Comscore Tracker

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Dunia

Hayo sudah pada tahu gak nih?

Kepribadian suatu karakter di dalam video game dan bagaimana mereka bereaksi terhadap situasi tertentu, mampu menciptakan perasaan tersendiri bagi para gamer, entah itu cinta, benci, kagum atau bahkan ketakutan. Oleh karena itu, kontribusi pengisi suara bagi karakter di dalam video game, sangatlah penting dan krusial.

Sepanjang sejarah video game sendiri, telah ada beberapa karakter yang diisi oleh banyak nama besar, termasuk aktor/aktris terkenal Hollywood. Menariknya, kebanyakan gamer tidak mengetahui bahwa suara dari karakter yang mereka temui atau mainkan, diisi oleh orang-orang terkenal dunia. Berikut 7 karakter video game yang tidak kalian sadari suaranya diisi oleh para artis terkenal!

1. Uriel Septim (The Elder Scrolls IV: Oblivion) – Patrick Stewart

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniapixelvulture.com

Salah satu kaisar pada game The Elder Scrolls IV: Oblivion yaitu Uriel Septim ternyata memiliki suara yang diisi oleh bintang film X-Men, Patrick Stewart. Sayangnya, aktor yang memerankan Professor X di hampir semua film X-Men itu, hanya tampil di waktu yang relatif singkat. Karakter Uriel yang diperankannya hanya muncul di sekuens awal pembukaan Oblivion, membantu karakter yang gamer mainkan untuk keluar dari penjara, berteriak “you are the chosen one!”, sebelum akhirnya dibunuh secara sadis.  

2. Officer Frank Tenpenny (GTA: San Andreas) – Samuel L. Jackson

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniadigitalspy.com

Tidak banyak yang mengetahui jika Frank Tenpenny – polisi korup pada GTA: San Andreas, diisi suaranya oleh salah satu bintang MCU yang memerankan Nick Fury, yaitu Samuel L. Jackson. Tenpenny sendiri merupakan karakter antagonis yang sering menghalangi CJ di setiap langkahnya, untuk mengingatkan bahwa ia merupakan pihak yang berkuasa. Sementara itu, beberapa tahun setelahnya, Samuel L. Jackson kembali mengisi suara untuk Afro Samurai – game adaptasi anime yang diremehkan pada masanya.

3. The Amazing Spider-Man (Spider-Man: Shattered Dimensions) - Neil Patrick Harris

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniagmbox.ru

Aktor yang pernah membintangi film How I Met Your Mother – Neil Patrick Harris, bertemu dengan banyak Spider-Man ketika ia menjadi salah satu pengisi suara pada game Spider-Man: Shattered Dimensions yang dirilis tahun 2010. Dalam game itu, Neil Patrick Harris menyumbangkan suaranya untuk karakter The Amazing Spider-Man, dan bertualang bersama Spider-Man lainnya. Sayangnya, suara ikonik yang dimilikinya tidak mampu menyelamatkan Spider-Man: Shattered Dimensions dari review buruk para kritikus.

Baca Juga: Kamu Pasti Gak Mau Jadikan 8 Karakter Game Wanita Ini Sebagai Istrimu!

4. Lucy Stillman (Assassin's Creed) - Kristen Bell

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Dunianag.co.za

Lucy Stillman merupakan salah satu karakter sentral dari empat judul pertama di seri Assassin’s Creed yang suaranya diwakili oleh aktris cantik, Kristen Bell. Bell sendiri dikenal karena perannya sebagai Veronica Mars dan suaranya untuk Anna, di film animasi buatan Disney yaitu Frozen. Tidak hanya meminjam suara Bell saja, Lucy Stillman yang menjadi bagian dari plot twist besar di seri AC, juga menggunakan wajah dan karakteristik Bell, untuk penampilannya di empat judul pertama yaitu AC 1, 2, Brotherhood dan Revelations.

5. Lady Emily Kaldwin (Dishonored) - Chloë Grace Moretz

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniagmbox.ru

Judul pertama Dishonored menampilkan karakter Emily Kaldwin muda (yang tumbuh dewasa pada Dishonored 2), yang setelah pembunuhan ibunya, diculik oleh salah satu kelompok musuh misterius. Suara Emily sendiri diisi oleh Chloe Grace Moretz yang terkenal lewat dua film Kick-Ass untuk perannya sebagai Hit-Girl. Sayangnya, ia tidak kembali untuk mengisi suara Emily di Dishonored 2 pada tahun 2016, karena karakter yang suaranya sempat ia wakili telah bertumbuh dewasa, sehingga pada akhirnya digantikan oleh Erica Luttrell.

6. Spyro (The Legend Of Spyro) – Elijah Wood

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniamygaming.co.za

The Legends Spyro merupakan trilogi baru di luar trilogi utama yang dibangun dengan banyak perubahan jika dibandingkan dengan trilogi utama. Beberapa gamer menilai bahwa trilogi baru ini tidak ‘baik-baik saja’, meski sebagian besar mengatakan jika itu sangat tidak layak untuk dimainkan.

Namun terlepas dari itu semua, The Legend Of Spyro membawa angin segar dengan keniatan developer untuk merekrut aktor The Lord Of The Rings yaitu Elijah Wood, untuk mengisi suara karakter Spyro. Lewat suaranya, Wood dianggap membawa energi terhadap karakter Spyro di trilogi barunya.

7. Narator (Seri Fallout) – Ron Perlman

7 Karakter Game Ini Ternyata Suaranya Diisi Para Artis Terkenal Duniawhatculture.com

Setiap judul dari seri Fallout selalu diawali dengan narasi dari narator yang sama dan kalimat yang sama yaitu “war, war never changes”. Nah, suara dari narator ini rupanya diisi oleh Ron Perlman – sang pemeran Hellboy di dua film Hellboy, garapan Guillermo Del Toro.

Aktor yang sempat membintangi film berjudul Asher tahun lalu ini, juga mendapatkan pernah memiliki nama resmi sebagai Ron di Fallout: New Vegas dan peran sebagai pembaca berita di Fallout 4. Meskipun begitu, aktor asal AS ini ternyata pernah absen untuk mengisi suara narator di satu judul Fallout yaitu Fallout: Brotherhood Of Steel.

Itu tadi sedikit ulasan menarik mengenai 7 karakter video game yang tidak kalian sadari suaranya diisi oleh para artis terkenal. Bagaimana dengan kalian? apakah kalian baru mengetahui fakta ini atau mungkin, karakter mana saja yang kalian sudah tahu sebelumnya?

Baca Juga: Sedang Ramai Dimainkan, Ini 8 Karakter Game Battle Royale Apex Legends

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya