Comscore Tracker

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!

Kamu pasti kewalahan saat berhadapan dengan hero ini

Pada pergantian season 20 kemarin, Moonton selaku developer dari game Mobile Legends telah memberikan perubahan yang cukup banyak terhadap game-nya. Kekuatan atau power suatu hero adalah salah satu perubahan yang paling berpengaruh di dalam game Mobile Legends, perubahan ini mengakibatkan kebiasaan dan strategi para pemain ikut-ikutan berubah.

Nerf, buff dan revamp yang dilakukan oleh Moonton pada pergantian season kemarin membuat lima hero di bawah ini terlalu kuat. Kamu wajib ban mereka saat bermain ranked kalau gak mau repot, yuk cek siapa saja.

1. Paquito

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero pertama tentu saja Paquito, Fighter yang baru dirilis ini memiliki kemampuan yang sangat mematikan. Hero ini pantas untuk di ban dari permainan karena empat alasan berikut: pertama Paquito memiliki damage yang sangat besar berkat skill pasifnya yaitu (Champ Stance) skill ini memperkuat dan me-reset cooldown skill berikutnya. Kedua hero ini memiliki skill crowd control yang mematikan berkata skill (Knockoup Strike) skill ini menyebabkan efek airborne selama 0.7 detik.

Ketiga karena hero ini memiliki durabilitas berkat skill satunya yaitu (Heavy Left Punch) skill ini memberikan shield sebesar 150(+110% total physical attack) hingga 110% kali dari jumlah sebelumnya saat skill pasifnya aktif. Lalu alasan terakhir karena hero ini sangat lincah, skill pasif, skill dua dan skill tiganya mampu meningkatkan movement speed dan memberikan efek blink. Hero ini terlalu kuat, kamu wajib ban!

2. Benedetta

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Meskipun sudah mendapatkan nerf yang cukup besar dari Moonton, Benedetta masih saja sering di-ban dari permainan hingga season 20 saat ini. Kemampuan yang dimiliki oleh hero ini memang diatas rata-rata, berkat skill pasifnya yaitu (Elapsed Daytime) Benedetta mampu melakukan efek blink setiap detik. Hero ini benar-benar lincah, Benedetta bisa dengan mudah mengejar atau melarikan diri dari kejaran hero lawan.

Meskipun begitu yang paling ditakuti dari hero ini bukanlah itu, Benedetta sering banget di-ban karena memiliki brust damage yang besar dan skill crowd control yang sangat mematikan. Skill satunya yaitu (Phantom Slash) mampu memberikan brust damage yang besar, sedangkan skill duanya yaitu (An Eye for An Eye) mampu memberikan efek stun selama 1.5 detik. Dengan kemampuan seperti ini, kamu wajib ban hero ini saat bermain ranked!

3. Mathilda

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero ketiga yang wajib ban di season 20 adalah Mathilda, hero ini sangat ditakuti di rank tinggi, Mathilda selalu di ban karena beberapa alasan berikut. Pertama karena skill satunya yaitu (Soul Bloom) yang mampu memberikan brust damage yang sangat besar, Mathilda mengumpulkan stack wisp hingga enam stack wisp dan memberikan damage sebesar 400(+70% total magic power) pada setiap stack-nya. Dengan damage sebesar itu, hero apapun bisa langsung terbunuh saat di-combo oleh Mathilda.

Lalu alasan kedua karena skill duanya yaitu (Guiding Wind) skill ini membuat Mathilda sangat lincah sekaligus memiliki durabilitas yang tinggi, Mathilda bisa melakukan blink ke lokasi yang diinginkan, meningkatkan movement speed-nya sebesar 25% selama tiga detik dan memberikannya shield sebesar 500(+180% total magic power). Skill ini juga memiliki efek yang sama pada teman satu tim didekatnya yang menekan tombol skill baru.

Lalu alasan terakhir karena hero ini memiliki efek stun yang sangat mematikan, skill ini akan mengejar target lalu menabraknya dan memberikan efek knockback dan efek stun selama 0.6 detik. Mathilda benar-benar overpowered!

Baca Juga: 5 Tips 'Main Cepat' di Mobile Legends, Contoh Susunan Hero Ini

4. Natalia

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero keempat tidak wajib ban di season 20 adalah Natalia, kemampuan yang dimiliki oleh hero ini benar-benar bisa bikin kamu kerepotan. Natalia mampu menghilangkan dari pengelihatan lawan berkat skill pasifnya yaitu (Assassin Instinct) kemampuan ini membuat hero ini bisa tiba-tiba muncul di depan mata dan langsung membunuhmu. Natalia adalah hero Assassin, hero ini punya brust damage yang sangat besar, hero Marksman atau Mage bisa langsung terbunuh dalam sekali serangan.

Bukan cuma itu saja! Natalia juga punya skill immune, hero ini gak bakal mati meskipun diserang banyak hero lawan. Kemampuan itu didapatkan Natalia dari skill duanya yaitu (Smoke Bomb) skill ini menciptakan lingkaran yang bertahan selama empat detik, attack speed Natalia meningkat 25% dan immune terhadap semua basic attack saat ia berada di lingkungan ini. Semua kelebihan tersebut membuat Natalia terlalu kuat di Land of Down, kamu bakal nyesel kalau gak ban hero ini saat main ranked.

5. Beatrix

5 Hero Wajib Ban di Season 20, Terlalu Kuat!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero terakhir yang wajib ban di season 20 adalah Beatrix, hero baru satu ini punya 10 skill yang berbeda, kamu bakal pusing setengah mati saat pertama kali menggunakan hero ini. Beatrix punya empat senjata berbeda dengan skill yang berbeda-beda pula, kamu bisa dengan mudah menggantinya saat bermain. Beatrix sendiri sangat ditakuti karena hero ini memiliki jangkauan skill yang sangat jauh dan brust damage yang sangat besar.

Beatrix juga sangat lincah berkat skill duanya yaitu membuat hero ini bisa berpindah tempat ke lokasi yang ditentukan dengan sangat cepat. Meskipun hanya sedikit orang yang mampu menguasai hero ini, Beatrix tetap ditakuti dan menjadi hero yang wajib di-ban saat bermain ranked.

Nah, itulah lima hero wajib ban di season 20. Power yang dimiliki kelima hero di atas memang sangat mematikan, kamu bakal kewalahan apabila berhadapan dengan mereka. Mana nih yang paling kamu takuti?

Baca Juga: 5 Tips Menguasai Hero-hero Mobile Legends dengan Cepat

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya