Comscore Tracker

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!

Kualitas sebanding, harga kompetitif

Steam dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan komunitas game. Hal tersebut tentu wajar karena Steam mampu memberikan penawaran berupa berbagai game keren pengalaman aman untuk gamer online, koleksi game yang sangat banyak dan promosi reguler untuk pemain dari seluruh dunia. Namun, di luar Steam sebenarnya masih banyak lho platform digital aman yang mendistribusi game. Kamu bisa cek 7 di bawah ini.

1. GOG

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!macworld.co.uk

GOG adalah bagian dari grup CD Projekt, pengembang seri game The Witcher. Ia memberikan beberapa penawaran luar biasa pada game komputer populer dan game komputer klasik dengan harga sangat murah yang bisa kamu nikmati di mana pun. Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai game indie terbaik di GOG dengan label harga yang sangat bersahabat.

2. Origin

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!origin.com

Origin memberikan pemain one-stop shop untuk semua judul dari Electronic Arts. Setiap bulan, pengunjung bisa mengharapkan diskon pada waralaba favorit mereka, termasukUji coba gratis, serta demo, tersedia untuk sebagian besar game dalam koleksi mereka yang terus berkembang.

3. Kinguin

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!kinguin.net

Kinguin memberikan penawaran yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan layanan game lainnya. Platform ini menawarkan gamer cara untuk bertukar, menjual dan membeli judul dengan aman.

Semua platform dan layanan tercakup melalui pertukaran unik ini, termasuk Steam, Playstation 4 dan GOG.Com. Pengguna bisa mengambil keuntungan dari Rencana Perlindungan Pembeli perusahaan, yang memberikan jaminan uang kembali 30 hari kepada pembeli atau pedagang. Tidak seperti layanan lain, Bitcoin diterima disini.

Baca Juga: Tips dan Trik Beli Games di Steam, Supaya Gak Rugi!

4. G2A

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!technobuffalo.com

G2A dibuat dengan cara yang sama dengan pesaingnya, Kinguin. Pengguna membeli, menjual dan memperdagangkan kunci untuk game dari berbagai platform. Salah satu aspek layanan yang paling menarik adalah penawaran Random Keys.

Gamer bisa memilih untuk membeli satu atau beberapa kunci Steam yang akan memberi mereka akses ke game acak. Ini adalah opsi menarik bagi pengguna yang sedang ingin untuk beralih genre dan siapa pun yang ingin memperluas wawasan game mereka. Selain opsi pembayaran biasa, G2A juga menerima Paypal.

5. Humble Bundle

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!vg247.com

Seperti namanya, Humble Bundle menawarkan game yang dibundle oleh tim Humble. Gamer bisa memilih dari pilihan atau kumpulan mereka sendiri yang dikurasi oleh tim ahli Humble. Permainan yang tersedia mencakup judul-judul terkenal serta pilihan indie dari developer.

6. GamersGate

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!knoji.com

GamersGate, menawarkan PC dan pengguna MacOS katalog permainan lengkap. Perusahaan telah menyatukan judul dari developer game terbesar untuk memperkenalkan tempat one-stop shopping untuk game. Pengembang Indie juga telah disambut ke layanan ini untuk membawa variasi game yang lebih luas bagi para penggunanya.

7. Gamefly

7 Alternatif Steam Terbaik Bagi Para Gamer PC, Koleksimu Makin Banyak!pcmag.com

Gamefly bisa dibilang salah satu layanan paling mapan di pasar ini. Gamefly memuali dengan mengirim gamer judul-judul game favorit lewat email. Pelanggan membayar biaya bulanan dan memainkan permainan itu selama mereka suka.

Perlahan Gamefly bergerak ke bisnis penyewaan game online. Setiap pelanggan baru untuk program bulanan ini mendapatkan promo gratis berlangganan untuk bulan pertama. dan pengguna bisa membatalkan kapan saja. 

Steam telah menjadi standar emas dalam layanan game, tetapi banyak perusahaan yang menunjukkan bahwa mereka bisa sama kompetitifnya dengan Steam. Agar kamu tidak bosan bermain yang itu-itu saja, kamu bisa coba 7 daftar diatas untuk mendapatkan game-game dengan variasi lain yang melatih skill bermainmu.

Baca Juga: Diskon Besar-besaran, 7 Game PC Keren yang Harus Dibeli di Steam

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya