Comscore Tracker

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakin

PUBG PC update 6.1 season 6

Salah satu pencetus game bergenre battle royale, PUBG Corporation, baru-baru ini merilis sebuah update baru untuk game PUBG PC. Dalam update ini, terdapat map Karakin yang menjadi map baru yang kemungkinan besar akan menggantikan map salju, Vikendi.

Kabarnya, map ini terdapat banyak tempat rahasia, senjata baru, dan gameplay baru yang membuat pengalaman bermain menjadi lebih menegangkan. Inilah lima fakta dari map Karakin.

1. Berasal dari Afrika Utara

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakinpubg.com

Map Karakin merupakan sebuah peta yang menggunakan latar padang pasir sebagai tema utamanya. Karakin menyerupai daerah-daerah yang berada pada Afrika Utara dan Timur Tengah. Kota-kota pada map ini berada pada pinggiran map, sedangkan di tengahnya terdapat pegunungan dan rumah-rumah kecil.

2. Map dengan ukuran 2x2

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakinpubg.com

Map Karakin menjadi map dengan ukuran terkecil yaitu 2x2 km. Karena ukurannya yang kecil, map ini hanya dapat menampung maksimal 64 pemain, lebih kecil dibandingkan pada map lain yang dapat menampung hingga 100 pemain.

Baca Juga: Noob Player, Wajib Tahu 10 Istilah Ini di PUBG  

3. Ruang bawah tanah rahasia

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakinpubg.com

Seperti halnya map Vikendi, Karakin juga terdapat ruang rahasia. Tempat ini berada pada bunker yang ada di daerah pegunungan yang terletak pada tengah-tengah map.

Untuk memasuki ruang bawah tanah ini, kamu harus menggunakan sticky bomb dan menempelkannya ke lantai yang rapuh.

Ruang bawah tanah ini memiliki misteri-misteri yang terdapat pada map Karakin itu sendiri. Banyak gambar berisikan foto seseorang yang dipajang di sepanjang dinding ruang tersebut. 

4. Bom tempel mematikan

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakinpubg.com

Pada map ini, kamu tidak akan menemukan frag grenade. Bom tersebut telah digantikan oleh bom yang dapat dilemparkan dan menempel pada objek tertentu kemudian meledak dalam waktu yang telah ditentukan, yaitu sticky bomb.

Bom ini sangat berguna untuk melumpuhkan musuh dan menghancurkan dinding yang telah rapuh untuk memangkas pergerakan kita.

5. Black zone

PUBG Update 6.1, Ini 5 Fakta tentang Map Karakinpubg.com

Map Karakin memiliki salah satu keunikan dengan adanya black zone. Black zone merupakan hazard baru berupa rudal penghancur bangunan. Berbeda dengan red zone, kamu harus segera keluar dari bangunan yang tercakup area black zone. Pada saat black zone tiba, akan terdapat peringatan berupa sirene yang dapat terdengar dari kejauhan.

Sama seperti red zone, jika terkena black zone, kamu akan langsung mati di tempat. Makanya, segeralah keluar dan hindari bangunan yang terdapat dalam black zone. Bangunan-bangunan yang telah dihancurkan oleh black zone akan ditandai dengan huruf X pada peta.

Itulah lima fakta mengenai map Karakin. Bagaimana menurutmu? Semoga kamu berhasil mendapatkan ayam di map ini, ya!

Baca Juga: Mirip PUBG! Inilah 5 Game Battle Royale Offline Terbaik di Android

Dymas Pangestoe Photo Writer Dymas Pangestoe

Juvenile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya