Comscore Tracker

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unik

Ada yang berbentuk mirip bola

Buat yang hobi ngumpulin robot gundam, pastinya tahu dengan game Dynasty Warriors Gundam 2, dong? Merupakan sebuah permainan Playstation 2, kamu bisa memainkan karakter-karakter yang ada di seri animasi Gundam, seperti Amuro Ray hingga Kamille Bidan, dalam mobile suit atau robot mereka masing-masing di game ini.

Berbicara soal robot, ada banyak jenis robot Gundam yang ada di game kembangan Koei dan Omega Force ini. Bentuknya pun juga unik-unik, lho. Kalau kamu pengin tahu, berikut ulasan tentang lima robot gundam yang punya bentuk unik tersebut!

1. MSN-02 ZEONG

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unikgameplay MSN-02 ZEONG (dok. Omega Force/Dynasty Warriors Gundam 2)

Pertama adalah MSN-02 Zeong. Tidak seperti robot gundam pada umumnya, Zeong tidak memiliki kaki sehingga membuatnya hanya bisa dioperasikan untuk misi luar angkasa.

Zeong memang tidak sekuat mobile suit kelas tinggi. Namun, ia masih tetap bisa menjalankan serangan hingga tiga kombinasi dan memiliki Combat Power (CP) Attack tiga level. Di samping itu, tangan dari robot yang masih prototipe ini terikat oleh sejenis kabel. Dalam hal ini, kamu gak perlu terlalu dekat dengan musuh saat melakukan serangan.

2. RB-79 BALL

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unikgameplay RB-79 BALL (dok. Omega Force/Dynasty Warriors Gundam 2)

RB-79 Ball memiliki bentuk dan tampilan yang begitu berbeda dari robot gundam lainnya. Sesuai dengan julukannya, Ball berbentuk seperti bola. Ia juga tak berkaki, sama seperti Zeong, sehingga hanya bisa dipakai di luar angkasa.

Untuk merancang RB-79 Ball, biaya yang perlu dikeluarkan gak terlalu banyak. Alhasil, mobile suit dengan tinggi 12,8 meter ini sering diproduksi banyak untuk dijadikan sebagai robot pasukan (penulis lebih suka menyebutnya sebagai robot minion).

Karena kurang spesial, RB-79 Ball gak bisa melakukan serangan kombinasi. Jadi, sebaiknya hindari menggunakannya, terlebih untuk misi dengan tingkat kesulitan tinggi.

Baca Juga: [REVIEW] Mobile Suit Gundam: Hathaway—Aksi Terorisme Melawan Federasi

3. MS-06V ZAKU TANK

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unikgameplay MS-06V ZAKU TANK (dok. Omega Force/Dynasty Warriors Gundam 2)

Bisa dibilang, MS-06V Zaku Tank merupakan "saudara" dari RB-79 Ball. Sebab, keduanya sering muncul sebagai robot minion. Ukurannya pun juga gak jauh beda. Zaku Tank memiliki tinggi 14 meter sehingga mereka tampak mungil apabila disandingkan dengan robot lain. Hanya saja, robot yang berbentuk layaknya tank ini hanya bisa kamu pakai di daratan saja.

Bermain dengan Zaku Tank sendiri tergolong kurang menyenangkan. Meski lincah, mobile suit ini gak mampu melakukan kombinasi serangan dan CP Attack-nya pun kurang cocok untuk direct hit, terlebih jika musuhnya hanya ada satu (serangan spesialnya berupa meluncur ke kiri dan ke kanan).

4. NRX-055 BAUND DOC

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unikgameplay NRX-055 BAUND DOC (dok. Omega Force/Dynasty Warriors Gundam 2)

NRX-055 Baund Doc merupakan mobile suit yang setipe dengan Zeong. Ia juga hanya dapat melakukan tiga kombinasi serangan saja. Namun, robot yang tampilannya sekilas mirip belalang sembah ini punya keunikan lain, lho.

Pertama, Baund Doc memiliki ukuran yang lebih besar dibanding robot umumnya, yakni dengan tinggi 29,7 meter. Kemudian, mobile suit yang biasanya dijalankan oleh Rosamia Badam ini juga bisa bertransformasi menjadi pesawat kecil, lho.

Selain itu, CP Attack-nya juga gak kalah mantul. Kalau pengin tahu, mending langsung coba aja main menggunakan Baund Doc. Gak terlalu mengecewakan, kok.

5. AMX-004 QUBELEY MK-II

5 Robot dalam Dynasty Warriors Gundam 2 yang Punya Bentuk Unikgameplay AMX-004 QUBELEY MK-II PURU TWO (dok. Omega Force/Dynasty Warriors Gundam 2)

Gundam Qubeley sangat mudah dikenali lewat tampilannya yang mirip seperti burung. Robot ini sendiri memiliki banyak variasi. Salah satunya adalah Qubeley berwarna merah yang biasanya dikendalikan oleh Puru Two.

AMX-004 Qubeley MK-II milik Puru Two sendiri, termasuk salah satu gundam kelas atas. Jadi, mobile suit ini punya damage yang lumayan, mampu melakukan 6 kombinasi serangan, dan CP Attack saat di udara. Selain itu, mobilitas Qubeley sendiri pun sangat tinggi sehingga ia dapat dengan lincah menyerang robot musuh.

Sudah baca seputar deretan robot-robot dalam game Dynasty Warriors Gundam 2 yang memiliki bentuk dan tampilan unik tersebut, bukan? Selain kelima gundam di atas, apakah kamu tahu mobile suit unik lainnya dari seri game yang satu ini?

Baca Juga: 5 Action Figure Gundam Paling Langka di Dunia, Harga Tembus Rp120 Juta

E N C E K U B I N A Photo Verified Writer E N C E K U B I N A

Mau cari kerja yang bisa rebahan terus~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya