Comscore Tracker

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan Pearl

Segera hadir Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl!

Pokemon mengumumkan tiga game baru, dan dua di antaranya merupakan remake dari Pokemon generasi IV yang mengambil latar tempat di daerah Sinnoh. Kamu bisa merasakan nostalgia masa kecil ketika kamu menjelajahi dunia Pokemon bersama partner kesayangan kamu.

1. Tampilan HD yang sangat menarik

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan PearlPeta daerah Sinnoh yang tampilannya diperbaharui (dok. The Pokemon Company)

Sebagai remake dari seri Pokemon Diamond dan Pearl, tentunya terdapat peningkatan tampilan grafis. Tampilan HD di layar Nintendo Switch juga menampilkan visual yang lebih tajam dibandingkan layar Nintendo DS yang merupakan platform seri orisinalnya. Kamu bisa menikmati pemandangan daerah Sinnoh yang indah di sini.

Pertarungan Pokemon juga dibuat jauh lebih menarik. Pokemon memiliki animasi serangan yang unik. Pemimpin gym serta trainer yang kamu temui di jalan juga tampil dengan lebih keren.

2. Cerita yang sama dengan sentuhan baru

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan PearlKarakter yang ada di Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl (dok. The Pokemon Company)

Cerita dari Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl masih sama dengan game orisinalnya. Tim pengembang membangun ulang cerita dari Pokemon Diamond dan Pearl. Kemudian, alur cerita ini dibuat menjadi cerita yang lebih paham untuk dimengerti oleh pemainnya.

Lawan kembali tim Galactic, hadapi Dialga dan Palkia, dan jadilah Pokemon Champion. Jelajahi seluruh Sinnoh dan temui semua trainer di perjalanan. Kamu akan bernostalgia ditemani Pokemon partner kamu yang selalu siap diandalkan.

3. Pilihan karakter yang lebih beragam

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan PearlKamu sekarang bisa memilih tampilan karakter kamu (dok. The Pokemon Company)

Karakter di Pokemon Pearl dan Diamond memiliki nama Dawn dan Lucas. Di game ini, kamu hanya bisa memilih antara Dawn atau Lucas untuk dimainkan. Namun, di seri remake-nya kamu bisa memilih tampilan dari karakter yang kamu pilih. Terdapat empat pilihan tampilan yang bisa kamu pilih.

Karakter yang tidak kamu pilih akan menjadi asisten dari Profesor Rowan. Dawn/Lucas sesekali akan membantu perjalananmu untuk menjadi Pokemon Champion. Di sini juga hadir kembali rival untuk seri ini yang bernama Barry. Kamu dan Barry akan bersaing untuk menjadi champion dan ia juga sesekali akan menantang kamu untuk bertarung.

Baca Juga: Rilis April! Yuk, Cek 5 Fakta Game New Pokémon Snap  

4. Fitur menarik yang tampil makin menarik

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan PearlGali bawah tanah dan temukan harta karun (dok. The Pokemon Company)

Selain menangkap Pokemon dan bertarung, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya. Kamu bisa mencari harta karun di bawah tanah, berkompetisi di dalam kontes Pokemon, juga menghias Poke Ball partner kamu. Tentunya fitur-fitur ini dibuat semakin menarik dari seri orisinalnya.

Kamu bisa menampilkan efek spesial ketika memanggil Pokemonmu untuk bertarung dengan menambahkan stiker pada Poke Ball. Kontes-kontes Pokemon yang kamu ikuti juga memiliki aktivitas baru. Hasil galian kamu di bawah tanah juga bisa diletakkan untuk menghias ruangan rahasia kamu, lho!

5. Tukar Pokemon dan Berkumpul bersama trainer lain

Jelajahi Lagi Sinnoh di Remake Pokemon Diamond dan PearlJangan lupa interaksi dengan trainer lain (dok. The Pokemon Company)

Seperti seri-seri yang ada, tiap versi Pokemon memiliki perbedaan Pokemon yang muncul di alam liar. Contohnya, di versi Brilliant Diamond kamu bisa menemukan Cranidos dan Stunky serta Dialga sebagai Pokemon legenda. Sementara itu, kamu bisa menemukan Shieldon dan Glameow serta Palkia sebagai Pokemon legenda di versi Shining Pearl.

Untuk melengkapi Pokedex, kamu bisa melakukan pertukaran Pokemon bersama dengan pemain dari seluruh dunia. Lengkapi semua isi Pokedex sambil berkenalan dengan trainer baru. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa bertarung melawan mereka untuk mengetahui kekuatan Pokemon masing-masing.

Sudah siap bernostalgia menjelajah seluruh Sinnoh? Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl siap dimainkan pada 19 November 2021. Jangan lupa untuk melakukan pre-order untuk mendapatkan berbagai bonus, seperti telur Manaphy, 12 Quick Ball, dan 200 Poke Ball.

Jangan lupa untuk memberikan tanggapan kamu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Tak Hanya Pokemon Go, Ini 7 Game Android Bertema Pokemon Paling Seru

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya