Comscore Tracker

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu Kalah

Jangan mau dibilang beban 

Dalam permainan Mobile Legends terdapat tiga line atau jalur yaitu atas, tengah dan bawah. Jalur tengah atau midlaner tidak bisa diisi oleh sembarang hero, salah sedikit saja satu tim bisa kacau balau. Apakah kamu sering kesal dengan midlaner? Saya rasa semua pemain Mobile Legends pernah kesal.

Nggak jarang seorang midlaner menjadi beban dalam tim, ini dikarenakan sering melakukan 5 kesalahan fatal ini. Cek yuk dan jangan dilakukan ya!

1. Tidak agresif 

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu KalahDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Midlaner yang tidak agresif sering disebut juga penakut, kaku bahkan noop. Sudah seharusnya seorang midlaner itu agresif agar dapat menggendong tim. Lalu apa akibatnya jika midlaner-nya tidak agresif? Tentu saja tidak akan mendapatkan kill, hero tank dan support akan terbunuh terus, hero core lawan akan kaya dan pada akhirnya akan mengalami kekalahan. Jadilah seorang midlaner yang agresif ya! Kalo nggak satu tim bisa kacau balau nih.

2. Nggak mau roaming  

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu KalahDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Gimana ya rasanya dapat midlaner tapi nggak mau roaming? Pasti nyesek nih hehehe. Apa sih akibatnya jika seorang midlaner nggak mau roaming? Yang jelas turet bawah atau atas akan langsung jebol, tim akan mengalami kewalahan dan hero sidelaner akan miskin. Tapi ada bagusnya juga, hero midlaner tersebut bakal jadi kaya raya yang kemungkinan bisa meng-comback keadaan. Apakah mungkin? Sangat jarang! Oleh karena itu, sebaiknya midlaner roaming saja ya.

3. Solo kill 

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu KalahDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang dimaksud dengan solo kill di sini adalah war sendirian atau terlalu nafsu membunuh. Kamu harus tahu, hero midlaner seperti markman, mage dan sebagian assassin itu memiliki damage yang besar namun HP yang kecil. Jika sampai di-lock musuh, maka 99% kemungkinan kamu akan terbunuh. Keseringan terbunuh akan membuat kamu miskin dan membuat musuh kaya. Lantas harus bagaimana? Bentuk formasi yang kuat saat war, komunikasikan dengan tim dan jangan solo kill.

Baca Juga: 7 Skin Mobile Legends Terbaru yang Rilis April 2020, Ada EVOS!

4. Tidak membantu tim saat war 

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu KalahDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ini merupakan kesalahan fatal yang sering dilakukan seorang midlaner. Saat kondisi tim sedang war, yang paling menentukan kemenangannya adalah hero core yaitu midlaner sebab hero tersebutlah yang memiliki damage yang besar. Apa jadinya jika midlaner tidak membantu war? Kemungkinan besar akan kalah dan jika ini terjadi maka musuh bisa memimpin gold. Seorang midlaner harus sering-sering liat map, agar tahu kondisi tim.

5. Membiarkan turet tengah hancur 

5 Kesalahan Fatal Seorang 'Midlaner' yang Bikin Timmu KalahDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dibandingkan dengan turet bawah dan atas. Tim akan lebih kewalahan melawan musuh dan lebih susah untuk farming jika turet tengahnya hancur. Oleh karena itu seorang midlaner harus bisa melindungi turet tengah jangan sampai hancur, jangan terlalu sibuk farming dan mintalah bantuan tim jika kamu benar-benar tidak bisa men-defend turet sendirian.

Itulah 5 kesalahan seorang midlaner yang bikin satu tim kacau balau. Susah juga ya menjadi midlaner, kamu sendiri suka jadi apa? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: Hindari Noob, Ini 5 Tip Push Rank Mobile Legends saat Ramadan

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya