Comscore Tracker

5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu Dari Game Apex Legends!

Game ini siap bersaing dengan Fortnite dan PUBG

Tidak jarang game dari AAA tiba-tiba tiba-tiba keluar, diumumkan dan tersedia pada hari yang sama. Tetapi itulah yang terjadi minggu ini dengan Apex Legends,game dengan genre new first-person shooter dari pengembang Titanfall, Respawn Entertainment dan penerbit EA.

Jadi tanpa basi-basi lagi inilah 5 fakta atau hal menarik yang harus kamu ketahui tentang game Apex Legends yang siap bersaing dengan PUBG dan Fortnite.

1. Dirilis secara gratis

https://www.youtube.com/embed/cEReUkZjjN4

Jika kamu menggunakan PC, PS4 atau Xbox One, kamu dapat mengunduh dan memainkannya sekarang, tanpa harus membayar sepeser pun alias gratis. Sama seperti Fortnite, game ini akan selalu bebas untuk dimainkan, tetapi transaksi mikro akan menjadi bagian utama darinya meskipun hanya untuk mendapatkan item-item seperti kulit dan emotes. 

2. Latar game Titanfall Universe

5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu Dari Game Apex Legends!stuff.tv

Kamu tidak akan menemukan titans raksasa yang besar dan kemampuan berlari di dinding dalam game ini. Apex Legends mengambil latar sekitar 30 tahun setelah peristiwa di game Titanfall 2, di Outlands, bagian dari dunia di mana pelanggaran hukum terjadi, karenanya kompetisi Hunger Games-esque di mana kamu ikut serta.

3. Komunikasi adalah kuncinya

5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu Dari Game Apex Legends!news.xbox.com

Di permainan Battle Royale lainnya, kamu bisa bermain solo untuk menghindari keharusan bersosialisasi, tetapi pada game Apex Legends menjadi berbasis tim, kamu mungkin akan menganggap diri kamu lemah jika kamu tetap bisu. Untungnya, Respawn telah membuat sistem ping yang sangat baik untuk pemain bisu atau mic yang kurang berkualitas, yang memungkinkan mereka untuk menahan target atas musuh, menjarah, lokasi dan hal-hal lain di layar dan menandai mereka.

Lakukan ini dan karakter dalam game kamu akan menyuarakan pesan, ditambah apa pun yang kamu beri tag akan muncul di peta dan HUD untuk dilihat rekan tim kamu. Ini adalah salah satu game di mana Respawn telah berinovasi ke genre Battle Royale.

Baca Juga: Anti Lag, 8 Game Booster Ini Bisa Mendongkrak Kinerja PC-mu, Lho!

4. Salah satu game FPS yang mencuri perhatian saat ini

https://www.youtube.com/embed/UMJb_mkqynU

Dalam sebagian besar game battle royale, setiap pemain memulai dengan cara yang sama, tetapi tidak demikian halnya di sini. Ini agak mirip dengan game Overwatch, saat peluncuran ada delapan karakter yang dapat dimainkan, yang masing-masing memiliki kemampuan khusus pasif dan aktif, seperti kemampuan untuk melemparkan perisai energi, menyebarkan garis zip untuk gerakan cepat atau memanggil rentetan artileri besar.

Setiap tim hanya dapat memiliki satu dari setiap Legenda, jadi kamu harus memilih karakter kamu dengan bijak untuk memastikan kamu mendapatkan keseimbangan taktis baik ofensif dan defensif.

5. Siap bersaing dengan Fortnite dan PUBG

5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu Dari Game Apex Legends!dexerto.com

Tidak seperti PUBG dan Fortnite, Apex Legends tidak menampilkan mode solo atau duo. Ketika kamu masuk ke game pada map King Canyon, kamu akan melakukannya sebagai bagian dari skuad yang terdiri dari tiga orang, menghadapi 19 tim lainnya yang berjumlah total 60 pemain di setiap permainan.

Seperti di sebagian besar game Battle Royale, kamu dapat menghidupkan kembali anggota tim yang kalah jika kamu bisa melakukannya dengan cukup cepat, tetapi di sini bahkan teman satu regu yang kehabisan darah mendapat kesempatan untuk bergabung kembali pada pertarungan. Jika kamu cukup cepat untuk mengambil banner rekan setim yang jatuh (kamu mendapatkan 90 detik dari saat mereka terbunuh), lakukan hotfoot ke suar terdekat dan kamu dapat meminta mereka untuk kembali beraksi, meskipun tanpa perlengkapan senjata yang lengkap.

Nah itulah 5 hal yang harus kamu ketahui dari game Apex Legends yang baru rilis minggu ini. Game ini keliatan nya seru juga, yuk coba main game ini dan rasakan keseruannya.

Baca Juga: 25 Negara dengan Gamers Terbanyak Sedunia, Indonesia Nomor Berapa Ya?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya
  • Wendy Novianto

Just For You