Comscore Tracker

Meski Jadul, 9 Game Ini Masih Seru Dimainkan di Zaman Now Lho

Gratis dan gak butuh smartphone berspesifikasi tinggi

Di tengah serbuan game dengan gameplay serta grafis yang bagus, beberapa game jadul masih bisa mempertahankan eksistensinya dengan cara berevolusi. Berbagai developer game masih tertarik dan berlomba-lomba mengembangkan serta menghadirkan game klasik yang dulu sangat populer di zamannya.

Tentunya, hal tersebut juga didukung oleh pengguna smartphone yang masih betah memainkan game klasik tersebut. Ada kesan mendalam yang terus melekat sehingga gak pernah ngebosanin untuk dimainkan.

Nah, berikut rekomendasi 9 game jadul yang tetap oke dimainkan di zaman now. 

1. Bounce Original

Tampaknya game ini berusaha mempertahankan keaslian pendahulunya dengan mengusung konsep yang sama. Seperti model bola yang khas dengan warna merah, cincin, sound, rintangan, jumlah level (10) sama persis dengan game pendahulunya. Hanya saja, grafisnya lebih ditingkatkan sehingga terlihat lebih detail serta navigasinya secara touchscreen

Game ini dapat dimainkan di smartphone smartphone dengan versi Android 2.3.3 Gingerbread atau yang lebih tinggi. Tentunya hal ini juga menjadi salah satu penyebab game ini mendapatkan rating 4.3 dari 5 bintang di Play Store karna masih bisa dimainkan di perangkat yang menggunakan versi android rendah.

Kira-kira cheat dengan menggunakan kombinasi angka 7-8-7-8-9-8 masih bisa gak yaa ?

2. TETRIS Blitz

Game buatan developer terkenal EA ini akan memiliki gameplay yang menarik sekaligus menguras otak. Kamu ditantang untuk menyusun sejumlah benda berbentuk kotak dengan variasi dan warna yang beragam. Sama seperti game Tetris jaman old, game ini mengharuskan pemain menyusun benda tersebut menjadi satu tanpa ada ruang yang kosong. 

Sepertinya EA berimprovisasi dengan geme Tetris melalui penambahan sejumlah fitur seperti bermain bersama teman, bonus uang saat menyelesaikan level, tantangan mingguan serta beberapa fitur untuk mempermudah pemain menyelesaikan suatu level.

Untuk memainkan game ini, pastikan perangkat kamu menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

3. Pac-Man

Meski Jadul, 9 Game Ini Masih Seru Dimainkan di Zaman Now Lhomobygames.com

Bandai Namco selaku developer game ini, menawarkan konsep permainan yang sama persis game Pac-Man jadul. Kamu harus menggerakkan Pac-Man untuk memakan sejumlah buah (berbentuk titik), menghindar dari beberapa hantu yang bernama Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde serta melahap Power Pelet dan memakan hantu tersebut atau mereka memakanmu di dalam sebuh labirin.

Game ini juga mendapatkan sejumlah penambahan fitur seperti turnament, misi spesial hari raya, hadiah harian dan labirin baru. Tentunya permainan game ini semakin menarik berkat adanya penambahan fitur tersebut.

Untuk memainkan game ini, setidaknya perangkat yang kamu gunakan sudah mendukung Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

 

4. Metal Slug Attack

Dengan total download sekitar 8 juta lebih di Play Store, game ini menawarkan gameplay yang menarik dan menantang untuk dimainkan. Game ini memiliki 3 mode permainan yakni Very Easy, Easy dan Normal. Tentunya setiap mode memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda.

salah satu fitur menarik game ini adalah adanya sentuhan game modern yakni Real Time pertempuran yang dapat dimainkan  oleh 4 pemain secara bersamaan, hingga 6 deck dapat berbenturan bersama-sama dalam pertempuran asynchronous dan pembelian sejumlah item untuk memperkuat dirimu. 

Selain itu, kamu ditantang menjadi pemain terbaik sedunia, akses membuat akun untuk menyimpan progres permainanmu serta membangun maupun bergabung ke dalam sebuah guild.

Untuk memainkan game ini, kamu memerlukan smartphone dengan Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi 

 

5. Boomberman

Game yang dapat dimainkan di smartphone minimal Android versi 2.3 Gingerbread ini, mengharuskan kamu mendekati musuh dan memusnahkannya dengan bom. Bukan perkara mudah untuk mendekati musuh karna bisa saja kamu mati akibat serangan mereka. Selain itu, jumlah musuh semakin banyak dan pergerakan mereka semakin sulit ditebak seiring meningkatnya level.

Game ini juga menawarkan layanan In App Purchase yang artinya kamu bisa membeli sejumlah item untuk menambah kekuatan bom maupun nyawamu dan mengurus pembayarannya di dalam aplikasi game itu juga.

6. Super Mario Run

Game buatan Nintendo ini mengharuskan kamu berlari tanpa mundur untuk mengumpulkan koin emas sebanyak-banyaknya dengan melewati beberapa rintangan. Tentunya gaya lari si Mario gak bikin bosan berkat adanya improvisasi gaya saat melompat, melewati rintangan maupun ketika mengumpulkan koin emas.

Agar dapat menyelasaikan game ini, selain mengumpulkan koin emas, kamu juga harus menaklukkan atau menghindari rintangan seperti jamur, monster, tanaman karnivora, lava dan sebagainya. jika tidak, kamu akan mengulang game tersebut dari awal lagi.

Untuk memainkannya, pastikan smartphon kamu udah memakai minimal Android versi 4.1 jelly Bean atau yang lebih tinggi.

7. Terrorist Hunter Contra Rambo Evolution

Meski Jadul, 9 Game Ini Masih Seru Dimainkan di Zaman Now Lhoplay.google/Terrorist Hunter Contra Rambo Evolution

Dengan special force pribadi atau tim khusus, kamu memiliki senjata yang paling populer termasuk pistol, sub-machine guns, tank, granat, pisau dan senjata berat lainnya untuk memusnahkan musuh. Dengan grafis yang mendapat peningkatan, dijamin permainan gak akan membosankan.

Gameplay Terrorist Hunter Contra Rambo Evolution bisa dibilang persis dengan game pendahulunya. Kamu akan akan berlari sambil menyerang musuh dengan arah peluru tembakan lurus, vertikal, diagonal bahkan bisa ke menembak musuh yang berada di belakangmu. Tombol navigasinya berbentuk analog untuk memudahkan pergerakanmu.

Untuk memainkan game gratis ini, setidaknya perangkat yang kamu gunakan sudah menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

8. Space Defense

Meski Jadul, 9 Game Ini Masih Seru Dimainkan di Zaman Now Lhoplay.google/Space Defense

Menawarkan pengalaman bermain game seperti pada permainan di ponsel Nokia jadul, Sudhakar Kanakaraj selaku developer tetap mempertahankan grafis monochorom serta model karakter game. Tentunya hal ini dimaksudkan agar pemain dapat bernostalgia kembali dengan game jadul yang populer di masanya

Game ini membutuhkan perangkat yang setidaknya sudah mendukung Android versi 2.3 Gingerbread atau yang lebih tinggi. Dengan demikian, game ini tetap mendukung smartphone dengan  versi android rendah dimana kebanyakan game sekarang lebih mengutamakan Android versi 4.x.x agar bisa dimainkan.

9. Sky Force Reloaded

Meski Jadul, 9 Game Ini Masih Seru Dimainkan di Zaman Now Lhotoucharcade

Game ini telah menndapat sentuhan modernisasi dengan penambahan berbagai fitur yang sebelumnya tidak ada di game pendahulunya. Fitur tersebut antara lain, kustomisasi pesawat dengan perisai dan upgrade senjata, pilihan 9 model pesawat dengan ciri khasnya masing-masing, adanya 30 kartu bonus serta hadirnya pesawat pembantu dengan kemampuan spesialnya.

Menariknya, game ini juga memungkinkan pemain ikut dalam turnamen mingguan untuk menantang pemain lain dalam 5 tingkat tak terbatas yang dirancang khusus. Game ini memiliki 15 level untuk diselesaikan serta mendukung berbagai versi Android. Artinya, game ini akan menyesuaikan sendiri dengan versi android smartphone pemain.

Nah, itu dia rekomendasi 9 game jadul yang masih oke dimainkan di zaman now. Jadi, game mana nih yang pernah kamu mainkan? Yuk share di kolom komentar.

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !