Comscore Tracker

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!

Kalian sadar nggak selama main game-nya?

Sebuah game yang menarik biasanya memiliki karakter-karakter yang "kuat" seperti pemberani, menjengkelkan, bahkan psikopat. Ngomong-ngomong soal psikopat, ada beberapa game yang karakter di dalamnya memiliki gangguan mental kejiwaan sehingga sering melakukan perbuatan di luar nalar. Berikut 7 karakter game dengan gangguan kejiwaan. Simak terus ya!

1. Trevor Philips (GTA V)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!leviathyn.com

Rockstar Games selalu membuat karakter-karakter yang memorable dalam setiap gamenya. Pada GTA V, karakter yang sangat kuat terdapat dalam tokoh Trevor Philips.

Ia merupakan satu dari tiga tokoh utama GTA V. Trevor memiliki gangguan kejiwaan. Jika ada orang yang menolak keinginannya atau "mengusik" kehidupannya maka ia tak segan-segan menghajar habis orang tersebut.

2. Joker (Batman Arkham)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!youtube.com

Joker adalah karakter psikopat yang menjadi musuh bebuyutan Batman di segala platform, baik komik, film, hingga dalam game. Ia menjadi penyebab dari segala kekacauan yang terjadi di kota. Sangat mengerikan jika membayangkan Batman gagal menghentikan penjahat dengan gangguan jiwa ini.

3. Vaas Montenegro (Far Cry 3)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!vignette.wikia.nocookie.net

Ada pepatah mengatakan jangan menilai orang dari sampulnya. Namun, itu tidak berlaku ketika kalian pertama kali bertemu dengan Vaas Montenegro. Sejak pertama kali melihat villain Far Cry 3 ini, kalian pasti berpikir ada yang tidak beres dengan orang tersebut.

Ternyata benar saja, Vaas punya gangguan kejiwaan. Selain itu, ditambah lagi dengan melimpahnya ladang ganja membuat dirinya bebas mengonsumsi obat-obatan terlarang tersebut. Mood-nya pun sangat gampang berubah-ubah.

Baca Juga: Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

4. Needle Kane (Twisted Metal)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!deviantart.com

Entah kenapa dari dulu sampai sekarang karakter badut selalu dikaitkan dengan penjahat, psikopat, dan pembunuh berantai. Jika kalian pernah memainkan Twisted Metal pasti tak asing dengan karakter ini.

Sweet Tooth yang merupakan mobil van es krim ikonik, dikendarai oleh seorang psikopat, Needle Kane. Badut berambut merah dengan api ini bahkan membantai istri dan putranya secara sadis. Beruntung putrinya berhasil meloloskan diri meski matanya terluka.

5. Richard Felton (Remothered: Tormented Fathers)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!scaryoverload.com

Richard Felton adalah seorang kakek psikopat yang menjadi villain dalam game Remothered: Tormented Fathers. Ia mengalami sebuah trauma yang mendalam saat kecil karena terus menerus disuntikkan testosteron agar menjadi laki-laki (dulunya ia adalah wanita).

Akhirnya, dirinya pun mengalami gangguan jiwa. Ia bahkan menyimpan mayat istrinya yang telah membusuk agar tetap bersamanya.

6. Kefka Palazzo (Final Fantasy VI)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!youtube.com

Lagi-lagi, karakter badut digambarkan sebagai seorang yang psikopat. Villain Final Fantasy ini memiliki tertawa cekikikan yang khas bak Joker. Badut penyihir ini juga terkenal kejam dan tak memiliki rasa simpati maupun empati sedikit pun. Tujuannya hanyalah membawa kesengsaraan dan kehancuran.

7. Alfred Ashford (Resident Evil: Code Veronica)

7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!comicvine1.cbsistatic.com

Kebanyakan psikopat dan gangguan kejiwaan terjadi karena pernah mengalami kejadian traumatis. Alfred Ashford pun juga demikian. Ia sangat mengagumi sosok kakaknya, Alexia Ashford. Namun, ketika kakaknya tewas, ia pun serasa kehilangan setengah hidupnya dan mulai menunjukkan perilaku kurang waras. Saking merindukan kakaknya, ia bahkan pernah mengenakan pakaian Alexia.

Itulah 7 karakter game dengan gangguan kejiwaan. Beberapa di antaranya terjadi karena pernah mengalami kejadian traumatis, beberapa lagi karena memang mempunyai jiwa-jiwa psikopat. Jangan menirukan kelakuan mereka di kehidupan nyata ya!

Baca Juga: 7 Game dengan Kostum Karakter Paling Kece, Bikin Makin Betah Main!

Topic:

  • Reza Mahendra
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya