Comscore Tracker

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak Kecil

Mendidik dan tidak mengandung kekerasan!

Menemukan game anak-anak cukup tricky akhir-akhir ini. Yang benar-benar appropriate dan kid-friendly sangat sedikit. Sehingga, para orang tua dan pengasuh harus selektif mencari game yang aman serta tidak mengandung kekerasan, kata-kata kasar atau umpatan, dan kevulgaran.

But, don't worry. Berikut ini beberapa game Android terbaik yang aman dimainkan anak-anak. Let's play!

1. Pixie the Pony

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilPixie the Pony. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 4 Maret 2018

Rating: 4,4 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 10 juta download

Memelihara kuda poni virtual sungguh menyenangkan! Kuda poni yang imut ini senang berlari dan melihat kupu-kupu cantik. Kamu harus memastikan ia makan dan tidur yang cukup.

Kamu bisa menjelajahi padang rumput, danau, dan memandikannya di air terjun. Selain itu, lakukan make over dengan mengganti warna tubuh atau rambut serta menambahkan sayap atau tanduk seperti unicorn.

2. Endless Numbers

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilEndless Numbers. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 2 Februari 2015

Rating: 4,3 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 500.000 download

Bagaimana caranya agar anak suka matematika? Salah satunya dengan menerapkan fun learning. Dengan game Endless Numbers, anak-anak akan belajar pengenalan angka, urutan, pola numerik, dan penjumlahan sederhana.

Dengan animasi yang lucu dan warna yang semarak, kesan horor matematika pun hilang. Tidak ada skor tertinggi dan kegagalan, agar anak-anak bisa berinteraksi dengan kecepatan (pace) mereka sendiri.

3. Kids Learn about Animals

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilKids Learn about Animals. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 11 Februari 2012

Rating: 4 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 10.000 download

Selanjutnya adalah Kids Learn about Animals yang dikembangkan oleh Intellijoy dan dirancang untuk anak-anak usia 3-9 tahun. Game edukasi ini memiliki lebih dari 90 pertanyaan dan lebih dari 70 deskripsi tentang hewan.

Hewan dalam game ini terbagi atas empat zona, yaitu pertanian dan domestik, satwa liar hutan, satwa liar Afrika, serta Kutub Utara dan Selatan. Dengan grafis HD, suara hewan, dan sulih suara (voiceover) yang hidup, anak-anak pasti langsung suka!

4. Piano Kids

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilPiano Kids. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 2 Februari 2016

Rating: 4,4 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 100 juta download

Tanamkan kecintaan anak pada musik sedari dini! Salah satunya dengan mengunduh Piano Kids, aplikasi buatan Orange Studios Games. Instrumen yang ditawarkan tidak hanya piano, terdapat gitar elektrik, saksofon, suling, drum perkusi, harpa, dan lainnya.

Pemain bebas memilih tangga nada "Do-Re-Mi" atau "C-D-E", lalu mempelajari lebih dari 30 lagu terkenal yang telah disediakan. Piano Kids membantu meningkatkan keterampilan bermusik, mengembangkan konsentrasi, imajinasi, kreativitas, dan memori, serta keterampilan motorik, sensorik, dan intelektual.

Baca Juga: 7 Game Mobile Tema Memasak Terbaik 2021, Jadi Koki Hebat!

5. Toca Kitchen 2

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilToca Kitchen 2. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 25 Mei 2015

Rating: 4,2 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 100 juta download

Seperti namanya, anak-anak akan belajar memasak lewat game ini. Mereka bisa memilih bahan makanan, memasukkan bumbu, mengolahnya, lalu biarkan orang lain mencoba dan lihat reaksinya!

Menariknya, tidak ada aturan atau tekanan, sehingga anak-anak bisa menciptakan masakan apa pun sesuai kreativitas dan imajinasinya. Let kids be kids! Serunya lagi, tanpa iklan pihak ketiga dan pembelian dalam aplikasi.

6. Bubbu – My Virtual Pet

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilBubbu – My Virtual Pet. (bubadu.com)

Tanggal rilis: 30 Oktober 2015

Rating: 4,4 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 100 juta download

Kalau tadi kita sudah merasakan memelihara kuda poni, sekarang pelihara kucing yuk! Namanya Bubbu, kucing yang lucu, menggemaskan, yang suka makan makanan lezat, menari, berfoto selfie, dan mengunjungi temannya.

Sebagai pemilik, kamu bisa memberinya makan, memandikan, memakaikan baju, dan memeluknya. Tak lupa, menghias rumahnya agar tampak indah. Game ini mengajarkan anak untuk bertanggung jawab atas hewan peliharaan dan belajar menyayanginya sepenuh hati!

7. Endless Alphabet

7 Game Android Terbaik yang Aman Dimainkan Anak KecilEndless Alphabet. (apkpure.com)

Tanggal rilis: 1 Oktober 2013

Rating: 4,4 dari 5

Total unduhan: Lebih dari 1 juta download

Anak memasuki usia preschool dan belum bisa membaca? Coba ajari lewat aplikasi pendidikan interaktif ini! Dengan Endless Alphabet, anak-anak akan mempelajari alfabet dan membangun kosa kata dengan monster-monster menggemaskan.

Dalam versi gratis, Endless Alphabet hadir dengan 7 teka-teki kata dengan animasi yang memanjakan mata. Sedangkan, dalam versi lengkap terdapat 100 kata untuk dijelajahi dan dipelajari. Jika ingin membuka sisanya, maka harus melakukan pembelian dalam aplikasi.

Nah, itulah beberapa game Android terbaik yang aman dimainkan anak-anak. Meskipun tergolong kid-friendly, jam bermain harus dibatasi agar anak tidak kecanduan gadget!

Baca Juga: 7 Game Android Terbaik Bertema Kebun Binatang Virtual

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya