Comscore Tracker

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!

Badak namun tetap mematikan!

Esmeralda adalah salah satu hero di Mobile Legends yang memiliki dua role sekaligus yaitu Mage/Rank. Gak hanya memiliki damage yang besar, hero ini juga punya durabilitas yang sangat tinggi. Esmeralda memiliki shield yang membuatnya sulit sekali untuk dibunuh, dibutuhkan hero stun plus brust damage untuk membunuh hero ini.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi build tersakit untuk hero Esmeralda, berikut ini adalah jawabannya. Tanpa banyak basa-basi lagi, inilah build tersakit hero Esmeralda: Full item damage!

1. Warrior Boots/Tough Boots

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item pertama yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Movement yaitu Warrior Boots atau Tough Boot, keduanya memiliki fungsi yang berbeda meskipun ada kesamaannya. Warrior Boots digunakan apabila bertemu lawan yang menggunakan damage physical, sedangkan Tough Boots digunakan apabila bertemu lawan yang menggunakan damage magical. Kedua dijual dengan harga yang sangat murah yaitu 720 gold.

Warrior Boots memberikan tambahan 22 physical defense serta meningkatkan 40 movement speed, sedangkan Tough Boots akan memberikan tambahan 22 magical defense dan meningkatkan movement speed sebesar 40. Gak beda jauh kan?

2. Enchanted Talisman 

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item kedua yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Enchanted Talisman, ini merupakan item Magic yang multifungsi. Dengan menggunakan item ini maka Esmeralda tidak akan kehabisan mana dan cooldown skill-nya juga akan semakin cepat. Enchanted Talisman dijual seharga 1870 gold.

Item ini memberikan tambahan 50 magic power, 250 HP dan 20% cooldown reduction. Enchanted Talisman memiliki pasif unik yaitu: Meregenerasi 15% dari maksimal mana setiap 10 detik. Dengan menggunakan item ini maka Esmeralda bisa war dalam waktu yang lama.

3. Calamity Reaper 

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item ketiga yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Calamity Reaper, ini juga merupakan item Magic yang sangat mematikan di Mobile Legends. Calamity Reaper berfungsi untuk menguatkan basic attack dan mengurangi cooldown reduction, hal ini membuat Esmeralda bisa menggunakan skill-nya secara terus-menerus. Item ini dijual cukup murah yaitu 1980 gold.

Enchanted Talisman memberikan tambahan 70 magic power, 100 mana, 6 mana regen dan 10% cooldown reduction. Dengan pasif unik yaitu: Tiga detik setelah menggunakan skill maka basic attack selanjutnya akan memberikan true damage sebesar 120% kepada lawan.

Baca Juga: Fakta Esmeralda, Hero Mage Sekaligus Tank Pertama di Mobile Legends

4. Holy Crystal

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item keempat yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Holy Crystal. Ini juga merupakan item Magic yang sangat mematikan, dengan menggunakan item ini maka Esmeralda bisa memberikan brust damage kepada hero lawan. Karena sangat mematikan, Holy Crystal dijual cukup mahal yaitu seharga 2180 gold.

Item ini memberikan tambahan 100 magic power dengan pasif unik yaitu: Meningkat magic attack sebesar 21-35% yang terus meningkat sesuai level hero.

5. Feather of Heaven

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item kelima yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Feather of Heaven, ini merupakan item yang sangat cocok untuk hero Esmeralda. Sama seperti Calamity Reaper, item ini digunakan untuk memperkuat basis attack. Dengan menggunakan item ini maka semua serangan yang dilakukan oleh Esmeralda bakal mematikan.

Feather of Heaven dijual seharga 2030 gold. Item ini memberikan 65 magic power, 30 attack speed dan 5% cooldown reduction. Dengan pasif unik: Basic attack akan memberikan 40% dari magic hero sebagai magic damage tambahan.

6. Blood Wings

Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item terakhir yang digunakan oleh hero Esmeralda adalah Blood Wings. Blood Wings merupakan item Final bagi semua hero Mage, item ini memberikan tambahan damage yang paling besar diantara item-item magic lainnya. Dengan menggunakan item ini maka Esmeralda akan sangat overpowered dan juga badak. Blood Wings dijual dengan harga yang sangat mahal yaitu 3000 gold.

Item ini memberikan tambahan 150 magic power dan juga tambahan 500 HP. Blood Wings memiliki pasif unik: Meningkatkan 1.5 HP untuk setiap peningkatan 1 magic power.

Nah, itulah build tersakit hero Esmeralda yang bisa kamu ikuti. Dengan menggunakan item di atas, dijamin! Esmeralda akan overpowered dan mematikan.

Baca Juga: Mobile Legends 101: 5 Posisi serta Tugas Pemain di Land of Down

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya