Comscore Tracker

7 Game Terbaru yang Rilis Oktober 2021, Wajib Coba!

Deretan game ini pasti familier di telinga kamu

Tidak terasa bulan September telah berlalu begitu saja. Kebanyakan game yang rilis di bulan kesembilan ini mendapatkan respons positif baik dari kritikus maupun gamer. Tidak hanya itu, Toby Fox tiba-tiba merilis bab kedua dari Deltarune sehingga menambah panjang daftar game yang dapat dimainkan pada bulan itu. Dengan demikian, September menjadi bulan yang baik bagi gamer.

Kini, Oktober telah tiba. Kejutan apa sih yang menanti di bulan Halloween ini? Mari kita simak!

1. Far Cry 6 - 7 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Stadia)

https://www.youtube.com/embed/DZx6Brngd-4

Himalaya dan Montana sudah kamu kunjungi di Far Cry 4 dan Far Cry 5.  Nah, di Far Cry 6 kamu diajak mengeksplorasi destinasi berikutnya, Yara, yang terinspirasi dari Kuba.

Game terbaru dari Ubisoft Toronto ini bercerita tentang Dani Rojas yang menjadi pejuang gerilya di sebuah revolusi. Hal ini tidak mengherankan mengingat kediktatoran Antón Castillo identik dengan penindasan kejam. Sebagai Dani Rojas, kamu harus memastikan bahwa negara tempat kamu lahir terlepas dari belenggu pemerintahan Antón.

Tenang, kamu tidak sendiri. Selain dibantu oleh rekan-rekan dalam gerakan Libertad, kamu juga mendapatkan pertolongan dari beberapa hewan. Ada Chorizo, seekor anjing sosis (dachshund) yang menggunakan kursi roda. Berikutnya ada Guapo, buaya setia yang dapat diperintah dengan siulan. Tidak hanya itu, ada juga Chicharrón, ayam jago punk yang mengenakan gelang dengan paku. Kamu pilih yang mana?

2. Metroid Dread - 8 Oktober (Nintendo Switch)

https://www.youtube.com/embed/V_XnbTayTH4

MercurySteam siap merilis game baru dari seri Metroid, tepatnya empat tahun setelah perilisan Metroid: Samus Returns. Melihat nama developernya saja, penggemar Metroid sudah menunjukkan sikap antusias. Sebab, game dengan subjudul Samus Returns tersebut disambut dengan sangat baik oleh kritikus dan gamer.

Metroid Dread sendiri berkisah tentang Samus yang menyelidiki transmisi misterius di Planet ZDR. Di planet tersebut, Samus diserang oleh ras alien tua bernama Chozo. Sayangnya, Samus kalah. Tentunya, kekalahan tersebut bukan akhir dari segalanya. Samus yang terjebak di Planet ZDR harus mencari cara untuk kembali ke tempat yang aman. 

Bagi kamu yang masih menunggu informasi terbaru dari Metroid Prime 4, kamu setidaknya bisa mengisi kekosongan dengan bermain Metroid Dread. Semoga saja, kualitas game ini akan sebaik, atau bahkan lebih baik daripada Metroid: Samus Returns.

3. Back 4 Blood - 12 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S)

https://www.youtube.com/embed/vWlnkjG8eOY

Bulan yang identik dengan Halloween tidak akan lengkap tanpa adanya game horor. Meskipun masih ada game yang lebih seram di list ini, dipastikan bahwa game dari tim pengembang Left 4 Dead pertama akan mewarnai Oktober kamu.

Sebagian besar umat manusia di game Back 4 Blood telah terbunuh atau terinfeksi menjadi zombi. Menghadapi isu serius ini, sekelompok veteran bernama 'Cleaners' berkumpul untuk melawan gerombolan zombi bernama 'Ridden', demi mengambil dan mengamankan apa yang tersisa di dunia.

Berbeda dengan Left 4 Dead,  setiap karakter dalam game zombi ini memiliki keunikan dan skill sendiri. Hal ini ditambah juga dengan sistem kartu yang kreatif. Di satu sisi, kamu akan membuat build kartu buff dan bonus sesuai cara bermain kamu. Di sisi lain, AI canggih dalam game ini akan memilih kartu-kartunya sendiri yang membuat game makin menantang. Artinya, setiap misi akan terasa berbeda.

Baca Juga: 7 Game Terbaru yang Rilis September 2021, Bervariasi! 

4. Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles - 15 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S)

https://www.youtube.com/embed/KvkKVomJCr4

September lalu menjadi bulan yang mantap bagi para gamer. Di sisi lain, kita belum tahu apakah game yang dirilis bulan Oktober akan mendapatkan ulasan yang baik atau tidak. Namun, kita tahu bahwa Oktober menjadi bulan yang baik bagi penggemar Kimetsu no Yaiba.

Faktanya, anime Kimetsu no Yaiba akan mengadaptasi film yang mengangkat bab Mugen Ressha. Tujuh episode yang akan tayang pada 10 Oktober ini dilengkapi episode dan konten baru. Lima hari kemudian, game Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles dapat dinikmati gamer. Kamu akan mengikuti Tanjiro dalam petualangannya untuk mencari cara mengubah adiknya, Nezuko, dari iblis kembali menjadi manusia.

Game yang dibuat oleh CyberConnect2 selaku pencipta seri Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm juga akan mengangkat bab Mugen Ressha. Dengan demikian, kalau kamu sudah menonton film tetapi masih berencana untuk bermain game dan menonton animenya, kamu akan menikmati bab tersebut sebanyak tiga kali!

5. Marvel’s Guardians of the Galaxy - 26 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch)

https://www.youtube.com/embed/f-jFYYMkJh4

Penggemar Marvel merapat! Guardians of the Galaxy yang sebelumnya pernah disulap menjadi game oleh Telltale telah mendapatkan game baru dari Eidos-Montréal.

Adaptasi game dari seri yang khas dengan musik 80-an ini bercerita tentang usaha Star-Lord dan rekan Guardians-nya untuk memperbaiki kekacauan yang mereka mulai, yang berpotensi menyebabkan kehancuran alam semesta.

Seperti seri Telltale, game Eidos-Montréal ini punya sistem pilihan dan konsekuensi. Sebagai contoh, kamu dapat memilih untuk berpura-pura menjual Rocket atau Groot kepada Lady Hellbender untuk membayar utang denda penangkapan oleh Nova Corps. Benar-benar dilema!

6. Riders Republic - 28 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Stadia)

https://www.youtube.com/embed/pqiGmaXiSDo

Satu server, lebih dari lima puluh pemain. Pernah main game olahraga seperti itu?

Kalau tidak, kamu bisa merasakan pengalaman tersebut melalui game terbaru Ubisoft Annecy, Riders Republic. Game ini akan meliputi olahraga biking, snowboarding, skiing, dan wingsuiting.

Tidak tertarik dengan mode multiplayer yang sangat ramai? Ada juga kok mode PvP enam lawan enam dan mode ranked untuk menunjukkan keahlian kamu. Yang pasti, Riders Republic wajib dicoba apabila kamu menyukai SSX Tricky dan Steep.

7. Fatal Frame: Maiden of Black Water - 28 Oktober (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch)

https://www.youtube.com/embed/Iqk_krIaAog

Untuk menutup list ini, Fatal Frame: Maiden of Black Water hadir sebagai game yang akan menemani Halloween kamu. Pertama kali rilis di konsol Wii U pada 2014, entri utama kelima dalam seri Fatal Frame ini akan tersedia untuk PC dan konsol lainnya dengan bentuk remastered.

Melalui sudut pandang tiga protagonis, yaitu Yuri Kozukata, Miu Hinasaki, dan Ren Hojo, kamu akan menjelajahi Gunung Hikami yang misterius dan penuh rahasia. Kamu dapat mengusir makhluk halus dengan menggunakan kamera khusus bernama 'Camera Obscura'. Penggunaan kamera ini akan membantu kamu untuk mengungkap misteri gunung suci ini.

Fitur kamera ini dengan jelas menginspirasi game DreadOut yang populer di Indonesia. Dengan demikian, kalau kamu menyukai game buatan Digital Happiness tersebut, versi remastered dari Fatal Frame: Maiden of Black Water menarik untuk dicoba.

Di luar tujuh game ini, masih banyak game yang akan rilis di bulan Oktober. Pertanyaannya, kamu sendiri lagi hype sama yang mana, nih?

Baca Juga: 13 Game Indie PC Rilis September 2021, Ada Game Indonesia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya