuk cara main yang lebih detail, IDN Times bakal share tutorialnya nih. Langsung simak yuk!

1. Wajib survei lokasi dan hafalkan petanya!

5 Tutorial Main Game Among Us untuk Newbietipsmake.com

Pertama, sebelum pilih peta yang ingin dimainkan, kamu harus login dulu dan tulis nama yang ingin dipakai. Kemudian kamu bisa pilih ingin menjadi host, bermain di room public atau private. Untuk pemula, IDN Times menyarankan pilih bermain di room public dulu saja ya. Lalu, kamu bisa memilih server yang diinginkan, ada North America, Asia dan Europe. 

Setelah itu, kamu bisa pilih peta yang diinginkan. Ada The Skeld, Mira HQ, dan Polus, semua peta ini punya tingkat kesulitan masing-masing ya. Untuk pemula, kamu bisa bermain dengan peta The Skeld. Pastikan kamu survei dulu lokasinya dan hafalkan ruangan-ruangannya ya!

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Crewmate Baik di Game Among Us, Kalahkan Impostor!

2. Laksanakan misi sesuai dengan maksimal

5 Tutorial Main Game Among Us untuk NewbieDok. InnerSloth/Among Us

Lalu, saat gim ini dimulai, barulah kamu tahu apakah kamu termasuk crewmate atau impostor. Saat gim ini dimulai, kamu bisa cek layar di sebelah kiri atas. Di sana tertulis misi apa saja yang harus kamu kerjakan dan di lokasi mana.

Jika kamu belum terlalu hafal petanya, bisa sesekali cek peta di bagian kanan atas layar dengan ikon peta. Atur ritme permainanmu ya, jangan terlalu cepat menyelesaikan atau menunda misi yang diberikan.

3. Jika kamu Crewmate, atur strategi!

5 Tutorial Main Game Among Us untuk NewbieDok. InnerSloth/Among Us

Saat mengawali gim ini, bisa diketahui apakah kamu termasuk crewmate atau impostor. Nah, jika kamu termasuk crewmate, pastikan kamu melakukan misi yang ditentukan ya dan jangan sampai ada yang terlewat. Kemudian, kamu bisa berjalan dengan crewmate lain agar bisa saling melindungi dan bisa menghindari serangan impostor.

Perhatikan juga gerak-gerik crewmate lainnya, jika ada yang mencurigakan segera laporkan. Kamu juga bisa pantau crewmate lain melalui CCTV. Jika, impostor menyabotase pesawat, usahakan membantu crewmate lain untuk menangani masalah agar tidak game over. Terakhir, kalau kamu sudah mati dan menjadi ghost, tetap selesaikan misi agar impostor kalah.

4. Jika kamu impostor, sembunyikan identitasmu jangan sampai ketahuan

5 Tutorial Main Game Among Us untuk NewbieDok. InnerSloth/Among Us

Sebuah tantangan besar nih, kalau terpilih menjadi impostor. Kamu bisa mengendalikan permainan ini menjadi lebih seru. Soalnya, impostor ini punya kekuatan yang gak dimiliki crewmate. Seperti, menyabotase pesawat, menutup akses ruangan-ruangan, bisa melewati vent, dan membunuh crewmate. 

Tips saat menjadi impostor, usahakan jangan sampai membunuh crewmate di hadapan crewmate lain. Berpura-puralah melakukan misi yang seharusnya dikerjakan para crewmate. Membaur lah seolah-olah kamu termasuk crewmate dan hafalkan jalan tembus vent juga ya. Oh iya, jangan sampai terlihat sendirian, agar crewmate lain tidak menaruh curiga.

5. Usahakan bermain dengan gear yang mumpuni

5 Tutorial Main Game Among Us untuk NewbieIDN Times/Samsung

Wah, ternyata seru juga ya gim Among Us ini. Tapi ada hal lain yang harus kamu tahu, sebelum kamu mengunduh gim ini usahakan memori internal ponselmu cukup ya. Soalnya gim Among Us ini membutuhkan kapasitas memori 72 MB. Memang, terlihat cukup ringan untuk ukuran gim dengan kategori multiplayer dengan genre action ya.

Tapi, pasti kamu gak mau kan, saat bermain gim terganggu dengan masalah device yang kurang mumpuni. Nah, pas banget nih buat kamu yang saat ini sedang mencari smartphone yang bisa mendukung segala aktivitas. Kamu bisa mencoba ponsel terbaru yaitu Samsung Galaxy S20 FE.

Soalnya, Samsung Galaxy S20 FE ini memiliki layar yang canggih dan audio yang keren, cocok nih untuk kamu yang suka bermain gim. Nah, kamu nggak perlu khawatir soal battery life dari smartphone ini ya karena Samsung Galaxy S20 FE sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAH dan sudah support fast charging 25W lho!

Untuk performanya, gak perlu diragukan lagi, smartphone ini dibekali prosesor flagship Exynos990 dan RAM up to 8GB. Memori penyimpanannya juga lega banget lho, mulai dari 128GB hingga 256GB dan masih bisa ditambahkan dengan microSD up to 1TB. Oh iya, Samsung Galaxy S20 FE hadir dalam berbagai pilihan warna, yaitu Cloud Mint, Cloud Lavender, Cloud Red, Cloud White, Cloud Orange, dan Cloud Navy. Tinggal pilih warna yang sesuai dengan karaktermu, sekilas dilihat dari warnanya mirip sama karakter Among Us ya?

Wah, kalau punya smartphone yang keren, bisa bikin kamu tambah semangat dong main Among Us! (CSC)

Baca Juga: Tuman! 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Pemain Among Us

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya