Comscore Tracker

Sampai Miliaran! 5 Kaset Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah

Harganya bikin gigit jari

Mungkin kamu pernah dengar kabar kalau ada sebuah kaset game yang berhasil dijual dengan harga fantastis hingga mencapai harga miliaran rupiah. Entah apa yang dipikirkan pembeli sehingga mau menawar dengan harga yang di luar nalar. Biasanya karena game tersebut sudah langka dan sulit ditemukan di pasaran.

Nah, berikut ini kaset game yang mempunyai harga fantastis. Langsung saja kita simak ulasannya, yuk!

1. Tetris Sega Genesis (di atas Rp10 juta)

Sampai Miliaran! 5 Kaset Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarahgenesismini.sega.com

Yang pertama adalah game Tetris Sega Genesis. Berbeda dengan Tetris yang beredar, game ini memang terbilang cukup langka karena game ini hanya tersedia sepuluh buah di dunia dan hanya dipegang oleh pengembangnya.

Oleh karena itu, game ini dihargai dengan harga hingga puluhan juta, khususnya yang ada tanda tangan Alexey Pajitnov di kaset game tersebut.

2. Birthday Mania (di atas Rp200 juta)

Sampai Miliaran! 5 Kaset Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarahyoutube.com/Evil Pixel

Jika kamu punya orang spesial yang sedang berulang tahun, apalagi jika ia gamer, game yang satu ini cocok buat kado spesial buat orang tersebut.

Game ini memang mempunyai jalan cerita yang menarik dan cocok bagi orang yang berulang tahun. Akan tetapi, kamu harus rela mengeluarkan biaya hingga Rp200 jutaan lebih dan harus pesan dari perusahaannya langsung.

Baca Juga: 5 Game Matematika Seru yang Bikin Kamu Tambah Pintar

3. Superman Atari 2600 (di atas Rp250 juta)

Sampai Miliaran! 5 Kaset Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarahatariage.com

Game yang satu ini memang banyak tersedia di pasaran. Lalu, apa yang membedakan dengan kaset yang beredar saat ini?

Ternyata, yang membedakan adalah warna tulisannya. Jika punya kaset tersebut dengan tulisan berwarna kuning, kamu termasuk orang beruntung. Itu karena kaset tersebut dihargai hingga Rp250 juta dan termasuk kaset game langka. Ayo cek gudangmu!

4. Super Mario Cartridge (Rp1,6 miliar)

Game Super Mario Bros. ini kemarin sempat jadi perbincangan di dunia maya nih. Game Super Mario Bros. buatan 1985 tersebut berhasil laku di acara lelang yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, game ini berhasil terjual dengan harga Rp1,6 miliar. Game  tersebut diburu oleh banyak kolektor karena kondisinya yang masih sempurna dan mendapatkan nilai 9,4 dari 10.

5. Gamma Attack (di atas Rp6,5 miliar)

Sampai Miliaran! 5 Kaset Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarahraregames.fandom.com

Game terakhir ini menjadi game termahal saat ini. Game ini bernama Gamma Attack. Sempat beredar kabar bahwa game ini hanyalah mitos belaka. Akan tetapi, keberadaan game ini memang benar ada dan hanya tersedia satu salinan saja.

Oleh karena itu, game tersebut dihargai sampai 6,5 miliar lebih. Untuk saat ini, game Gamma Attack hanya dimiliki oleh seorang kolektor bernama Anthony DeNardo.

Itulah game termahal saat ini. Jika mempunyai salah satu game tersebut, kamu termasuk orang yang sangat beruntung.

Selain itu, jika kamu tertarik ingin memiliki game tersebut atau ingin mencoba menjadi kolektor game, pastikan beli di situs terpercaya, ya. Perlu diketahui juga bahwa seorang kolektor biasanya mengumpulkan barang langka untuk dijadikan investasi.

Baca Juga: Perkembangan Konsol Game dari Masa ke Masa, Apa Kamu Mengikutinya?

Irfansyah Ramadhan Photo Writer Irfansyah Ramadhan

Menulis adalah tantangan bagilku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya