Comscore Tracker

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”

Semua akan jadi gamer pada waktunya kok

Jakarta, IDN Times — Semakin berkembangnya dunia mobile game di Indonesia membuat sektor ini semakin diminati oleh banyak anak muda Indonesia. Semakin besarnya jumlah gamers di Indonesia tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para game publishers, maupun pihak terkait untuk membuat ekosistem yang kondusif.

Hal tersebut kembali ditegaskan GoPay sebagai salah satu penyedia layanan uang elektronik di Indonesia untuk ikut serta dalam merealisasikan usaha tersebut dengan mendorong anak muda untuk menjadi diri sendiri saat bermain game. Bertempat di Hallf Pati Unus, Jakarta (5/3), GoPay mengundang para pro-gamers, content creator, serta Pevita Pearce sebagai GoPay Gaming and Entertainment Brand Ambassador. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Ikut lawan stigma negatif tentang gamers

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”IDN Times/Anindya Putri

Bermain game tentunya sudah tidak asing bagi banyak orang, bahkan bisa dibilang seseorang sudah menjadi gamers sejak masih kecil. Sayangnya istilah gamers sendiri seringkali dikaitkan dengan stigma negatif saat beranjak dewasa. Saat ini, gaming sendiri lebih dari sekadar hobi, tetapi juga menjadi olahraga bahkan hingga profesi. Namun, tidak bisa dipungkiri stigma negatif masih sering menghantui para gamers terutama untuk mereka yang baru saja terjun.

Perasaan takut di-bully, minder karena kemampuannya belum sebagus pemain lainnya seringkali berakhir membuat gamer menjadi tidak bebas bahkan merasa terhalang untuk mengasah kemampuannya.

2. GoPay dengan semangat #DoItYourWay berkomitmen untuk mendukung gamers

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”IDN Times/Anindya Putri

Dukungan GoPay terhadap para gamers ini sejalan dengan kampanye GoPay yang bertajuk #DoItYourWay. Lewat kampanye ini, GoPay mendukung para gamers untuk lebih bebas menjadi diri mereka sendiri. Setidaknya ada 3 pilar inisiatif untuk mendukung gamers.

  • Pilar teknologi lewat inovasi GoPay di Google Play. lewat pilar ini, para gamers dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan top up diamond, skin, atau game credit, cukup dengan 1-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi ataupun mengeluarkan biaya tambahan
  • Pilar kolaborasi lewat kolaborasi dengan game publisher sejak 2018. Pada tahun 2019, GoPay mendukung ajang esports tingkat nasional seperti PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 dan salah satu liga esports terbesar di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Professional League 2018.
  • Pilar Inspirasi lewat sosok yang bisa menginspirasi diri kita sendiri, bahwa semua orang bisa menjadi gamers.

3. Pevita Pearce ditunjuk sebagai GoPay Gaming and Entertainment Brand Ambassador

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”IDN Times/Anindya Putri

Pevita Pearce dipilih sebagai GoPay Gaming and Entertainment Brand Ambassador karena dinilai sebagai sosok yang mampu memberikan inspirasi untuk para gamers dari tingkatan manapun. Hal ini disampaikan juga oleh Senior Vice President Product Marketing GoPay, Timothius Martin mengenai keputusan GoPay dalam memilih Pevita Pearce.

“Pevita merupakan salah satu public figure yang multi talented. Pevita adalah sosok yang tepat untuk menginspirasi kita, bahwa apapun profesinya, semua bisa jadi gamers, bahkan nggak perlu kelas profesional,” tegas Timothius.

4. GoPay merilis video terbaru dengan konsep yang sangat berbeda dengan video sebelumnya

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”IDN Times/GoPay

Sebelumnya GoPay sempat membuat jagat internet viral dengan konsep video action games di mana seakan rumah Pevita Pearce diserang. Berbeda dari konsep sebelumnya, masih menggandeng Pevita Pearce, kali ini GoPay hadir dengan konsep Pevita sebagai model skin care. Alih-alih skin care, di akhir video Pevita menunjukkan kemudahannya membeli skin di Mobile Legend. Tema ini terinspirasi dari pengalaman Pevita yang selama ini lebih dikenal sebagai aktris dan model sehingga skill bermain gim-nya kerap dipandang sebelah mata.

5. Pevita Pearce ajak para gamers untuk lebih berani dalam bermain dan menggali potensinya

Bersama GoPay, Pevita Pearce Gaungkan “Siapapun Bisa Jadi Gamer”IDN Times/Anindya Putri

Pada kesempatan ini, Pevita Pearce mengungkapkan bahwa dirinya sangat merepresentasikan banyak orang yang main games tapi bukan pro-player. Aktris yang sedang mencoba game Free Fire dan belajar bermain Mobile Legend ini juga tidak menutup kesempatan jika ke depannya akan bergabung di tim pro-player. 

“Aku sendiri pernah mengalami rasanya dipandang sebelah mata ketika orang-orang tahu kalau aku hobi main gim. Gaming sendiri selama ini masih identik dengan kegiatan cowok. Padahal, seharusnya siapapun bisa menjadi gamers bisa main apa aja, do it your way.” tegas Pevita.

GoPay sejak awal telah mewujudkan keseriusannya mendukung industri gaming dan esports di Indonesia. Pada tahun ini, GoPay turut mendukung roadshow Mobile Legends Bang Bang Campus Championship (MLCC) ke 32 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. GoPay juga telah menjadi sponsor tim-tim besar esports tanah air, yaitu Bigetron, RRQ, BTR, dan AURA. Sejak diluncurkan pada Juli 2019, bahkan jumlah transaksi GoPay di Google Play mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya