Comscore Tracker

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarok

Beberapa di antaranya juga menyinggung mitologi Nordik

Franchise Assassin’s Creed masih jauh dari kata kehabisan ide, karena masih ada segudang latar sejarah dan budaya untuk diangkat. Judul AC terbaru yang kabarnya akan diumumkan tahun ini, dirumorkan akan mengusung tema Viking dan mengeksplorasi mitologi Nordik yang kental pada latar belakang sejarahnya.

Menurut beberapa sumber, judul AC terbaru ini bernama Ragnarok dan akan diungkap bersamaan dengan pengumuman Playstation 5 pada 12 Februari mendatang. Sembari menunggu kehadiran game petualangan epik ini, berikut 7 game bertema Viking terbaik untuk dimainkan.

1. Northgard

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokdefinitelygaming.com

Tersedia di Steam, Northgard merupakan game strategi berbasis mitologi Nordik. Pada game ini, pemain mengendalikan sekelompok viking yang berusaha untuk menguasai sebuah benua baru yang misterius. Selain mengusung mekanisme real-time strategy, Northgard juga dibekali dengan elemen board game yang menarik.

Di samping itu, ada sejumlah pilihan kelompok viking untuk dipilih, yang masing-masing menawarkan play-style berbeda-beda. Northgard sendiri dirilis pada tahun 2018 dan mendapatkan banyak review positif.

2. Jotun

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokitl.cat

Jotun merupakan game dari developer indie bergenre action-adventure, yang jarang diketahui gamer. Pemain berperan sebagai Thora – viking yang mati dengan cara memalukan. Untuk membuat dewa terkesan, Thora diceritakan harus pergi ke Valhalla dan mengalahkan berbagai Jotunn (raksasa pembangkang para dewa dalam mitologi Nordik).

Apa yang membuat Jotun spesial adalah gaya visual hand-drawn yang diusung sangat memikat. Selain itu, beragam bos yang dibawa juga cukup menantang dan sulit dikalahkan.

3. Hellblade: Senua’s Sacrifice

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokshacknews.com

Hellblade: Senua’s Sacrifice dirilis pada tahun 2017 dan meraih banyak penghargaan sejak saat itu. Berlatar di Zaman Viking, Hellblade bercerita mengenai seorang wanita bernama Senua – dengan misi untuk pergi ke Viking Hell demi menyelamatkan jiwa kekasihnya yang telah mati.

Kekuatan utama game ini ada di narasi, yang juga menjadi salah satu aspek terpenting. Lebih lanjut, Hellblade juga mengadopsi konsep psikologis unik di mana pemain diajak untuk merasakan masalah mental yang dialami Senua di sepanjang petualangannya.

Baca Juga: 7 Game Internet Browser Terbaik untuk Mengobati Bosan Kerja, Coba deh!

4. God Of War

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokpolygon.com

God Of War mendapatkan begitu banyak hype sebelum dirilis, dan itu wajar. Ini menjadi saksi terlahirnya kembali Kratos, setelah ‘tertidur’ untuk waktu yang lama. Game yang dirilis eksklusif untuk PS4 ini, tidak lagi mengeksplorasi mitologi Yunani seperti pendahulunya, melainkan berpindah ke mitologi Nordik yang lebih ‘segar’.

Viking mungkin tidak begitu sering disinggung, namun makhluk mistis dan dewanya diceritakan dengan sangat detail. Selain itu, alih-alih sendirian, Kratos kini ditemani oleh anaknya yang bernama Atreus.

5. The Banner Saga

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokindiegamewebsite.com

The Banner Saga berlatar di dunia fiksi yang terinspirasi dari mitologi Nordik. Game ini mengusung gaya cerita interaktif, di mana setiap keputusan pemain berdampak terhadap jalan cerita yang berlangsung.

Sama seperti Jotun, The Banner Saga juga menggunakan gaya visual hand-drawn yang sederhana namun keren. Sederhananya, tugas pemain pada game ini adalah untuk mengurus caravan (semacam rumah berjalan) dan berurusan dengan berbagai rintangan di perjalanan seperti bandit, pengkhianatan dan pemalakan.

6. Vikings: Wolves Of Midgard

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokuk.gamesplanet.com

Secara konsep, Vikings: Wolves Of Midgard ini memiliki kemiripan Diablo III namun dengan latar di dunia Viking. Mekanisme gameplay yang dibawa hanyalah hack-n-slash, namun dengan ekstra puzzle, misi sampingan dan bos di setiap akhir level.

Pemain diberi dua opsi untuk memilih salah satu dari dua karakter yang tersedia yaitu prajurit Viking dan pemanah wanita, yang masing-masing punya gaya main berbeda. Selain itu, game ini juga membawa berbagai lokasi terkenal di mitologi Nordik seperti Niflheim, Balheim dan Midgard.

7. Asgard’s Wrath

7 Game Bertema Viking Terbaik, Sembari Menunggu AC: Ragnarokroadtovr.com

Berbeda dengan game sebelumnya, Asgard’s Wrath menawarkan pengalaman bermain yang berbeda. Dikembangkan oleh Sanzaru Studios, Asgard’s Wrath merupakan game VR bergenre action-adventure RPG.

Ini menjadi salah satu game VR paling masif, dengan sejumlah review menyebut bahwa butuh setidaknya 25 jam untuk menyelesaikan jalan cerita utamanya. Itu artinya, masih ada banyak hal untuk dijelajahi di luar misi utama. Pada game ini, pemain bisa memainkan berbagai karakter dan merekrut teman hewan.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi game bertema Viking terbaik untuk dimainkan sembari menunggu Assassin’s Creed: Ragnarok. Dari tujuh game di atas, ada yang sudah kamu mainkan?

Baca Juga: 7 Game Santai yang Cocok Dimainkan saat Stres, Dijamin Langsung Adem!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya