Comscore Tracker

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Pengguna

Kamu pernah memainkan game yang mana nih?

Tidak dapat dipungkiri, beberapa tahun belakangan ini game online semakin populer di berbagai kalangan. Hampir semua pengguna smartphone, pasti pernah main game online. Bahkan sekarang, ada beberapa game online yang sudah masuk ke cabang olahraga E-sports.

Karena semakin banyak game-game online baru yang bermunculan, maka para pemain game masa kini jadi mempunyai banyak pilihan. Akibatnya banyak game online lama yang dulu pernah hits, kini jadi semakin tenggelam. Seperti beberapa game online berikut ini. Simak ulasannya ya.

1. Clash of Clans

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Penggunamedium.com

Beberapa tahun lalu game CoC atau Clash of Clans sempat hits di kalangan gamer Indonesia. Saking populernya, saat itu banyak orang yang melakukan jual beli akun game CoC dengan harga yang mahal.

Namun saat ini popularitas game yang satu ini bisa dibilang sudah mulai menurun. Memang mungkin masih ada orang yang masih memainkan game ini, namun jumlahnya sudah tidak sebanyak beberapa tahun yang lalu.

2. Pokemon Go

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Penggunatheverge.com

Ketika baru dirilis, game ini merupakan game yang sangat fenomenal. Karena memang game ini menawarkan sesuatu yang unik. Para pemain game ini dituntut harus rajin berkeliling di sekitar lingkungannya untuk menangkap Pokemon yang ada.

Game ini sempat di-download oleh 50 juta pemain di seluruh dunia. Namun tampaknya masa kejayaan game ini sudah berlalu. Karena sudah tidak banyak lagi orang yang memainkan game Pokemon Go saat ini.

3. Candy Crush Saga

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Penggunawallpaperup.com

Siapa sih yang tidak tahu game yang satu ini? Candy Crush Saga merupakan game puzzle yang beberapa tahun lalu menjadi game yang paling banyak dimainkan. Karena game ini menyajikan tantangan yang berbeda di setiap levelnya. Para pemain jadi sangat menikmati bermain game yang satu ini.

Namun seiring dengan semakin tingginya level, tantangan untuk menyelesaikan game ini juga menjadi semakin susah. Hingga akhirnya banyak pemain yang sudah lelah mencoba, dan mulai bosan memainkannya. Apalagi saat ini sudah semakin banyak game seru yang bermunculan. Candy Crush Saga pun perlahan kehilangan kepopulerannya.

Baca Juga: 5 Game Android dan iOS Paling Bikin Penasaran, Ada Keunikan Tersendiri

4. Angry Birds

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Penggunaidownloadblog.com

Angry birds merupakan game yang muncul di awal-awal boomingnya smartphone dan tablet touchscreen. Game yang satu ini memang menyenangkan, menghibur dan mudah untuk dimainkan oleh orang dari segala usia.

Saking populernya, game ini bahkan memiliki berbagai versi yang bisa dimainkan dan sempat dibuat menjadi sebuah film. Namun sama seperti game-game online lama yang lainnya, Angry Birds kini sudah menjadi game yang ditinggalkan oleh para pemainnya.

5. Clash Royale

5 Game Seru Ini Kini Mulai Tenggelam, Dulu Diunduh 50 Juta Penggunaforbes.com

Clash Royale tidak berbeda jauh dengan Clash of Clans (CoC), karena game ini memang dibuat untuk menandingi kesuksesan game Clash of Clans. Tapi memang game ini gagal bersaing dengan Clash of Clans pada saat itu. Namun sekarang ini, nasib Clash Royale tidak berbeda jauh dengan nasib Clash of Clans. Tidak banyak lagi orang yang memainkannya.

Sepertinya memang tidak ada yang abadi ya di dunia ini, termasuk juga di dunia game online. Sudah banyak game-game kekinian yang lebih seru seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG, Arena of Valor, dan lain sebagainya. Hal ini membuat game-game yang hits dan populer di masa lalu harus rela ditinggalkan para pemainnya.

Baca Juga: 5 Senjata Sniper Game PUBG Paling Mematikan, Cukup Sekali Tembak!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya