Comscore Tracker

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Buruk

Banyak orang Indonesia kecanduan, apa kamu salah satunya?

Lebih dari satu dekade sudah sepak terjang Google Chrome dan kini browser yang mungkin sedang kamu gunakan ini telah berhasil mendominasi market share browser di dunia. Eh, tapi kalaupun kamu sedang gak menggunakannya, yang pasti kamu pernah setidaknya sekali pakai browser ini kan?

Bersamaan dengan perayaan hari lahirnya 4 tahun lalu, mereka menambahkan fasilitas permainan berwujud Dinosaurus yang berlari tanpa ujung. Kamu pasti pernah memainkannya juga, kan?

1. Merupakan proyek untuk menghibur pengguna internet

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Burukphonearena.com

Permainan ini diciptakan untuk kamu yang sedang bad mood akibat koneksi internet yang buruk sehingga tidak bisa tersambung ke internet. Semakin dimainkan, semakin ingin terus mencobanya, dan mood burukmu akan hilang perlahan.

2. Dimainkan 270 juta kali setiap bulannya, Indonesia salah satu pemain terbanyak

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Burukeyerys.com

Edward Jung, salah satu desainer Google UX, mengungkapkan bahwa kini Dinosaurus ini telah dimainkan 270 juta kali setiap bulannya dan Indonesia menjadi salah satu kawasan dengan pemain terbanyak selain India, Brasil, dan Meksiko. Eit, jangan bangga dulu! Itu berarti Indonesia termasuk daerah dengan koneksi internet yang buruk dan tidak dapat diandalkan.

3. Kenapa harus dinosaurus?

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Burukredbubble.net

Sebastien Gabriel dari tim Chrome Design menjelaskan bahwa dipilihnya dinosaurus adalah untuk mewakili zaman prasejarah. Karena permainan ini dapat dimainkan ketika tidak tersambung koneksi internet, maka dinosaurus diibaratkan dengan masa sebelum ada internet.

Baca Juga: Mengapa Kita Bermain Video Game? Menurut Ahli, Ini 6 Jawaban Utamanya!

4. Sempat muncul ide untuk menonaktifkan game ini

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Burukgzn.jp

Edward mengatakan sempat muncul di benaknya akan menonaktifkan fitur ini. Hal ini dikarenakan game ini telah menyita terlalu banyak waktu dan perhatian orang yang seharusnya menjalankan kewajibannya. Namun mereka menghabiskan waktunya justru untuk bermain Dinosaurus.

5. Tim Chrome Design telah menciptakan game Dinosaurus yang bisa dimainkan tanpa harus mematikan koneksi

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Buruktecnomagazine.net

Kabar baik bagi kamu yang kecanduan main game ini, tim Chrome Design menciptakan game Dinosaurus mode arcade yang bisa dimainkan tanpa ribet harus mematikan koneksi internet. Ini juga bisa dimainkan melalui perangkat mobile maupun desktop.

6. Kok game over terus ya? Kapan tamatnya?

6 Rahasia Dinosaurus 'Offline' Google, Si Pelompat saat Koneksi Burukytimg.com

Kalau kamu pernah memainkannya, pasti penasaran di mana ujung permainan ini. Alan Bettes dari tim Chrome Design mengatakan bahwa game ini akan berakhir setelah dimainkan sekitar 17 juta tahun lamanya, sama seperti perkiraan waktu T-rex hidup di Bumi. Waduh! Mungkin ini yang membuat orang terus-terusan memainkannya.

Buat yang belum pernah memainkannya, coba gunakan Google Chrome sebagai browsermu dan matikan koneksi internetmu. Mudah saja caranya, cukup tekan spasi untuk melompat dan menghindari rintangan, atau sentuh layar bagi perangkat mobile. Awas kecanduan!

Baca Juga: PolyMega: 30 Konsol Game Lama dalam Satu Alat untuk Kamu Gamers Sejati

Topic:

  • Patricia Firscha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya