Comscore Tracker

Catat! 10 Video Games Ini Digadang-gadang Bakal Ngetop Tahun 2019

Nabung duit buat beli game dulu~

Tahun baru pasti semuanya serba baru. Tak hanya industri film dan teknologi saja yang ikut meramaikan pergantian tahun dengan produk-produk terbaru mereka, tapi juga industri game. Seolah tak pernah surut penggemar, video games kini makin banyak bermunculan menawarkan pengalaman bermain yang tak akan bisa mudah dilupakan.

Dari sekian banyak video games yang rilis pada 2019, ada 10 video games yang menjadi sorotan karena digadang bakal ngetop di tahun ini. Apa saja?

1. Kingdom Hearts 3

https://www.youtube.com/embed/tHO5nuwlons

Di game ini kamu bisa menemukan karakter Disney dan Pixar jadi satu frame dengan karakter video game Jepang. Dengan jarak kemunculan yang sangat lama dari Kingdom Hearts 2, tentunya Kingdom Hearts 3 sudah sangat dinanti para pecinta game.

Menyajikan dunia bertemakan Toy Story, Monsters Inc dan Big Hero 6, adalah salah satu crossover paling besar di dunia game dan tentunya bakal menarik para pecinta Disney juga.Tak perlu menunggu lama, game ini bakal rilis dalam waktu dekat.

Tanggal rilis: 29 Januari 2019.

2. Anthem

https://www.youtube.com/embed/k7x17sABNgk

Gunakan pakaian robotikmu dan lengkapi dengan persenjataan keren, karena kamu akan menjelajahi planet asing bersama teman-temanmu membasmi alien. Kalau kamu merasa game ini mirip sama Destiny, memang iya. Tapi dengan pengembang cerita dari BioWare, Anthem nampaknya akan lebih melibatkan permainan dengan karakter-karakter yang menarik dan narasi yang lebih bervariasi selama membasmi alien-alien.

Tanggal rilis: 22 Februari 2019.

3. Tom Clancy's The Division 2

https://www.youtube.com/embed/sli7AbX2bEk

Kamu dan teman-temanmu akan menjadi agen pemerintahan yang akan bertugas menjaga dunia pasca kehancuran di Washington DC karena warga sipil mulai terjangkit penyakit yang mengurangi jumlah penduduk. Game ini gak hanya membuatmu ikut masuk ke dunia fantasi yang penuh ketegangan, tapi juga menyisipkan sedikit lelucon tentang pemerintahan Amerika Serikat. Dan sebagai game First Person Shooter (FPS), kamu bisa mengisi waktu luang bersama teman-teman.

Tanggal rilis: 15 Maret 2019.

4. Sekiro: Shadows Die Twice

https://www.youtube.com/embed/ndZv4mix9qg

Game horor berkarakter ninja-samurai dari Hidetaka Miyazaki, yang juga sutradara Dark Souls ini digadang sebagai salah satu game terbaik dalam satu dekade terakhir. Bagaimana tidak? Game ini melibatkan pertarungan intens yang sengit dengan monster dan iblis samurai yang dikemas dengan grafis yang disturbing, tapi tetap elegan. Menggunakan latar belakang abad ke-16 Jepang, game ini akan membuatmu fokus dan mengharuskanmu untuk cepat dan tak terdeteksi.

Tanggal rilis: 22 Maret 2019.

5. Shenmue 3

https://www.youtube.com/embed/7Ta_Oi51hso

Game ini menjadi penutup dari trilogi yang dimulai pada 1999, di mana seorang kungfu master Shenmue tiba di Dreamcast. Ryo Hazuki yang sedang dalam misi untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, pergi dari kota kecil di Jepang bernama Yokosuka melacak pembunuh ayahnya ke Hong Kong.

Agak sulit untuk menerka apa yang akan hadir di Shenmue 3, mengingat waktu hiatus yang cukup lama sejak 1999. Tapi justru itulah yang menjadikan Shenmue 3 menarik untuk ditunggu.

Tanggal rilis: 27 Agustus 2019.

Baca Juga: 7 Karakter Video Game Ini Layak untuk Dijadikan Sosok Pemimpin Nyata!

6. Dreams

https://www.youtube.com/embed/i7SIdSzdVBg

Game ini lebih fokus pada sisi kreatif dan menyenangkan. Dreams akan memberikanmu sejumlah alat-alat untuk mengubah imajinasimu ke dalam gambar vignette untuk dibagikan ke orang. Adonan, ukiran, cat, karakter, komposisi musik dan teka-teki bisa kamu mainkan untuk meningkatkan sisi kreatif dari otakmu.

Tanggal rilis: belum dikeluarkan.

7. Harry Potter: Wizards Unite

https://www.youtube.com/embed/tWVcKI7ZC7M

Kreator Pokémon Go sedang mengantri untuk membuat game mobile berbasis augmented reality (AR) selanjutnya, kali ini dengan menggunakan latar belakang dunia Harry Potter. Pemain bisa menggunakan mantra, artefak ajaib, dan menemukan karakter atau makhluk mitologi. Mungkin nanti kamu bakal lihat anak-anak muda mengayunkan smartphone mereka seolah-olah sedang pakai tongkat sihir.

Tanggal rilis: belum dikeluarkan.

8. The Last of Us: Part 2

https://www.youtube.com/embed/btmN-bWwv0A

Game tentang survivor setelah kehancuran dunia ini dikemas dengan gaya sinematik dan mengesankan, beda dari cerita zombie yang membosankan itu. Ellie, remaja dari Last of Us pertama, kini sudah dewasa dan mempertahankan dirinya dengan menjelajahi mal dan kota-kota mati. Game ini cukup brutal sehingga tak cocok dimainkan oleh anak kecil.

Tanggal rilis: belum dikeluarkan.

9. Ooblets

https://www.youtube.com/embed/AmRYUB9KD_0

Game simulator menggemaskan ini bakal membuatmu untuk merawat karakter yang terbuat dari biji-bijian sehingga bakal bikin hari-harimu tenang dan menyenangkan. Alih-alih bertempur melawan satu sama lain, game ini bakal menawarkan pesta dansa yang super mengesankan. Alternatif untuk kamu yang sudah bosan dengan game-game penuh kekerasan dan nuansa gelap. Sedikit sentuhan playful kayaknya gak apa-apa, kan?

Tanggal rilis: belum dikeluarkan.

10. Skull & Bones

https://www.youtube.com/embed/y1G8NsAxCC0

Kamu bisa bertualang sebagai kapten bajak laut atau bergabung dengan kapal lain dalam pelayaran besar atau perburuan harta karun. Yang bikin Skull & Bones menarik: grafis ombak, kapal dan pertarungan antar kapal yang bikin kamu serasa berada di adegan film Pirates of Caribbean. 

Tanggal rilis: belum dikeluarkan.

2019 ini banyak game yang rilis dan pastinya bikin kantongmu bolong kalau gak tahu apa saja yang mau kamu mainkan. Pastikan selalu baca review game sebelum membeli atau memainkan gamenya biar kamu gak menyesal.

Baca Juga: Inilah 10 Trailer Video Game dengan Jumlah Views Tertinggi di Youtube

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya