Comscore Tracker

5 Game Survival Terbaru di Tahun 2019 yang Harus Dimainkan

Seru banget buat dimainkan

Video game memang menjadi salah satu hiburan menarik yang saat ini banyak digandrungi baik para anak-anak maupun orang dewasa. Genre game yang tak kalah seru dan banyak digemari, salah satunya adalah genre survival yang memberikan pengalaman cara bertahan kepada siapa pun yang memainkannya. Tak ketinggalan di tahun 2019 ini juga diluncurkan berbagai macam permainan dengan genre survival yang plot dan gameplay-nya seru banget. 

Buat para penggemar game survival, maka kalian gak boleh nih ketinggalan info gamenya berikut ini. 

1. Flotsam

https://www.youtube.com/embed/KxUMkWQizTk

Flotsam merupakan video game yang ber-setting pada masa setelah apocalypse, serta mengharuskan pemainnya untuk membangun dari berbagai sampah yang mengambang di lautan. Dari berbagai macam sampah lautan tersebut pemain dapat membangun bangunan untuk bertahan di atas lautan. Serta pemain juga harus bertahan dengan berbagai kondisi bencana di lautan dan segala kemungkinan yang ada. 

Video game yang diproduksi oleh Pajama Llama Games ini sudah meluncur pada tanggal 26 September 2019. Namun game ini hanya dirilis pada perangkat PC Microsoft Windows saja. 

2. Ancestors: The Humankind Odyssey

https://www.youtube.com/embed/4E1jVWUMQiA

Berikutnya ada game Ancestors: The Humankind Odyssey yang membawakan jalan cerita tentang kehidupan nenek moyang manusia yang berupa kera. Lalu pemain akan memilih salah satu anggota klan primata tersebut untuk dijalankan dan harus melindungi seluruh klannya dari berbagai macam bahaya hewan predator. Selain itu harus berupaya untuk menjaga kesehatan, ketersediaan makanan untuk seluruh anggota kelompok. 

Ancestors: The Humankind Odyssey sudah meluncur pada perangkat PC Microsoft Windows pada tanggal 27 Agustus 2019 dan akan keluar untuk perangkat PS4 dan Xbox One pada Desember 2019. 

3. Chernobylite

https://www.youtube.com/embed/gooRKKxmVgY

Chernobylite adalah game genre sci-fi survival horor yang ber-setting di Zona Terlarang Chernobyl, Ukraina. Jalan ceritanya mengenai mantan pekerja bidang kesehatan di Pembangkit Listrik Chernobyl yang kembali ke Chernobyl untuk mencari orang tuanya yang hilang. Namun pemain yang dibekali berbagai macam persenjataan lengkap ini juga harus menghadapi berbagai makhluk-makhluk mutan berbahaya di sana. 

Game single player ini masih sudah meluncur pada 16 Oktober 2019 pada perangkat PC di Steam. Sementara untuk perangkat lainnya baru pada akhir tahun 2019 nanti. 

Baca Juga: 5 Game Matematika Seru yang Bikin Kamu Tambah Pintar

4. Green Hell

https://www.youtube.com/embed/DmDLagkxe_Q

Kemudian ada pula game Green Hell yang mengisahkan kerasnya perjuangan untuk bertahan hidup di Hutan Amazon. Karakter dalam game tidak memiliki persediaan makanan atau barang apapun, tapi harus bertahan hidup dari kerasnya kehidupan di hutan belantara. Serta terdapat berbagai bahaya yang mengancam baik dari hewan predator ataupun suku pedalaman Hutan Amazon. 

Game bergenre survival ini sudah dirilis sejak tanggal 5 September 2019 untuk platform PC dengan OS Microsoft Windows. 

5. Stars End

https://www.youtube.com/embed/WOtCDd3pyyM

Terakhir ada game Stars End yang termasuk permainan multiplayer sci-fi survival serta ber-setting di ratusan tahun usai antariksa di kolonisasi oleh manusia. Maka pemain dalam permainan ini berusaha untuk mencari berbagai sumber makanan dan obat-obatan serta menyelesaikan misi. Selain itu mengungkap berbagai misteri di planet baru, dan menghadapi berbagai makhluk berbahaya yang mengancam. 

Permainan yang diproduksi oleh Reverie World Studios ini sudah diluncurkan pada tanggal 15 Oktober 2019 untuk perangkat PC Windows 7 hingga 10. 

Nah, itu tadi beberapa game bergenre survival yang harus dimainkan bagi penyuka genre ini. Mana nih yang mau kalian coba terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Game Bertema Vampir Wajib Coba, Mencekam dan Seru!

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You