Comscore Tracker

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020

Nungguin yang mana nih?

2020 akan menjadi tahun yang besar bagi Sony Interactive Entertainment (SIE). Selain kemunculan konsol generasi terbaru yaitu Playstation 5, yang dikonfirmasi akan meluncur akhir tahun ini, Sony juga masih memiliki sejumlah game terbaru untuk konsol terakhir mereka.

Tahun ini, Playstation 4 akan ‘dihujani’ dengan segudang game eksklusif menarik yang datang dari developer first-party besar mereka seperti Naughty Dog dan Sucker Punch. Semuanya juga dirumorkan akan mendukung backward-compatible untuk konsol terbaru. Berikut 7 game eksklusif Sony yang dikonfirmasi rilis di tahun 2020.

1. Dreams

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020gamecrate.com

Dreams adalah langkah Media Molecule bersama Sony untuk membantu gamer menjadi lebih kreatif lagi. Selain bisa mencoba game eksperimental dari pemain lain, Dreams juga memungkinkan pemain untuk membangun game, lagu, karya seni 3D, patung 3D dan banyak lagi.

Sama seperti game Media Molecule lainnya – LittleBigPlanet, tujuan utama Dreams adalah memungkinkan pemain, “bermain, membuat dan berbagi”. Satu-satunya batasan yang dimiliki Dreams bisa dibilang hanyalah kreativitas dan imajinasi pemainnya sendiri. Dreams dijadwalkan untuk tersedia eksklusif di Playstation 4 pada 14 Februari mendatang.

2. Iron Man VR

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020engadget.com

Iron Man VR memungkinkan pemain untuk mengenakan armor salah satu member Avenger’s yaitu Iron Man. Ini dikembangkan oleh Camouflaj dan diumumkan di State Of Play pada Maret tahun lalu. Iron Man VR mengikuti kisah Tony Stark yang diserang oleh hacker anti-korporasi bernama Ghost, yang ingin menghancurkan Stark Industries.

Iron Man VR akan menjadi game Iron Man kedua tahun ini, setelah superhero berbaju besi itu juga dijadwalkan untuk tampil di Marvel’s Avengers garapan Square Enix. Untuk tanggal rilis, Iron Man VR akan dirilis pada 28 Februari mendatang, eksklusif untuk Playstation 4.

3. Nioh 2

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020playstation.com

Nioh garapan Team Ninja dirilis untuk Playstation 4 dan PC (Microsoft Windows) pada tahun 2017, dan menerima ulasan yang cukup bagus. Entri selanjutnya dari seri action-RPG ini yaitu Nioh 2, akan dirilis tahun ini – tepatnya pada 13 Maret dan telah memulai masa open beta sejak November tahun kemarin.

Nioh 2 sendiri bukanlah sekuel melainkan prekuel, dengan latar tahun 1500-an. Situs resmi Playstation mendeskripsikan Nioh 2 sebagai game yang akan mengajak pemain untuk “menentang kefanaan” dan “melepas kegelapan batin” di era Sengoku Jepang sebagai prajurit setengah manusia, setengah monster.

Baca Juga: 7 Game Mobile Terbaik yang Akan Hadir di 2020, Ada Pokemon dan Diablo

4. MLB: The Show 20

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020gamespot.com

MLB: The Show 20 merupakan entri ke-15 dari seri MLB The Show garapan San Diego Studio. Bintang Chicago Cubs – Javier “El Mago” Baez diumumkan sebagai bintang sampul untuk MLB The Show tahun ini, dan itu menjadikannya pemain Cubs pertama yang berhasil masuk ke dalam sampul video game.

Bagi yang tertarik, edisi standar, edisi digital deluxe, edisi MVP dan edisi Anniversary sudah bisa dipesan mulai dari sekarang. MLB: The Show 20 dijadwalkan untuk dirilis secara eksklusif untuk Playstation 4 pada 17 Maret mendatang. Pemain yang memesan edisi spesial akan bisa memainkannya empat hari lebih cepat.

5. Predator: Hunting Grounds

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020playstation.com

Predator: Hunting Grounds merupakan game multiplayer shooter asimetris terbaru dari franchise Predator, yang sekaligus menjadi yang pertama dalam 10 tahun semenjak Alien vs. Predator pada tahun 2010. Dikembangkan oleh Illfonic yang berkolaborasi dengan 20th Century Fox, Hunting Grounds disebut terinspirasi dari film Predator pertama yang dirilis pada tahun 1987.

Pada Hunting Grounds, pemain bisa memilih di antara menjadi anggota pasukan Fireteam atau Predator sendiri. Hunting Grounds sudah bisa dipesan sekarang dan akan tersedia untuk Playstation 4 pada 24 April.

6. The Last Of Us Part II

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020engadget.com

Menjadi salah satu game terlaris untuk Playstation 3, tak mengherankan apabila sekuel dari The Last Of Us yaitu The Last Of Us Part II, membuat penggemar menjadi gila ketika diumumkan pada tahun 2016. Kini, TLOU Part II menjadi salah satu game yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun ini.

Berlatar lima tahun setelah peristiwa di game pertama, TLOU Part II akan mempertemukan pemain dengan karakter Ellie yang kini telah beranjak dewasa. Joel dikonfirmasi akan kembali dan akan menemani Ellie menuntaskan misi balas dendamnya. TLOU Part II akan dirilis pada 29 Mei, eksklusif untuk Playstation 4.

7. Ghost Of Tsushima

7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020digitalspy.com

Sucker Punch yang sebelumnya mengerjakan seri Infamous, kembali dengan Ghost Of Tsushima – game open-world adventure yang penuh aksi dan eksplorasi. Ghost Of Tsushima sendiri bercerita mengenai samurai terakhir – Jin Sakai, di pulau Tsushima selama invasi Mongol ke Jepang pada tahun 1270-an.

Jin harus mempelajari teknik bertarung baru untuk mengalahkan kekaisaran Mongol dan menyelamatkan Jepang. Ghost Of Tsushima belum memiliki tanggal rilis resmi, namun diperkirakan akan meluncur pada Musim Panas tahun ini dan dipastikan hanya akan dirilis untuk Playstation 4 saja.

Itulah tadi ulasan mengenai game eksklusif Sony yang dikonfirmasi akan dirilis tahun 2020. Dari 7 game di atas, mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya