Comscore Tracker

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  

Kenapa bisa sepi peminatnya ya?

Peran hero fighter dalam permainan memang vital, fighter sangat diperlukan untuk mengunci pergerakan lawan dan mengontrol permainan di early maupun late game. Jadi gak heran kenapa Moonton membuat fighter sebagai role yang paling banyak hero-nya. Di season 16 ini saja ada 27 hero role fighter dan kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Dari 27 hero tersebut, setidaknya ada 5 hero yang paling sepi peminatnya, mau tahu apa saja? Yuk, cek di bawah ini!

1. Sun 

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Sangat mengherankan kenapa hero ini sepi peminat di season 16, padahal dilihat dari kemampuannya Sun memiliki potensi untuk menggendong tim. Perlu diketahui bahwa Sun di late game sangat mematikan, Hero ini adalah counter sesama fighter, damage-nya yang super sakit bisa membunuh lawan dengan sangat cepat bahkan tank sekalipun. Nggak sedikit marksman yang mati dengan mudahnya karena kebingungan melawan Sun, sebab hero ini bisa meng-kloning tubuhnya menjadi 3 bahkan lebih.

Menurut curhatan teman-teman di group Facebook Mobile Legends, kebanyakan mereka bertemu player Sun yang feeder, noop dan menjadi beban dalam tim. Usut punya usut ternyata yang membuat hero ini sepi peminat adalah di early dan mid game Sun tidak bisa berbuat banyak karena tidak memilih damage yang cukup untuk bertarung akibatnya hero ini mudah sekali terbunuh jika ikut war dan yang terakhir Sun termasuk hero yang sulit untuk dikuasai.

2. Balmond 

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Balmond merupakan hero fighter semi tank, yang artinya hero ini punya darah tebal seperti hero tank. Meskipun demikian, hero ini jarang sekali di-pick loh di rank epic ke atas. Ada yang tahu kenapa hero ini sepi banget peminatnya? Pertama, hero ini tidak memiliki skill dengan efek stun, Ia hanya memiliki skill dengan efek slow dan ini membuat Balmond tidak memiliki keistimewaan sama sekali.

Kedua, Balmond tidak bisa membunuh lawan dengan cepat meskipun sudah memasuki late game, damage Balmond memang kecil sebab hero ini harus berbagi slot untuk item defense dan yang terakhir skill dari hero ini mudah sekali terbaca, ini membuat orang-orang lebih tertarik menggunakan hero lainnya

Baca Juga: 5 Hero Marksman Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya! 

3. Minsitthar 

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Minsitthar adalah hero fighter selanjutnya yang sepi peminatnya. Jika dilihat dari kemampuannya, skill ultimate hero ini adalah counter dari semua hero bahkan Aldous sekalipun. Jika terperangkap ke dalam ultimate-nya maka akan membuat lawan tidak bisa menggunakan semua skill yang dimilikinya, hero ini akan sangat mematikan jika di-combo dengan hero lainnya seperti Jhonson dan yang terakhir hero ini cocok banget jadi offliner karena bisa menjaga turet dengan baik.

Lalu apa yang membuat hero ini sepi peminat? Pertama, Minsitthar termasuk hero yang sulit untuk dikuasai. Kedua, Minsitthar mudah banget terbunuh jika ultimate-nya meleset. Ketiga, hampir semua hero yang memiliki jangkauan skill yang jauh adalah counters Minsitthar dan yang terakhir skill yang dimiliki hero ini tidak ada seninya.

4. Alpha 

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Gak hanya sepi peminat, Alpha juga termasuk hero fighter yang tidak bisa untuk menggendong tim. Selain itu, Alpha juga termasuk hero yang sangat lemah di early game dan jika dilihat dari cara bertarungnya, hero ini hampir sama dengan Alucard yaitu sama-sama mengandalkan lifesteal yang kuat, itu berarti semua hero yang memiliki skill dengan efek stun adalah counters-nya.

Meski begitu, hero ini ada kelebihannya juga lho. Alpha bisa membunuh lord sendiri, bisa dipastikan Alpha akan menang jika berduel 1v1 dengan catatan 'lawan tidak ada skill stun' dan yang terakhir, meskipun Alpha sangat lemah jika di-stun nyatanya skill ultimate hero ini memiliki efek stun, itulah mengapa hero ini bakal menang jika duel 1v1.

5. Zilong 

5 Hero Fighter Paling Sepi Peminat di Season 16 MLBB, Ini Alasannya!  Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Saya sendiri cukup heran, kenapa Zilong sepi banget peminatnya? Hero ini hampir tidak pernah di-pick di rank epic ke atas. Apakah kamu tahu sebabnya? Padahal jika dilihat dari 3 skill yang dimilikinya, Zilong sangat kuat!

Pertama, Hero ini mempunyai skill dengan efek stun. Kedua, Zilong memiliki skill satu dan skill ultimate yang bisa digunakan untuk menyerang atau kabur. Berkat ultimate-nya hero ini punya damage yang cukup besar di early maupun late game dan yang terlahir ia bisa diandalkan untuk menggendong tim karena mampu membunuh lawan dengan cepat.

Usut punya usut, ternyata yang membuat hero ini sepi peminat adalah penggunaan skill satu Zilong justru menjadi senjata makan tuan, pasalnya banyak player Zilong yang mati konyol karena masuk turet disebabkan asal menekan skill satu. Coba deh, menurut kamu apa lagi?

Itulah lima hero fighter paling sepi peminat di season 16. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Baca Juga: 5 Hero yang Paling Sulit Dikuasai di Mobile Legends, Pernah Coba?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

negative thinking saves you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya