Comscore Tracker

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!

Tanpa ampun buat orang lain menderita

Semua game pasti memiliki karakter penting yang dapat membuat storyline dari game tersebut menjadi semakin menarik. Setiap karakter tersebut memiliki sifat, ciri khas, atau keahlian unik yang dapat memancing perhatian dari para pemainnya. Ada yang terkenal karena menggunakan senjata tertentu, mempunyai kebiasaan yang tak masuk akal, sampai mempunyai kemampuan unik yang selalu membuat gamers jadi penasaran.

Tentu dari setiap game yang kamu mainkan, kamu pernah bertemu atau bermain dengan sosok karakter game yang keji dan tak manusiawi. Tindakan mereka sudah melampaui batas dan tak kenal ampun dalam membuat orang lain menderita. Mereka juga tak segan untuk membunuh korbannya tanpa rasa kasihan sama sekali.

Lalu, siapa sajakah karakter dari game populer yang sangat haus darah tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Kratos - God of War

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!Kratos dari God of War (dok. Santa Monica Studio/God of War)

Siapa yang tak kenal dengan karakter game paling badass dengan kepala plontos ini? Kratos adalah karakter protagonis dari seri game God of War yang terkenal akan aksi balas dendamnya kepada banyak dewa atau monster terkenal dalam mitologi Yunani dan Nordik.

Aksi balas dendamnya adalah wujud kekecewaan atas pengkhianatan dari para dewa yang hanya mempermainkan Kratos demi kepentingan mereka sendiri. Semua aksi ini tidak akan terjadi apabila Dewa Ares tidak mempermainkan Kratos yang akhirnya membuat keluarga kecil Kratos hancur ditangan Kratos sendiri.

Sejak kemunculan game God of War, sudah banyak dewa terkenal yang menjadi korban keganasan Kratos. Adapun korban-korban dari Kratos, yaitu Zeus, Ares, Hercules, Helios, dan lain-lain. Tidak main-main, cara Kratos dalam membunuh semua musuhnya terkesan tidak ada ampun sama sekali. Jangan heran selama kamu bermain, kamu akan selalu menonton aksinya dalam menebas badan dewa atau monster sembari menekan tombol QTE (Quick Time Event) yang muncul di layar kamu. 

2. Vaas Montenegro - Far Cry 3

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!Vaas Montenegro dari Far Cry 3 (dok. Ubisoft Montreal, Massive Entertainment, dan Ubisoft Shanghai/Far Cry 3)

Psikopat adalah sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan sifat dari karakter game satu ini. Vaas Montenegro adalah seorang pemimpin bajak laut asal Pulau Rook dan tangan kanan dari antagonis utama, yaitu Hoyt Volker.

Adapun tugas sehari-hari dari Vaas adalah membantu Hoyt Volker dalam menanam tanaman narkoba, menakut-nakuti penduduk, dan melawan penduduk sekitar agar dapat disiksa demi kesenangannya sendiri. Salah satu fakta unik yang perlu kamu tahu adalah Vaas adalah adik dari Citra, pemimpin dari suku Rakyat.

Vaas adalah seseorang yang sangat keji. Di awal game Far Cry 3, kejengkelan kamu terhadap dirinya sudah dimulai saat kamu ditahan oleh dirinya dalam sebuah sel kayu dan terpaksa mendengarkan semua cerita omong kosong darinya.

Dia juga tak segan membunuh dan menyiksa seseorang apabila dia menginginkannya. Hal tersebut terbukti saat dia menembak saudara kandung dari Jason Brody, sang protagonis utama, saat berlari ke hutan. Aksi lainnya yang tak kalah memancing amarah kamu adalah saat Vaas menuangkan bensin dan membakar sebuah bangunan tua, dimana Jason, Liza, dan Oliver tertangkap oleh anggota dari kelompok bajak laut miliknya. 

Baca Juga: 5 Karakter Bos Terlemah di Game, Payah dan Mudah Banget Dikalahkan

3. Trevor Philips - GTA V

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!Trevor Philips dari GTA V (dok. Rockstar North/GTA V)

Salah satu karakter protagonis yang sangat ikonik dan dicintai oleh komunitas gamers adalah Trevor Philips. Trevor Philips adalah sebuah jawaban dari Rockstar untuk memenuhi hasrat kegilaan yang ingin dirasakan oleh semua pemain GTA. Kamu bisa melakukan segala bentuk aksi kriminal apa pun bersama Trevor tanpa merasa bahwa karakter kamu kurang cocok untuk melakukan tindakan kriminal.

Trevor dikenal sebagai seseorang yang sangat tidak takut melakukan kekerasan apabila dia merasa terganggu. Saat kamu memakainya pertama kali, kamu sudah disuguhkan oleh aksinya meninjak Johnny Klebitz, ketua geng motor The Lost MC, sampai tewas. Selain itu, dia juga menghancurkan rumah peternakan dari O'Neil Brothers dan membunuh banyak personel dari mereka sebagai akibat dari kekecewaannya karena bos Triad tidak jadi melakukan kerja sama bisnis bersama dirinya dan memilih menjalin hubungan bersama O'Neil Brothers.

Trevor juga memiliki adegan transisi karakter aneh yang bisa membuat kamu menggelengkan kepala. Saat kamu berganti ke dirinya, kamu akan melihat banyak adegan darinya dimana ia sedang menonjok orang, memukul pengamen menggunakan gitar, membuang orang dari atas jembatan, atau mengikat orang lain dari bawah jembatan.

Dia juga memiliki special ability yang dapat membuat dirinya menjadi kebal atas damage apa pun sekaligus mampu memberikan damage yang besar kepada musuh. Tentu saja dengan special ability tersebut, kamu bebas melakukan aksi kekacauan apa pun. Entah kamu suka atau tidak dengan karakternya, itulah sosok Trevor yang dicintai oleh komunitas gamers.  

4. Mitsuru Kuroiwa - Judgment

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!Mitsuru Kuroiwa dari Judgment (dok. Ryu Ga Gotoku Studio/Judgment)

Mitsuru Kuroiwa adalah antagonis utama sekaligus final boss dari game Judgment. Kuroiwa adalah seorang detektif polisi yang bekerja untuk Departemen Kepolisian Kota Tokyo. Kamu akan sering bertemu dengannya dalam adegan cutscene terkait korban pembunuhan misterius yang sering terjadi dalam Kota Kamurocho.

Sayangnya, banyak orang dalam kota tersebut tak menyadari bahwa Kuroiwa memiliki side job sebagai seorang serial killer dengan julukan "The Mole". Side job tersebut adalah hasil kesepakatan antara dirinya bersama Yoji Shono untuk mencari seseorang agar menjadi kelinci percobaan atas obat terbaru bernama AD-9.

Kuroiwa adalah pembunuh yang bertanggung jawab atas setiap korban pembunuhan misterius yang ditemukan dalam Kota Kamurocho. Setiap korban yang dibunuh selalu ditemukan tanpa kedua bola mata. Hal ini terjadi untuk menyembunyikan hasil efek samping dari obat AD-9 yang mengubah warna mata korban menjadi biru pucat. 

5. Max Payne - Max Payne Series

5 Karakter dari Game Populer yang Sangat Haus Darah, Terkenal Sadis!Max Payne dari Max Payne Series (dok. Rockstar Studios/Max Payne 3)

Max Payne adalah seorang detektif yang bekerja untuk kepolisian Kota New York. Kehidupannya berubah 180 derajat setelah ia pulang ke rumah dan menemukan bahwa istri dan bayi perempuannya terbunuh oleh seorang pecandu narkoba. Sejak saat itu, Max Payne bekerja keras untuk mengungkapkan siapa dalang dibalik pembunuhan tersebut.

Saat kamu bermain game ini, kamu akan disuguhi oleh aksi tembak-menembak yang hampir selalu terjadi. Total orang yang terbunuh oleh Max Payne selama baku tembak tersebut sangatlah banyak. Jika kamu mencari video jumlah kill di YouTube, kamu akan kaget dengan total kill yang didapatkan oleh Max Payne selama game berlangsung.

Adapun, salah satu video gameplay Max Payne pertama menunjukkan Max Payne mendapatkan total kill sebanyak 600 orang, mulai dari awal sampai akhir permainan. Tentu saja kamu dapat mendapatkan total kill yang sangat banyak karena ada fitur bullet time yang akan membuat perang baku tembak kamu semakin stylish.

Meski tokoh game yang ada terkesan sangat kejam, bukankah hal tersebut justru dapat membuat sebuah game menjadi semakin menarik untuk dimainkan? Bayangkan saja apabila sebuah elemen dalam game hanya dibuat mulus-mulus saja tanpa adanya unsur dramatis yang diciptakan para karakter. Maka, siap-siap saja game tersebut sangat membosankan dimainkan secara berulang karena tidak ada unsur yang memorable.

Baca Juga: 7 Game Fighting dengan Karakter Terbanyak, di Atas 50!

Andra Setiawan Weltofa Photo Verified Writer Andra Setiawan Weltofa

Penulis artikel bermanfaat anti-boring! / E-mail: andrasweltofa@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya