Comscore Tracker

Game Scrabble di 'Words With Friends' Kini Hadir dalam Sekuel Baru

Lebih seru nih!

Pernah bermain scrabble? Scrabble adalah permainan menyusun kata di atas papan yang dimainkan 2-4 orang atau lebih untuk mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari keping huruf di atas papan permainan berkotak-kotak. Di atas papan sudah ada 15 kolom dan 15 baris dengan beberapa kolom yang memiliki poin ganda atau lebih.

Permainan ini cukup populer di segala penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sampai-sampai permainan ini hadir dalam versi touchscreen-nya alias dalam game mobile yang bernama Words With Friends (WWF). Nah, sejak diluncurkan pada tahun 2009 lalu, game ini menjadi salah satu game mobile paling hits terutama bagi pecinta permainan scrabble di seluruh dunia. Well, kabar gembira nih buat kamu penggemar WWF, karena mereka baru aja mengeluarkan sekuel terbarunya yakni WWF 2.

Words With Friends 2 dibuat bukan sebagai pembaharuan aplikasi namun sebagai opsi lain dari game WWF.

Game Scrabble di 'Words With Friends' Kini Hadir dalam Sekuel Barublog.aivanet.com

Sejak saat itu, game dan studio-nya diakuisisi oleh Zynga, dan Words With Friends telah menerima beberapa update dan telah ditransfer ke berbagai platform. Baru-baru ini, versi modifikasinya pun muncul di Facebook Messenger. Seperti game-game lainnya yang telah berjalan lama, kesuksesan WWF menciptakan dilema bagi para pengembangnya tentang cara membangun sesuatu yang baru tanpa mengganggu pengguna lama.

Akhirnya dibuatlah sekuel WWF 2 sebagai opsional, dalam artian game tersebut sepenuhnya kompatibel dengan WWF sebelumnya. Berbentuk aplikasi baru yang tersedia di iOS dan Android, WWF 2 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pemain di game WWF namun tidak ingin memaksa pemain untuk memperbarui aplikasi mereka.

Terdapat mode baru serta tampilan yang lebih cerah dan lapang di WWF 2.

Game Scrabble di 'Words With Friends' Kini Hadir dalam Sekuel Baruimore.com

Dalam memainkan WWF 2 ini, kita masih diharuskan menemukan dan menyusun kata-kata di papan Scrabble, dengan notifikasi yang tetap akan mengingatkan kalau lawan sudah melakukan gilirannya. Sementara, mode barunya, tim harus mengeja kata-kata secepat mungkin secara real time, dan banyaknya permintaan mode solo di mana kita bisa bermain melawan bot AI. Hal ini akan terjadi saat sedang menunggu teman untuk bermain multiplayer.

Sekuel terbaru WWF ini juga memperkenalkan power-up untuk memberikan beberapa petunjuk dan saran kata terbaik untuk dimainkan. Selain itu, aplikasinya terlihat berbeda dengan warna yang lebih cerah, lebih lapang dan menu yang lebih mudah dinavigasikan.

Hmm, seru nih. Ada yang pernah coba?

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya