Comscore Tracker

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkham

Apa saja ya?

Game franchise Batman Arkham Series disebut-sebut sebagai mahakarya luar biasa yang pernah dibuat oleh developer Rocksteady. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan Game of the Year selama dua tahun berturut lewat Batman Arkham Asylum dan Batman Arkham City. Walaupun franchise terakhirnya Batman Arkham Knight mendapat banyak kritik namun tetap saja ide dari Rocksteady dinilai segar, Sampai saat ini franchise ini disebut sebagai game superhero terbaik. 

Melanjutkan hal tersebut ada beberapa game yang akan dirilis ke depannya, beberapa masih baru isu ide saja sih. Namun 7 game berikut ini dipercaya bisa jadi suksesor dari game Batman Arkham.

1. Marvel Spider-Man

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamyoutube.com/MarvelEntertainment

Yang pertama ada Marvel Spider-Man. Marvel menggarap ini bersama developer kenamaan Insomniac Games. Mulai dari motion, karakter hingga misi digarap dengan sangat niat. Selain itu semua grafik juga jadi satu elemen terbaik pada game ini. Nggak heran bila game ini dibilang sebagai penerus Batman Arkham Series, bahkan bisa saja melampauinya.

2. Batman: The Telltale Series Season 3

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamstore.steampowered.com

Walau kepopulerannya belum bisa mengalahkan Batman Arkham Series, tapi Batman: The Telltale telah punya dua season yang bisa dibilang mumpuni. Keberhasilan ini juga ditunjukan dengan serinya yang dianggap fenomenal. Pada game ini kalian menjadi Batman nemun dengan beragam pilihan sulit yang bisa saja mengubah jalan cerita. Salah satu contoh adalah Harvey Dent yang bisa jadi baik dan jadi jahat, semua tergantung pilihan kamu.

Pada season ketiga, diyakini akan ada sesuatu yang fenomenal dan bisa melengkapi cerita di dua season sebelumnya. Nggak heran jika series ini juga salah satu yang disebut sebagai penerus Arkham Series.

Baca Juga: Siap-siap Heboh, 7 Game Paling Seru Ini Akan Rilis di Akhir Tahun 2018

3. Injustice 3

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamyoutube.com/Bilbzy

Sebuah game dari Netherealm dan bekerjasama dengan DC. Pada dua game sebelumnya hasil yang didapat sangat banyak karena game ini laku keras dipasaran. Alasannya karena cerita menarik dan visuliasasi yang sangat memanjakan mata. Pada seri ketiga, sangat mungkin bila game ini akan makin membaik dari segi cerita, karakter maupun visualisasi.

4. Batman Arkham: Insurgency

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamculturedvultures.com

Sebuah game yang masih rumor sebenarnya. Namun dipercaya bahwa memang Warner Bros Montreal saat ini sedang mengembangkan game baru bernama Batman Arkham: Insurgency. Kemungkinan game ini akan menjadi prequel dari Batman Arkham Asylum. 

Posisinya mirip dengan Batman Arkham: Origins yang jadi jembatan bagi kisah Batman Arkham City dengan Batman Arkhan Knight. Tentunya ini waktu yang tepat untuk merilis game ini mengingat sudah dua tahun berlalu sejak Batman Arkham Knight rilis.

5. Guardian of the Galaxy

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamtheverge.com

Eidos Montreal kembali hadir dengan sebuah kejutan. Yup, kabar berita mengatakan bahwa developer ini sedang mengerjakan Guardian of the Galaxy. Belum ada kejelasan tentang gameplay dari game ini namun satu hal pasti game ini akan menjadi game dengan sudut pandang orang ketiga aksi layaknya game-game yang telah banyak berseliweran di industri game. Sangat mungkin untuk game ini jadi penerus Batman Arkham jika kualitas mumpuni.

6. Justice League

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamyoutube.com/ThrowbackStudioz

Masih menjadi rumor juga bahwa Warner Bros sedang mengerjakan proyek Justice League ini. Keunikan game ini terletak pada pusat semesta yang di ambil dari Batman Arkham. Tentunya itu sangat baik mengingat seri Batman Arkham sangat fenomenal. Kabar berita bercerita bahwa Warner Bros akan bekerjasama dengan Rocksteady dalam proyek ini. Game ini juga dikabarkan akan berbasis online seperti Destiny.

7. Proyek Avengers

7 Game yang Mungkin Banget Jadi Penerus Kesuksesan Batman Arkhamyoutube.com/RandomBlackGamer

Beberapa tahun silam, Marvel bersama Square Enix mengumumkan sebuah hal yang sangat mengejutkan. Yup, itu adalah proyek Avengers. Di trailernya ada sebuah cuplikan berisi satu per satu senjata ikonik yang terlihat keren. Gameplay yang didapauk mungkin sama seperti Justice League yaitu sudut pandang orang ketiga berbasis online.

Memang belum tahu akan jadi seperti apa game ini nantinya namun jika berbicara soal Square Enix tentunya game ini bakal jadi epik.

Untuk Spiderman game ini sudah telah resmi rilis namun enam lainnya harus ditunggu akankah benar-benar terwujud dan bisa menjadi penerus Batman Arkham.Bagaimana penilaianmu tentang ketujuh game yang ada? Menarik bukan?

Baca Juga: 5 Karakter Video Game Paling Dibenci Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You