Comscore Tracker

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!

Kamu pasti betah memainkannya berjam-jam

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar tentang abad pertengahan? Dalam sejarah Eropa, abad pertengahan dimulai dari abad ke-5 hingga akhir abad ke-15. Ada banyak peristiwa yang terjadi di abad pertengahan, seperti Perang Salib, wabah Justinian di abad ke-6, black death di abad ke-14, dan lainnya.

Banyak game yang dibuat dengan setting di abad pertengahan. Umumnya memiliki storyline yang berkaitan dengan perang dan kerajaan. Yuk download dan mainkan!

1. Rival Knights

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!gameloft.com

Siapkan kudamu, genggam tombakmu, dan rasakan pengalaman mendebarkan berperang melawan rival! Apakah kamu bisa merebut kembali kejayaan atau justru terperosok jatuh dalam jurang kehancuran?

Keterampilan menunggang kuda dan memegang tombak adalah kunci kemenangan. Kamu harus bisa memacu kuda dan mengelola kecepatannya dengan baik, sebelum mengarahkan tombak ke musuh. Jangan lupa upgrade senjata, baju besi, dan kuda untuk hasil yang lebih baik.

Rival Knights adalah game besutan Gameloft, salah satu pengembang video game terkemuka di dunia. Tak usah ragu dengan kualitasnya, mengingat Rival Knights berhasil mendapatkan 5 juta unduhan dan rating 4,4 di Google Play Store.

2. March of Empires

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!gameloft.com

Sebagai pemimpin kerajaan, kerahkan pasukanmu, dirikan bangunan, taklukan wilayah, dan hadapi bentrokan dengan musuh. Ingat, hanya ada satu raja yang menguasai takhta. Apakah kamu memiliki kekuatan dan strategi untuk menyatukan wilayah? Atau justru kalah dan menyaksikan kerajaanmu runtuh?

Tak hanya berperang, tingkatkan fasilitas seperti tambang dan pertanian. Jangan lupa membangun barak untuk melatih pasukan dan meningkatkan kekuatan militer. Setelah semuanya siap, lawan pemain lain dengan menyerbu kota mereka!

March of Empires tak kalah dari Rival Knights. Game ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Store. Keduanya adalah game keluaran dari pengembang yang sama, yakni Gameloft.

3. Rise of the Kings

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!apkpure.com

Di tanah yang selalu bergejolak, perang terjadi di mana-mana. Orang-orang pun menjadi korban dan merintih kesakitan. Di saat masa-masa genting, datanglah sekelompok orang yang sangat berbakat. Akankah mereka menjadi pahlawan dan menyelamatkan keadaan?

Di game online ini, kamu bisa mengumpulkan teman untuk membentuk aliansi dan menaklukkan perang. Bangun kerajaanmu, latih pasukan, pimpin mereka, dan hancurkan musuhmu.

Rise of the Kings bisa dimainkan di Android maupun iOS. Di Google Play Store, game ini berhasil memperoleh 10 juta unduhan dengan rating 4,1. Tertantang untuk memainkannya?

4. Kingdom Medieval

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!amazon.com

Mencari game abad pertengahan dengan tipe third-person shooter? Kingdom Medieval adalah jawabannya! Misi kita adalah menaklukkan kastil musuh dan menciptakan kerajaan sendiri.

Cukup menantang karena kita harus bertarung dalam jarak dekat dengan banyak musuh sekaligus. Termasuk, melawan para viking, ksatria, orang barbar, dan pejuang kuat lainnya. Lengkapi karakter dengan senjata, seperti pedang dan pelindung supaya kemungkinan menang lebih besar.

Game ini memiliki pemandangan abad pertengahan yang realistis. Tak heran, Kingdom Medieval mencapai 5 juta unduhan di Google Play Store dengan rating 4,0.

Baca Juga: 7 Game Simulasi Kedai Kopi Kekinian Terbaik, Main yuk!

5. Iron Blade

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!steampowered.com

Selain Rival Knights dan March of Empires, Gameloft juga mengeluarkan game abad pertengahan lain, yakni Iron Blade. Di sini kamu berperan sebagai Damian, Ksatria Templar yang dikhianati oleh anggota ordo yang korup.

Ambil pedangmu dan lawan kekuatan Esquin serta membalaskan dendam mentornya, Jacques de Molay dan saudara-saudaranya yang gugur. Jangan lupa untuk meningkatkan senjata dan baju besi agar kita siap menghadapi pertarungan.

Grafik yang luar biasa realistis akan membuatmu tenggelam dalam permainan. 10 juta unduhan di Google Play Store pun layak didapatkan oleh Iron Blade.

6. Lords & Knights

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!apkpure.com

Misi dalam game Lords & Knights cuma satu: taklukkan kerajaan dan buat musuh gemetar di hadapan kita. Awalnya, kita hanya mengendalikan satu kastil. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita bisa memperluas wilayah ke kerajaan lain dengan strategi yang tepat.

Untuk membuatnya jadi kenyataan, rekrut banyak ksatria dan prajurit, lalu pimpin mereka ke dalam pertempuran dengan strategi dan taktik yang tepat. Kastil awal yang sederhana pun harus ditingkatkan menjadi benteng yang kuat.

Temukan atau bergabung dengan aliansi lain untuk melakukan penaklukan bersama. Kirim pasukan, rampas sumber daya musuh, serang bentengnya, dan taklukkan kastilnya. Terdengar seru, kan?

7. Knights Fight: Medieval Arena

Bangun Kerajaan Impianmu dengan 7 Game Abad Pertengahan ini!apkhubs.com

Dan yang terakhir ada Knights Fight: Medieval Arena. Di sini kamu berperan sebagai seorang ksatria. Kenakan baju besi baja, ambil pedang tajam, dan mulai bertarung. Ada beberapa senjata yang bisa dipilih, seperti pedang, palu gada penghancur yang berat, serta kapak perang yang tajam.

Semakin seru karena grafik 3D dan efek visual yang seperti asli serta bertarung di berbagai lokasi yang menakjubkan. Game yang dirilis oleh Shori Games ini pun meraih 1 juta unduhan di Google Play Store.

Nah, itulah 7 game abad pertengahan yang seru untuk dimainkan. Menurutmu, mana yang paling menantang?

Baca Juga: 7 Game Endless Runner Terbaik di Android, Bisa Segala Usia

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya