Comscore Tracker

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langka

Traveling sambil cari Pokémon, yuk!

Pokémon adalah seri video game yang menampilkan hewan-hewan unik yang terinspirasi oleh hewan nyata. Pada 2016, game Pokémon rilis untuk smartphone, yaitu Pokémon GO. Tak hanya menangkap Pokémon, dalam game satu ini trainer dituntut untuk meningkatkan level agar Pokémon bisa bertanding dengan trainer lainnya.

Nah, untuk meningkatkan level, dibutuhkan banyak Pokémon yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dilansir dari laman The Travel dan Sky Park Secure, berikut sepuluh tempat kota terbaik untuk mencari Pokémon.

1. San Francisco

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkapeiwc.com

Beberapa tempat di San Francisco merupakan tempat yang mudah untuk menemukan Pokémon. Apalagi, San Francisco memliki wisata air. Itu sebabnya, banyak Pokémon air tersebar di sana.

Tak hanya Pokémon air biasa, ada pula Pokémon air langka. Di Area Pier 39 contohnya, terdapat banyak Pokémon dan Pokéstop yang menjadi tempat bagus untuk mengumpulkan Pokémon dan item.

2. California

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkatripsavvy.com

Tempat bagus di California untuk mencari Pokémon, yaitu Disneyland. Selain Pokémon yang melimpah, Pokéstop juga banyak tersedia. Tak perlu khawatir main sendiri, di sini banyak pemain Pokémon yang siap beradu.

Di Sleeping Beauty Castle, terdapat tempat untuk saling adu Pokémon. Tentu, kamu perlu punya Pokémon kuat untuk bertarung.

3. Sydney

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkaaustralia.com

Ternyata, Sydney juga jadi sarangnya Pokémon, terutama di Circular Quay. Pokémon air langka bisa ditemukan di sana. Tak hanya itu, di tempat ikonis, seperti Opera House, terdapat Pokémon Gym. Jika mau mengeksplorasi lagi, kamu bisa mencari Pokémon di The Rocks and Quay.

4. London

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkatime.com

London adalah kota besar yang penuh dengan Pokéstop. Tak jarang, di tempat-tempat bersejarah, penuh dengan Pokéstop dan Pokémon berkeliaran. Untuk Big Ben yang ikonis, terdapat Pokémon Gym. Sedangkan, di depan Hotel Savoy, terdapat Pokéstop yang bisa jadi tempatmu untuk mengumpulkan Pokéball.

5. Chicago

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkachicago.curbed.com

Sebagian besar Kota Chicago merupakan surga Pokémon karena terdapat Pokéstop dan Pokémon Gym. Untuk tempat-tempat tertentu, seperti Menara Willis dan Dermaga Angkatan Laut, terdapat Pokémon langka. Sementara, Taman Millenium Chicago merupakan titik terbaik untuk menangkap Pokémon sambil berfoto dengan The Bean.

Baca Juga: Pokemon GO Travel, Bermain Sekaligus Menjelajah Jepang

6. Tokyo

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkajw-webmagazine.com

Bagi penggemar Pokémon, Tokyo telah menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Banyak ditemukan Pokémon yang sulit ditangkap. Tiga tempat terbaik untuk menangkap Pokémon, yaitu Menara Tokyo, Istana Kekaisaran, dan Shibuya. Tak hanya banjir Pokémon, di Tokyo juga tersebar Pokéstop dan Pokémon Gym.

7. Roma

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkatripsavvy.com

Sudah menjadi rahasia umum jika tempat-tempat bersejarah merupakan surga bagi para pencari Pokémon. Di Colosseum contohnya, Pokémon banyak tersebar di sana. Tak hanya amfiteater batu besar yang dapat dinikmati, Pikachu, Squirtle, Oddish, Espeon, Umbreon, dan Makuhita dapat ditemukan disana. Bagaimana, tertarik untuk ke sana?

8. Al Sila

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkaadports.ae

Al Sila mungkin terdengar asing bagi para pencari Pokémon. Berbeda dengan tempat-tempat lain, di sini tidak akan banyak Pokéstop atau Pokémon Gym.

Namun, jika ingin mencari Pokémon regional eksklusif, di sini adalah tempat yang pas. Ada tempat di Al Sila yang merupakan perbatasan utama antara timur dan barat dalam game. Para pencari Pokémon bisa mendapatkan Pokémon regional eksklusif dari dua tempat ini.

9. Los Angeles

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkatravelonline.com

Salah satu kota di Amerika lainnya yang menjadi surga para pencari Pokémon, yaitu Los Angeles. Kamu bisa berkunjung ke Dermaga Santa Monica yang menjadi sarang Pokémon air langka.

Pokémon yang bisa didapatkan, antara lain Dratini, Gloom, Squirtle, dan Slowpoke. Selain itu, Pokémon air yang sering ditangkap di sini, yaitu Magikarp dan Goldeen.

10. New York

10 Kota Terbaik Bermain Pokémon GO, Surganya Spesies Langkatheparisreview.org

New York telah menjadi tempat terbaik untuk mencari Pokémon. Keberadaan angkutan umum di New York mempermudah para pencari Pokémon untuk menangkap Pokémon dan menetaskan telur.

Hampir setiap sudut Manhattan merupakan pokestop, sedangkan di Empire State Building terdapat Pokémon Gym yang ikonis. Untuk Central Park sendiri merupakan surga bagi pemain Pokémon GO pemula. Ada lagi tempat ikonis, yaitu Metropolitan Museum of Art. Tepat di patung Romawi kuno, terdapat Zubat terbang.

Sepuluh tempat itu merupakan surganya para pemain Pokémon GO. Selain mencari Pokémon, ternyata sepuluh tempat itu juga cocok untuk berlibur. Bermain sambil berlibur asyik juga, lho.

Baca Juga: Tak Hanya Pokemon Go, Ini 7 Game Android Bertema Pokemon Paling Seru

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya