Comscore Tracker

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo Player

Rank tersulit di Mobile Legends?

Di game Mobile Legends ada tujuh rank yang bisa kamu capai yaitu: Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend dan Mythic. Di antaranya tujuh rank tersebut, Epic adalah salah satu tingkatan rank yang sering disebut sebagai rank neraka. Hal ini dikarenakan ada banyak orang yang kesulitan melewati rank tersebut, bahkan sampai ada istilah "Epic abadi" yaitu sebutan untuk orang-orang yang terjebak di rank Epic dan tidak bisa naik ke rank Legend.

Ada lima hal yang menjadi alasan mengapa rank Epic disebut sebagai rank neraka, penasaran? Yuk simak penjelasannya dibawah.

1. Karena masih banyak pemain yang tidak tahu cara bermain 

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo PlayerDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal ini sangat wajar, karena di rank Epic menjadi tempat berkumpulnya para pemain yang masih dalam tahap belajar, banyak dari mereka yang tidak menggunakan strategi dalam bermain, bermain semaunya, nop dan kebanyakan dari mereka hanya bermain untuk bersenang-senang saja. Hal inilah yang membuat solo player kesulitan untuk memenangkan pertandingan, sebab jika ada salah satu pemain yang melakukan kesalahan maka dampaknya ke semua pemain.

Saran saya jika kamu ingin cepat-cepat naik ke rank Legend adalah bermain dengan menggunakan hero core seperti Marksman dan Assassin. Semoga berhasil!

2. Karena masih banyak pemain yang egois 

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo PlayerDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Di rank Epic memang masih banyak pemain yang egois. Bertemu dengan pemain yang egois memang sangat menjengkelkan dan membuat marah. Egois dalam permainan Mobile Legends itu seperti menggunakan dua hero core yang seharusnya satu, tidak ada pemain yang mau menggunakan hero support ataupun tank padahal sangat dibutuhkan, adalah pemain yang mengambil 2 buff sekaligus, mereka juga yang bermain semaunya sendiri dan pemain yang berebut mendapatkan kill terbanyak.

Jika bertemu dengan tim seperti ini akibatnya tim menjadi tidak solid, kompak, kuat dan kemungkinan besar akan mengalami kekalahan. Karena hal tersebut lah banyak solo player yang kesulitan melewati rank Epic. Meskipun begitu kamu harus tetap semangat ya!

3. Karena sering bertemu pemain yang suka nge-troll atau jahil 

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo PlayerDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Troll adalah istilah yang sering digunakan di dalam permainan Mobile Legends, troll sendiri memiliki arti jahil, yaitu mengerjai teman satu tim dengan cara mengganggu ketika sedang farming, menyampah poin kill, bermain tidak bagus, menggunakan cheat dan bahkan sampai AFK meninggalkan permainan. Di rank Epic sendiri kamu bisa dengan mudah bisa menjumpai pemain yang nge-troll. Biasanya mereka melakukan hal tersebut karena pernah menjadi korban troll, menggunakan hero yang tidak tidak disukainya, sedang menderita lose streak dan masih banyak lagi lainnya.

Memang cukup sulit untuk memenangkan pertandingan jika satu tim dengan pemain yang sedang nge-troll. Jika bertemu dengan tim yang sedang nge-troll saran saya untuk tidak gegabah, tetap tenang dan fokus bermain.

4. Karena di rank Epic banyak pemain yang toxic atau berkata kasar 

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo PlayerDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Saya rasa semua player di Mobile Legends pasti pernah mengalami dibacotin. Bukan karena melakukan kesalahan, bahkan seorang yang sudah bermain bagus pun masih bisa dibacotin. Bertemu dengan tim atau lawan yang toxic atau berkata kasar memang sangat menggangu konsentrasi saat bermain ya, jika emosi kamu sampai terpancing maka akibatnya permainanmu jadi tidak maksimal, bakal sering melakukan kesalahan dan bahkan sampai mengalami kekalahan.

Eits, tapi tenang. Kamu bisa mengatasinya dengan cara memblokir notifikasi dari orang yang toxic tersebut, silahkan tekan menit bermain kemudian tekan ikon speaker. Done!

5. Karena di rank Epic kita harus berusaha sendiri 

5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo PlayerDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Betul banget! Di rank Epic kamu harus berusaha sendiri, tidak bisa mengandalkan siapapun. Berbeda dengan rank Mythic, di rank Mythic kualitas pemain sudah bagus, kamu bisa menaruh harapan besar kepada mereka. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan untuk menggunakan hero-hero core seperti Marksman dan Assassin jika bermain di rank Epic. Karena dengan menggunakan hero core tersebutlah kamu bisa menggendong tim.

Itulah 5 alasan kenapa solo player sering menyebut rank Epic sebagai rank neraka. Intinya harus niat dalam meningkatkan skill dan kemampuan dalam bermain untuk dapat mengimbangi rank kalian. Nah, kamu sendiri sudah mencapai rank tertinggi apa dalam Mobile Legends?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya