Comscore Tracker

5 Game One Piece Terbaik yang Pernah Ada

Nakama wajib main!

One Piece sudah menjadi salah satu waralaba terbesar dalam industri hiburan di Jepang. Berawal dari manga karya Eiichiro Oda, waralaba One Piece sudah mewabah ke anime hingga video game.

Nah, dari sekian banyak game yang diadaptasi dari seri One Piece, kali ini penulis sudah merangkum lima game One Piece terbaik yang pernah ada. Penasaran apa saja gamenya? Simak ulasan berikut.

1. One Piece Treasure Cruise (2015)

https://www.youtube.com/embed/Act2FGd5LmI

Pertama kali dirilis pada 2015, One Piece Treasure Cruise adalah game yang dapat kamu mainkan di mana pun menggunakan handphone kamu secara gratis. Ini merupakan game RPG (role-playing game) yang menggunakan sistem gacha.

Game ini dapat diunduh secara gratis, namun kamu juga bisa melakukan top-up untuk mendapatkan karakter yang kamu inginkan. Dalam game ini, kamu akan ditugaskan untuk membentuk kru bajak laut baru yang akan bertualang dan bertarung melawan kru bajak laut lain.

2. One Piece (2005)

5 Game One Piece Terbaik yang Pernah AdaOne Piece (dok. Dimps/One Piece)

Sementara game ini berjudul One Piece saja, game ini lebih dikenal sebagai One Piece GBA karena hanya dirilis di konsol Game Boy Advance. Meskipun masih menggunakan gaya piksel dan tidak banyak karakter yang bisa dimainkan, game ini tetap menarik secara gameplay dan story.

One Piece GBA mengadaptasi cerita dari East Blue saga. Di sini, kamu akan diajak untuk bertualang bersama Luffy, Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji. Dalam petualangannya, kamu akan menghadapi banyak boss yang sulit dikalahkan.

Baca Juga: 7 Fakta Joy Boy dalam One Piece yang Jarang Diketahui Fans

3. One Piece: Unlimited World Red (2014)

https://www.youtube.com/embed/S0W6WopK6Yo

Dikembangkan oleh Ganbarion, One Piece: Unlimited World Red adalah game aksi petualangan 3DS yang dirilis pada 2014. Game ini menyuguhkan petualangan epik Topi Jerami yang dibungkus dengan animasi yang sangat khas dengan gaya One Piece.

Game ini juga telah diporting ke dalam berbagai konsol, sehingga dapat kamu mainkan di PS3, PS4, PS Vita, Wii U, Switch, dan PC. Sementara versi Steam dan Switch lebih bagus secara grafis, banyak penggemar yang menyebut bahwa versi tersebut lebih buruk dari versi aslinya.

4. One Piece: Pirate Warriors 3 (2015)

https://www.youtube.com/embed/mmO9zCEgAHY

Bisa dibilang bahwa One Piece: Pirate Warriors 3 adalah game yang paling mendekati cerita animenya. Dalam mode story, game ini mengadaptasi cerita dari East Blue saga hingga Dressrosa arc. Dalam segi karakter, game ini tidak akan membosankan karena ada 37 karakter yang dapat kamu mainkan.

Game ini juga memiliki mekanik baru bernama Kizuna Rush yang memungkinkan pemain untuk memanggil karakter lain untuk membantu pertarungan. Dikembangkan oleh Omega Force, game ini dapat kamu mainkan di PS3, PS4, PS Vita, Switch, dan PC.

5. One Piece: Pirate Warriors 4 (2020)

https://www.youtube.com/embed/Oe_vm7oCdIA

Terakhir ada One Piece: Pirate Warriors 4 yang merupakan sekuel dari Pirate Warriors 3. Ini adalah game terbaru dari seri Pirate Warriors sehingga lebih banyak materi anime yang diadaptasi dalam game ini. Jika sebelumnya game hanya mengadaptasi hingga Dressrosa arc, kali ini game sudah menambahkan cerita di Wano arc.

Game ini menawarkan fitur baru dalam mode multiplayer sehingga para pemain bisa bekerja sama atau bertarung dengan pemain lain. Tak hanya itu, game ini juga lebih kaya akan karakter dengan total 52 karakter yang bisa dimainkan.

 

Seri memiliki seri manga dan anime yang seru, One Piece juga memiliki game yang tak kalah seru untuk dimainkan. Jadi, dari kelima game di atas, game apa saja yang sudah pernah kamu mainkan?

Baca Juga: 7 Game Populer yang Awalnya Dikembangkan Sebagai Game Lain

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya